Chapter 21. Berbeda

43.1K 7.8K 2.7K
                                    

Entah sejak kapan dan entah bagaimana caranya tetiba gue udah sebelahan sama si Iku dan bukan itu aja, entah gimana juga posisi kita berdua jadi paling belakang.

Gue yang tersadar akan hal itu cuman bisa nahan senyum, karena bagi gue hal ini bisa dikatakan sesuatu yang baru dialamin dan bikin detak jantung gue jadi gak aman.

Deg-degan cuy

Meski detak jantung kagak aman, perasaan juga masih kagak karuan takut orang lain curiga tapi hal itu gak bikin gue jadi orang bisu; cuman diem-dieman sepanjang perjalanan.

Gue gak akan hal itu terjadi.

Ya gimana ya

Gue udah terbiasa dengan suasana yang rame. Dengan dia yang selalu diem, gue kek ngerasa ati gue gatel bet, kagak nyaman rasanya.

Kalo sama kawan-kawan, semut lewat aja kita ketawain. Lah ini...

Jadinya gue memutuskan buat ngajak dia ngobrol, walaupun gue sendiri kagak tau apa yang mau diobrolin.

"Oh iya. Soal luka lo itu. Lo berantem sama siapa?," tanya gue yang dimana luka leban di muka si Iku masih ada walaupun udah agak samar tapi tetep aja setiap kali gue liat bikin gue penasaran, kepengen tau dan jawaban dia soal itu adalah;

"Sama orang yang enggak penting"

Gue ulangi; orang yang enggak penting.

Iya. Siapa orang yang enggak penting itu? Pengen nanya kek gitu cuman kagak berani. Takut dia ngerasa risih karena gue terlalu ikut campur urusan dia.

Kan ada tipe orang yang gak suka diusik kehidupan pribadinya dan gue takutnya dia salah satunya.

Gue cuman menjaga itu aja sih.

"Oh," Yaudah gue cuman bisa kasih jawaban itu.

"Eh tapi. Lo tau gak sih. Si Liam. Dia juga babak belur. Kira-kira lo tau gak sama siapa dia berantem. Heran aja, kok bisa sih, ketua osis berantem," ucap gue yang dimana setelah itu gue nyesel udah ngomong kek gitu, karena secara gak sadar gue juga udah ngejek si Iku yang sebagai ketua kelas dan juga anak dari kepala sekolah. Mana habis itu si Iku langsung liatin.

"Maksud gue tuh..." Aduh gue harus ngomong apa biar dia gak salah paham. Kan maksud gue bukan gitu.

Gue yang gak menemukan alasan lain, si Iku dengan tegas bilang kek gini; "Orang yang enggak penting," yang bikin gue nyesel udah jadi orang yang banyak bacot, walaupun hati gue pengen banget nanya lagi;

Terus orang yang penting bagi lo siapa?

Tapi yaudahlah telen sendiri aja. Dari pada jadi salah lagi.

Berakhir dengan kita berdua yang sepanjang perjalanan cuman diem-dieman. 

Setibanya di tempat, buset dah rame bener. Meskipun rame banget hal itu gak bikin anak-anak buat nerobos kerumunan milih tempat yang deket sama mobil Damkar, biar kena siram.

Eh tapi...

Iku

Gak mungkin kan gue ajak dia basah-basahan. Mana aer nya suka ngambil dari sungai kalo kena baju putih langsung item.

Si Iku pake baju putih.

Sayang kalo bajunya harus kotor.

Yaudahlah kepaksa di sini aja, tempat yang jauh dari jangkauan aer dan gak begitu desek-desekan. Aman buat dia.

Acara dimulai, sound system mulai mengeluarkan sound yang menggema hebat dikuping, menyanyi kan sebuah lagu 'Cinta Kita'. Gue jada ikutan nyanyi tapi habis tuh diem lagi karena ada Iku. Gue takut dia minder gegara denger suara gue. Padahal suara gue mantep bet merdu nya.

Acara ini berlangsung dengan gue dan dia yang cuman diem-dieman aja.

