(S6)Chapter 40. Buka Cuma Dia Doang

12.8K 1.9K 365
                                    

Setelah dapet ruangan, gak jauh berbeda dari sebelumnya. Bedanya sekarang si Iku udah gak pake lagi alat-alat medis yang banyak. Terus bedanya lagi adalah ada pada ruanganaya yang cuman sendiri. Beda bet sama gue, satu ruangan isinya 10 orang.

(**rumah sakit jaman itu satu ruangan isinya bisa sampe buat 10 orang, kadang lebih)

Terlepas dari ruangannya yang jauh banget ama gue dulu, ada hal yang lebih bagus lagi yakni, sekarang di ruangan ini cuman ada kita berdua.

Baru aja, Cewek itu sama Maknya balik.

Makin aja adem ni ruangan.

Mana si Iku juga bangun lagi!

Cieilah...! Demen bener gue liatnya kalo begini..

Tapi gue masih belum berani terlalu deket, apalagi megang-megang dia lagi. Gue masih takut.

"Gimana sekarang?," tanya gue ke dia, perihal kondisinya sekarang ini. Selain itu dengan kondisi dia yang sekarang, gue belum bisa ngomongin masalah itu.

"Baik," jawab dia.

Sumpah demi alek....

Bisa denger suara dia setelah sekian lama terpisah, rasanya tuh lega banget. Beban hidup gue kek baru aja terangkat. Plong....

Selain itu gue juta kek baru pedekate lagi. Merona-rona gimana gitu. Rasanya perasaan gue kek lagi berterbangan.

Gue kembali deg-degan lagi kek waktu awal-awalan.

Sialan!

"Bagus kalo gitu. Pertanda lo bakal cepet sembuh," kata gue, karena dibalik itu semua, kita berdua belum dipersatukan secara baik. Kita berdua belum bertukar kata sebagai tanda persatuan. Jadinya gue juga bingung musti gimana lagi, dan gue cuman bisa ngomong yang sewajarnya aja.

Jauh diluar dugaan, setelah gue ngomong kek gitu, si Iku nyuruh gue buat nyamperin dia, lebih tepatnya ke arah ruang kosong yang ada di sebelahnya.

"Sini," kata dia, nepuk-nepuk tempat di sebelahnya.

Gue pengen nyamperin, cuman....

Tba-tiba gue malu....

Sialan!

Tapi pas denger dia ngomong lagi, mana pake embel-embel nyebutin nama gue,

"Eki, Sini!"

Detik itu juga Langsung gue samperin, entah yang gue lakuin ini bener atau enggak, gue gak peduli. Gue langsung tidur di sebelah dia.

Tapi setelah ngeliat reaksi si Iku yang langsung meluk, gue yakin, apa yang gue lakuin bener.

Meskipun kita berdua udah lama pisah, reaksi tubuh gue masih serefleks dulu. Begitu si Iku meluk, gue refleks meluk dia lagi. Gue peluk erat, dan gue hirup aroma tubuhnya yang sekarang berbau obat, tapi masih ada aroma samar camellia.

"Ku, gue kangen," ucap gue yang udah gak bisa nahan lagi, betapa kangennya gue sama dia. Dan sekarang gue bisa lagi meluk dia kek gini, rasanya gue kek lagi mimpi.

Gue seneng, dan saking senengnya gue sampe nangis.

Detik itu juga gue menyesali sikap pecundang gue. Kenapa dulu gue pasrah gitu aja.. kenapa gak berusaha sih?!!! Kan gak bakalan kek gini jadinya.

"Saya tau," jawab dia, dan jawabannya sama seperti dulu. Dia selalu tau apa yang lagi gue rasa, tapi gue gak pernah tau apapun tentang dia.

Sebego itu kah gue?

"Apa sih yang enggak lo tau. Semuanya lo tau," ucap gue, ngerasa jadi manusia paling bego.

"Kamar kamu. Saya belum tau kamar kamu," jawab dia yang hampir kena pukul dari gue.

Masih jadi pasien juga masih sempetnya mikir ke sono!

Tapi gue seneng. Setidaknya kondisi dia udah jauh lebih baik sekarang.

"Makanya lo cepet sembuh. Entar kita pariwisata ke kamar gue. Sekalian bawa baju ganti, entar kita nginep di sana," ucap gue yang masih meluk dia erat, menolak ngelepasin.

Gue takut ini cuman mimpi. Sekalipun cuman mimpi, jangan lewatin satu kesempatanpun.

"Tentu," jawab dia, terus gue ngedongkak, ke arah wajahnya, pengen ngeliat kondisi dia sekarang. Takutnya dia pura-pura baikan, taunya masih sakit parah. Tapi bukan itu yang gue dapet, gue malah ketemu sama tatapan dia, dan momentnya pas banget kalo dibuat ciuman.

Tapi masa sih langsung ciuman?!!

Tapi moment nya mantep banget nih..

Sialan!

Yaudahlah cium aja. Nanggung...

Dan akhirnya kita berdua berciuman..

Meskipun dia seorang pasien sekarang, tapi teknik ciumannya mustahil buat seorang pasien. Gerakan bibirnya, lidahnya, dan cara dia merayu bibir gue buat lebih dalam lagi memakan ciumannya, bener-bener masih handal kek dulu.

Sialan! Gue menegang!

Berhubung gue kagak mau ada kejadian yang tak diinginkan. Gue takutnya si Iku sakit lagi, terpaksa gue harus menyudahi ciuman yang rasanya bikin nagih.

"Udah! Makanya cepet sembuh, entar kita puas-puasin," kata gue, sedikit ngejauhin dia, sambil nutupin bibirnya yang kerasa lembut, dan ada dingin-dinginnya.

"Saya pegang omongan kamu," kata dia. Setelah ngelepasin tangan gue yang nutupin bibirnya.

"Iya ganteng!"

Greget gue ama dia!

Setelah itu gue ngeliat si Iku senyum.

Dia senyum malu atau begimana? Soalnya seumur-umur gue kagak pernah ngeliat dia malu. Jangankan malu, marah, dan sedihnya aja gue gak pernah liat. Yang gue liat cuman sikap tenangnya dia, yang bagaikan warna birunya air, tenang dan terasa dalam.

"Siapa yang kamu bilang ganteng?"

"Elo lah. Yakali gue...! Gue kan maco," ucap  gue yang malah dapet pelukan lagi.

Sial! Gue semakin ngerasa nyaman.

"Makanya kalo jadi orang jangan terlalu ganteng. Soalnya gantengnya elo tuh, bikin orang jadi berdoa,"

Berdoa kepengen punya cowok modelan kek elu, atau berdoa kepengen elu jadi cowoknya. Sialan!

Terkadang sedih harus dapet cowo ganteng, soalnya saingan cewe cantik. Gue kan maco, mana bisa gue bersaing sama mereka.

Tapi habis itu, gue denger si Iku bilang salah ke gue,

"Kamu salah"

"Salah apanya? Orang bener kan?!"

Aneh nih...

Habis tuh, bibir gue malah dicium,

"Tapi cuman kamu yang ngerasain," kata dia setelah nyium bibir gue.

Di detik pertama, kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam, ketujuh, kedelapan, kesembilan Sampe ke ke sepuluh, gue gak paham sama omongannya dan malah sewot.

"Cuman kamu gimana maksudny..aa...," setelah itu gue langsung paham. Maksudnya kek ciumannya itu cuman gue aja yang ngerasain, gitu kan dan omongannya juga seolah-olah kek lagi nyidir gue, kalo bukan cuma dia doang yang ngerasain bibir gue.

"......."

No komen keburu ngebatin

"Ya.... tapi kan... ituuu... juga karena keadaan kita," elak gue menjelaskan situasi nya.

"Saya tau"

"Yaudah, makanya lo jangan lepasin gue lagi. Soalnya gue gak bisa jamin ke depannya bakal kek gimana," ucap gue sekalian ngasih dia peringatan.

"Iya. Saya tidak akan"

"Nah, gitu dong"

Hemmh, demi apapun dengan gue yang bisa ngerasain lagi pelukan dia, gue bener-bener ngerasa tenang dan nyaman. Dan semoga aja gue sama dia bakal terus kek gini sampe jadi legend.

•••••••••••••
13/3/23

IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang