(S6)Chapter 31. Gunanya Sekarang Apa?

11.5K 1.7K 260
                                    

Ketika hari reuni pun tiba.

Sebenernya gue kagak mau ikut reuni, karena gue tau banget, gue bakal ketemu dia. Tapi di satu sisi, sekarang gue juga udah bahagia. Dan gue pengen nunjukin ke dia, kalo gue juga bisa bahagia.

Meskipun gue udah nge-set otak buat gak peduliin masalah masa lalu yang kek tai, tapi hati kadang suka kagak singkron.

Gue gugup!

Beres pamitan ke Emak, duduk selonjoran bentar di ruang tamu, Liam datang buat jemput.

Ya! Liam masa depan gue sekarang!

Ngeliat sosok dia yang kadang lumayan juga kalo dandannya kek manusia normal, rasanya sangat disayangkan semisal harus kalah sama masa lalu.

Inget, Liam udah baik sama gue selama ini. Walaupun tingkahnya kadang kek setan.

Seperti biasa, dia kagak ngomong apa-apa, langsung tancap gas begitu pantat mendarat di jok motor.

Sialan! Untungnya kagak lupa sama kebiasaan dia yang satu ini. Kalo semisal lupa, UGD pasti nih.

Jalan kaki aja cepet sampe, apalagi naik motor, rasanya kek baru aja duduk, dah sampe aja.

Iye, akhirnya kita berdua udah sampe di sekolah.

Begitu kita berdua tiba di Parkiran, anak mantan anak osis yang lain langsung pada nyamperin, tapi buat ke gue tapi ke si Liam.

Si Nia juga ada.

Deuh, makin aja montokkk!

"Eh, Liam! Kemana aja lu! Dicariin juga!," kata siapa dah, gua lupa. Gak ngurus juga.

Ngeliat dia yang sibuk bener keknya, gue bisa tau, seharusnya Liam gak bareng ma gue.

Dan gue ngerasa gak enak, karena gue jadi penyebab dia jadi terlambat kek gini.

Dia kan, ketua osis mana ketua panitia juga. Seharusnya dia harus dateng lebih awal, ngurus ini dan itu. Tapi dia...

Gue cuman bisa ngeliat ke arah dia dengan rasa iba, tapi dia malah keliatan santai-santai aja, mana dia juga masih bisa senyum lagi.

Gak banyak ngomong lagi, si Liam langsung aja di seret sama anak-anak mantan osis, buat ngerjain tugas-tugasnya.

"Ayok buruan! Bentar lagi acara di mulai. Yang lain udah nunggu!," kata dia yang entah siapa namanya, gak ngurus juga sih.

Gue yang udah duga si Liam bakal sibuk banget, dan gak akan ada waktu buat ngurus gue. Dengan tabah ngelepasin dia pergi.

Hemhhh!!!

Andai kata ini acara reuni anak STM, bakal beda ceritanya. Gue gak akan berakhir kek gini.

Sendirian....

Gue yang udah tabah, dan ngehormatin si Liam, jalan masuk, tapi baru aja mau jalan, si Liam balik lagi. Sontak hal itu bikin gue reflek nanya;

"Kok balik lagi?"

"Gak penting," jawab dia, narik tangan gue. Terus dia bawa ke tempat panitia. Dan gue pikir, dia bakal ninggalin gue gitu aja. Tapi nyatanya; kemanapun dia pergi, dan sesibuk apapun dia, tangan gue gak pernah dia lepasin.

Gue bukannya gak berusaha buat ngelepasin, berkali-kali udah gue coba, tapi dia seolah-olah tuli, dan nolak lepasin tangan gue.

Jangan tanya reaksi anak-anak yang lain, karena itu Liam, buat mereka jadinya gak masalah. Padahal si Liam jelasin nya kek gini ke mereka;

"Anak titipan, takut ilang"

Sialan!!

Mungkin bagi mereka gak masalah, tapi bagi gue... emhhh, jangan dikata lagi; malu, seneng, marah, kesel, semuanya tercampur dalam satu waktu. Kalo kulit muka gue tipis, mungkin udah semerah pantat monyet.