Anjir gue sirik sama temen-temen yang pada heboh. Joget sana sini, kena aer juga, sedangkan gue......

Tapi habis tuh, tangan gue ditarik dibawa ke tengah-tengah kerumunan yang dimana tepat banget di bawah siraman air yang bikin gue sama dia basah.

"Ku. Baju lu basah," tereak gue karena kalo pelan dia kagak bakalan denger.

"Gak papa"

Di tengah-tengah kerumunan yang berdekatan, bau asem, bau rokok dan bau minuman keras menambahkan suasana yang khas akan sebuah acara nonton konser band entah kenapa hal itu malah terkesan berkesan.

Mungkin karena ada dia sekarang.

Ngeliat dia yang basah-basahan tapi aneh nya malah keliatan keren dan hal itu mengundang cewe-cewe lain buat cari perhatian, tapi untuk sekarang gue gak peduli akan hal itu karena gue terlalu terpesona sama dia.

Rasanya pengen gue peluk dan terus gue cium.

Ah, napa jadi mikir ke sana sih. Padahal musik lagi gonjreng-gonjreng nya tapi sempet-sempetnya punya pemikiran kek gitu, apalagi si Iku selalu sigap ketika gue kena dorong biar gak jatoh, bikin gue makin aja....

Pengen peluk.

Dan juga gue baru nyadar, selama ini kita ini saling tatap.

Dengan kita berdua yang saling tatap kek gini, rasanya pengen banget bilang;

Boleh minta peluk?

Cuman...

Ah, ya sudahlah..

Eh tapi di waktu yang sesingkat mungkin tetiba si Iku nyium bibir gue yang dimana hal itu bikin gue refleks ngeliat sekeliling tapi gue malah nemuin, kalo kita berdua lagi di keliling sama geng coni. Yang dimana mereka tuh kek lagi jagain pandangan orang lain dan jaga biar gak ada dorong.

Meski mereka jagain gue dan si Iku, tapi mereka sama sekali gak ada yang ngehadep ke arah gue dan si Iku.

Emmmmm......

Gak tau pokoknya langsung aja si Iku gue peluk.

"Setdah. Udah belom ciuman nya. Kaki gue kena injek nih," ucap entah siapa tapi gue tau dia salah satu anggota geng coni.

"......"

"Aduh ni orang dorong-dorong mulu!"

"....."

Singkat cerita gue dan si Iku berakhir di kostannya. Rencananya malem ini gue mau nginep lagi tapi gak tau juga kan.

Gue mau minjem baju dia lagi.

Bukan itu aja sih sebenernya. Kita berdua juga, emm... lanjutin ciuman singkat yang tadi yang dimana setiap sentuhan dari bibirnya bikin gue ngerasa panas dingin.

Ciumannya berbeda dari yang waktu di belakang sekolah. Kalo yang ini lebih santai dan lebih lembut. Walaupun sama-sama pake lidah tapi tapi tetep rasanya beda.

"Ku," panggil gue ketika gue juga baru sadar kalo gue ternyata lagi pangku, padahal tadi lagi berdiri.

"Iya," jawab dia.

"Kenapa ciuman yang sekarang beda sama yang waktu itu,?" Entah kenapa gue malah ngomong kek gitu atau mungkin efek dari ciuman yang bikin gue gak bisa mikir.

Ya emang iya sih.

Selama ciuman itu yang gue pikirin cuman; lagi... lagi... lagi... enak... enak... enak...

Dan jawaban dia soal pertanyaan gue adalah;

"Mana yang kamu sukai?"

Dua-dua nya sama aja, bikin enak. Jadi gue gak bisa milih.

"Selama ciuman itu dari elo. Gue bakalan suka," gue harap, gue gak salah jawab.

"Bagus," jawab dia yang dimana setelah itu ciumannya semakin dalam yang bikin badan gue rasanya kek kapas, ringan bet. Dan gue juga ngerasa ada sesuatu yang ngeganjel.

Apaan tuh?

•••••••••••
23/5/22

IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang