Beres mandi, dan lagi ngaca sambil nyisir rambut. Ada perasaan hangat begitu ngeliat pantulan diri di kaca.
Udah lama gue gak begaya kek begini.
Rambut dikeramas sampe bersih, sambunan sampe semua daki minggat, nyemprotin minyak wangi lagi.
Ternyata gue ganteng juga, cuman kemaren ketutup sama kulit kusam dan komedo.
Setelah ngeliat jam, bentar lagi jam 10, akhirnya gue buru-buru siap-siap buat berangkat.
Pas mau berangkat tiba-tiba dicegat sama Emak,
"Mau kemana lu? Baru aja pulang udah mau pergi lagi?!"
"Jalan-jalan, Mak," jawab gue sambil cium tangan.
"Jalan lupa oleh-oleh"
"Iye. Eki, pergi dulu"
"Iye, ti hati di jalan"
"Em"
Habis tuh gue jalan ke tempat yang sudah disepakati.
Pakean yang gue pake sekarang cuman sebatas celana jeans dengan warna pudar, sama pake sweater biru tua, dan terakhir sepatu.
Ihhh, ganteng bet gue begaya kek begini..!!
Tapi setelah 15 menit nunggu, dia gak juga nongol.
Sial! Jangan sampe dia ngibulin gue?!
Awas aja kalo sampe ngibulin gue, gue sumpahin mimpi jatoh ke jurang.
Tapi sialnya, sampe setengah jam dengan sabar gue nungguin dia.
Ah, anjir!
Disaat gue udah kelewat emosi, mau dateng ke rumahnya, tetiba ada motor yang ngehadang jalan gue.
"Mau kemana?," tanya dia, dan ternyata si anak setan. Gue pikir siapa. Gue kenal dari suaranya.
Dia emang gak pake kolor lagi, cuman... sekarang tuh dia pake celana item sobek-sobek, sama bajunya pun sobek-sobek juga. Apa bedanya dia sama gembel.
Kalo dia kagak ngomong, gue bakal mikir dia orang gila yang nyuri motor orang.
Selain itu, gue juga gak nyangka kalo dia bakal bawa motor. Gue pikir bakal jalan kaki aja gitu.
"Gak kemana-mana, " jawab gue boong banget. Padahal gue mau nyusul ke rumahnya.
"Naek," dia ngasih gue perintah buat naek ke motornya, sambil nyerahin helem gue.
"Lama bener!," protes gue, pas ngambil helem yang ada di tangannya.
"Kangen?"
"Bacot!! Kaki gue pegel, bediri nungguin lo!!!," ucap gue yang akhirnya gak tahan buat ngelepasin keluh kesah gue selama 30 menit ini.
Meskipun mulut memaki, tapi tubuh secara naluri naek ke motor untuk mengisi jok belakang.
Anjir!
Begitu pantan baru aja mendarat, si anak setan langsung tancap gas tanpa pake aba-aba yang bikin gue ngejengkang, dan hampir jatoh. Untungnya gue buru-buru megangin bajunya, jadinya gak jadi jatoh.
"Bilang-bilang dulu doang kalo mau jalan!!," maki gue, tapi dia gak bales omongan gue. Dan karena gue gak berniat buat memperpanjang masalah yang sebenernya gak penting buat dipermasalahin, milih buat diem.
Tapi setelah sekian lamanya perjalanan, gue baru sadar akan satu hal,
Ni orang kenapa kagak nanya, mau kemana. Kan, biasanya juga gitu. Kalo gue kagak nanya, pasti dia yang nanya. Tapi kok dia kagak.
KAMU SEDANG MEMBACA
IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅
Teen FictionIku-Eki season 5 (versi baru, gak ada hubungannya sama season sebelumnya, jadi bisa langsung dibaca) ****S1-S4 diunpublish untuk kepentingan masyarakat akan sebuah norma/kepentingan pribadi yg takut akan sebuah norma & hukum. Menceritakan tentang s...