Dan dia baru ngelepasin tangan gue ketika, dia naik ke atas panggung buat ngasih salam pembukaan, dan selaku ketua panitia.

Ketika tangan dia udah lepas, gue gak nyari tempat duduk buat nontonin acara, tapi pergi ke belakang sekolah.

Meskipun gue gak peduli lagi akan masa lalu, tapi apa salahnya jaga-jaga, dan milih pergi ke tempat sepi. Tempat kesukaan gue. Dan di tempat itu juga gue bisa ngerokok secara bebas. Sekalian nungguin si Liam beres.

Ngerokok sambil jongkok nyender ke tembok tuh, udah gak ada duanya lagi. Mantap bener..

Ngeliat sekeliling yang ternyata gak jauh berbeda dari beberapa tahun yang lalu. Cuman sekarang ini lebih bersih dari biasanya yang banyak debu sama sampah dari daun kering.

Mungkin tempat ini sekarang gak sesepi dulu. Udah banyak orang keknya yang dateng ke sini.

Sekarang sekitar pukul 11, di luar gedung keliatan terik banget, tapi di sini, adem bener. Gak berbeda dari yang dulu.

Ketika gue mulai dapetin ketenangan diri, secara perlahan hati gue kek ngerasain sesuatu yang udah gak asing lagi.

Yah, itu adalah tentang masa lalu

Tapi kok gue ngerasa sekolah bukan tempat pertama kalinya gue ketemu sama Iku.

Seolah-olah gue kek ngerasa ada sesuatu yang gue lupain.

Tapi apa?

Ah iya!

Gegara ngeliat semut yang lagi salam jumpa dengan semut yang lain, gue jadi punya satu kenangan yang tiba-tiba muncul.

Itu adalah kejadian pertama kalinya gue ketemu sama dia.

Di gang, ketika gue lagi lari-larian gegara di kejar musuh, dan gue ketemu sama dia di sana. Dan dia baru balik dari suatu tempat.

Waktu itu gak tau apa yang gue pikirin, secara alami gue nyemperin dia buat minta air.

"Punya aer gak, haus nih"

Dia gak jawab, tapi dia nyerahin sebotol air.

Tadinya gue haus, entah kenapa setelah ngeliat dia yang keliatan ganteng bangat, gue jadi gak mau keliatan jelek.

Gue juga harus keliatan ganteng, pikir gue pada saat itu.

"Meskipun lagi tawuran, muke harus tetep ganteng," ucap gue langsung kabur.

Sialan!

Mengingat gue yang lupa ingatkan, entah kenapa gue ngerasa kalo kejadian itu cuman halusinasi aja.

Terus gue juga takut, kalo sebenernya kejadian itu kejadian nyata, dan gue juga takut ada kejadian lain yang gue inget.

Kalo pun keinget lagi, gunanya sekarang, apa?

Malah jadi luka yang bikin gue makin sulit.

Iku sialan rokok gue jadi gak enak!

Asem bener!!

Inget, Ki. Beres ini Liam mau nemuin Emak. Mau ngobrolin hubungan kita berdua. Dan gue harap, semuanya berjalan baik-baik aja.

Setelah dapet restu dari Emak, Liam mau ajak gue nemuin orang tuanya.

Selain itu, sekarang ini keknya gue udah mulai bisa lepas. Gue udah mulai siap pergi ke tempat asing, dan memulai kehidupan yang nyata di sana.

Kita berdua udah ngehabas masalah itu.

Di tengah-tengah perasaan yang sama kek ombak laut, pasang surut, tetiba gue kepengen pipis.

Pengen ke Toilet, tapi males. Kan biasanya juga di bawah pohon aja.

Berhubung di sini kagak ada pohon gede, adanya cuman cup minuman, akhirnya dikeluarin di situ aja.

Tapi begitu gue masukin ke dalem cup, tetiba gue denger ada orang yang berdehem,

"Ekhem"

"......."

•••••••••••••
10/2/23

IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang