Gue gak tau, apakah ini bisa dikatakan awal atau akhir. Pokoknya hari ini gue dan si Iku pindah kota. Dan kota yang bakal kita berdua tuju adalah, kota yang pernah tempatin sama dia. Di sana juga udah ada rumah yang pernah dia tinggali sewaktu pergi ke luar kota. Jadinya barang yang kita berdua bawa gak banyak, cuman beberapa biji baju aja.
Posisi kita berdua sekarang berada di sebuah terminal bis.
Sebenarnya bisnya udah ada. Berhubung waktu keberangkatannya masih lama, masih ada waktu sekitar satu jam. Jadinya kita berdua nanggung di luar aja, sambil jajan-jajan.
Nah kek sekarang ini, makan roti sambil dicelupin kek kopi. Beuuhhh..... nikmat bener...
Kalo si Iku, kopi ya kopi. Roti ya roti... kagak dicelupin kek gue. Padahal enak.
Ngeliatin aktivitas yang ada di terminal, ada yang angkat-angkat barang. Ada yang ngamen juga. Gue jadi keinget seseorang yang pernah berjanji buat ngajak gue nemuin orang tuanya.
Tiba-tiba gue senyum gitu aja, karna Iku lah yang bener-bener ngajak gue pergi. Dan gue juga bersyukur kalo orang itu Iku bukan yang lain.
Hati gue seneng aja gitu...
Lega rasanya.
Apalagi, orang yang ngajak gue cakep bener. Redo banget gue ikut nya juga.
Soal pekerjaan, gue pengennya buka bengkel. Soalnya cuman itu doang keahlian yang gue punya buat bertahan hidup.
Emang sih, si Iku udah bilang, kalo yang dia yang bakal ngejamin semuanya. Tapi kan, gue juga pengen kerja. Selain itu, gue juga kurang begitu suka diem di rumah seharian tanpa punya kegiatan.
Maka dari itu, rencananya kita berdua bakal buka bengkel di sana. Doain aja semoga bengkel kita berdua rame, biar cepet kaya.
"Ku," panggil gue ke si Iku, melahap roti celup.
"Iya," jawab dia gak pake nanti-nanti, dan juga sebagai pertanda kalo dia mau diajak ngobrol. Tapi kalo dipanggil diem aja, pertanda, dia gak mau berinteraksi sama kita. Dan satu lagi, si Iku ini dari pada bohong, dia lebih baik diem, gak ngomong apa-apa. Itu sih, yang gue pahami soal dia. Ternyata si Iku ini mudah dipahami, kalo orang itu pinter. Kek gue ini. Gue kan pinter, makanya cepet ngerti.
"Itu yang di sono, kek kenal ya," ujar gue menunjuk ke arah jauh yang dimana terdapat segerombolan orang yang membawa berbagai hasil bumi. Kek pisang, singkong, beras, ubi, talas, anjirr.. pete juga. Udah kek orang desa yang baru menginjak kan kaki di kota. Mana tampangnya juga bahagia bener.
Terus gue ngeliat ke arah si Iku yang cuman senyum.
"Pergi aja yuk sekarang!," ajak gue, setelah tau kalo segerombolan orang itu adalah anak-anak geng coni.
Sialan! Bikin malu aja! Mana segala pake dadah kek gue lagi. Bodo amat, kagak gue liat!!
"Oy ki!!," tereak si Bono dari jauh yang bikin mereka semakin jadi pusat perhatian orang yang ada terminal.
Bodo amat, kagak gue tanggepin!
Ngeliat mereka semakin deket, gue buru-buru ambil tas, acara celup roti juga gue udahin.
"Ayo Ku.. kita pergi aja sekarang!," ajak gue lagi sambil narik tangan dia.
"Eh, dia temen-temen kamu kan?," Eh si Iku malah nanya kek begitu.
"Itu kemaren, sekarang en!"
Masalahnya gue tau banget, hasil bumi yang mereka bawa yang entah kebun siapa yang mereka colong, bakal dikasih ke gue.
Gue udah hafal.. soalnya gue udah pernah liat di FTV.
Selain itu, pas gue lagi narik-narik si Iku, mata gue gak sengaja ngeliat ke arah mereka dan gue nemuin hal aneh.
KAMU SEDANG MEMBACA
IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅
Genç KurguIku-Eki season 5 (versi baru, gak ada hubungannya sama season sebelumnya, jadi bisa langsung dibaca) ****S1-S4 diunpublish untuk kepentingan masyarakat akan sebuah norma/kepentingan pribadi yg takut akan sebuah norma & hukum. Menceritakan tentang s...