(S6)Chapter 32. Legend

9.7K 1.7K 224
                                    

Siapapun orangnya, gue kagak peduli!

Yang jadi masalahnya adalah, air kencing gue kagak juga mau keluar.

Kan sakit!

Sialan!

"Mau dibantu?!," kata dia yang langsung dapet penolakan dari gue.

"Kagak perlu... kagak perlu... gue bisa sendiri"

Tapi meskipun udah gue tolak, dia masih aja kekeh pengen bantuin. Mana segala nyuruh gue tutup mata.

"Tutup mata kamu"

"....."

Sial!

Mau gue tolak lagi, tapi 'itu' gue udah keburu dipegang.

"......"

No komen keburu ngebatin, namanya ini!

Gak tau lagi dah pokoknya. Gue tutup mata begitu dia suruh. Otak gue tiba-tiba kosong gitu aja.

Pada detik ini gue berasa kek orang bego yang kehilangan otak

Gue gak tau apa yang dia lakuin, pokoknya pada saat itu terjadi otak gue disuruh senam yoga, biar bisa berfikir jernih, dan tenang.

Gak gitu, bakalan ada moment memalukan. Walaupun yang ini juga udah termasuk ke memalukan, tapi yang ini kan gak seberapa.

Gak lama kemudian setelah menahan sensasi yang naik turun, akhirnya air kencing gue keluar juga.

Ahhh.... leganya....!!!

"Makasih ya," kata gue sambil nepuk-nepuk bahu dia, lalu setelahnya langsung bergegas pergi, karena mau cuci tangan, dan sekalian mau nemuin si Liam.

Tapi begitu gue jalan beberapa langkah, gue denger dia manggil nama gue;

"Eki"

Bodo amat!

Kagak gue sautin, dan milih buat jalan terus. Karena memang seharusnya seperti itu lah kita berdua. Bersikap seolah-olah tidak saling mengenal.

Meskipun masih bersikap saling mengenal pun, apa gunanya buat sekarang?

Dia adalah Iku, seseorang yang seharusnya gak gue liat lagi.

Mustahil kalo sampe kita berdua gak ketemu di saat kita sedang dipersatukan dalam satu acara.

Gue udah duga hal ini bakal terjadi, dan yang seharusnya gue lakuin adalah, pergi.

Tapi goblok nya gue, gue malah balik lagi, nyamperin dia. Dan pas udah sampe depan dia, gue langsung ngomong kek gini;

"Gue udah sama Liam sekarang," Entahlah... tapi rasanya gue pengen aja ngasih tau ke dia, kalo gue udah bahagia sekarang.

Dan reaksi dia begitu gue ngomong itu adalah, ya seperti biasa, ekspresi yang gak bisa gue duga.

Meski begitu, dia bales omongan gue dengan sesuatu yang menurut gue banyak arti sama sekali,

"Baik"

"....."

Jawaban macam apa itu?!

Lo gak ngerasa sedih gitu dengernya? Gue aja waktu denger lo tunangan, sedih. Atau emang.......

Jauh sebelum itu, perasaan lo ke gue udah lama ilang. Makanya biasa aja.

"Gue gak tau kedepannya bakal kek gimana, tapi kita berdua udah sepakat bakal sama-sama sampe jadi legend (tua)," ucap gue lagi yang keluar gitu aja.

Walaupun keluar gitu aja tapi sampe bikin badan gemetaran. Karena orang yang lagi gue ajak ngomong ini adalah sosok yang sampe dia menyatu dengan tanah pun tetep bakal bisa gue kenalin.

Setelah gue ngomong kek gitu, sesuatu terjadi, si Iku tiba-tiba duduk berlutut.

Gue reflek kaget dong! Tapi omongan dia jauh lebih bikin gue kaget,

"Maaf, saya gak bisa nunggu sampe selama itu"

Gue kaget, ngapain si Iku nungguin gue?

"Gak perlu... lo gak perlu nunggu gue. Kita udah bahagia dengan kehidupan masing-masing. Lo juga udah punya seseorang, jadi bahagiain dia aja. Gue juga bakal bahagiain dia," Itu kan yang dia maksud juga. Gue bener kan?

Dia diem, gak ngomong apa-apa lagi. Tapi dari sini gue bisa ngeliat sedikit, kalo banyak perubahan yang gue liat dari dia. Tapi dari semuanya, gue cuman ngeliat kalo sekarang si Iku keliatan pucet.

Dia sakit?

Tapi keknya gak mungkin, karena dia cuman pucet aja gak keliatan lemes.

Sebenernya ngeliat dia duduk berlutut kek gitu, pengen bantuin dia berdiri, cuman.. boro-boro bisa bantuin dia berdiri.. gue ngurus diri sendiri aja yang sejak tadi gemetaran kagak bisa.

Ditambah sekarang ini dada gue jadi sedikit sesek.

"Pokoknya, sekarang gue udah bahagia," kata gue secara tegas buat ngasih tau ke dia. Kalo kita berdua udah gak ada hubungan apa-apa lagi, dan cuman itu aja yang bisa gue pikirin. Setelah itu, gue langsung paksain diri buat pergi. Karena semakin lama akan semakin banyak kenangan lama yang muncul, yang semakin lama akan terasa manis.

Gue udah gak mau terlema dengan kisah lama.

Begitu gue keluar dari belakang sekolah, gue langsung ketemu sama Liam yang lagi nyenderin badan di tembok kelas sambil minum es kopi.

"Udah?," kata dia segitu gue samperin.

"Yaudah. Emang ngapain. Cuman ngerokok aja kan," jawab gue berharap dia kagak tau soal Iku.

"Em," respon dia dari ucapan gue barusan, sambil nyerahin es kopi di tangannya yang lain.

"Wah!! Seger nih!!"

"Em"

Habis tuh gue menyeruput es kopi yang terasa segar saat melewati tenggorokan.

Setidaknya es  kopi ini sedikit ngobatin badan gue yang gemetaran, dan semoga aja Liam kagak sadar.

Di tengah-tengah gue lagi nyeruput es kopi, mata gue ngeliat si Liam ngeliatin gue mulu.

"Ngapain liatin gue? Ada yang aneh?," kata gue mencoba bersikap seperti biasanya seolah-olah kejadian tadi gak pernah gue alamin.

Terus dia langsung ngejawab omongan gue,

"Gak perlu alay. Gue cuman liatin doang. Belum sampe gue e*e".

"......."

No komen, keburu ngebatin..

Gue lupa, kalo dia Liam si Setan!

"Ki," panggil dia disaat gue udah mulai tenang.

Kebetulan di sini anginnya bikin seger. Santai bentaran aja udah bikin santai.

"Apaan?"

"Keknya kita emang belum pernah e*ean," kata dia yang bikin minuman yang belum sempet ketelen nyembur keluar.

Sialan...! Gue jawab serius, taunya apaan?!!!

"Bacot!!," pekik gue.

Gue sih sebenernya gak masalah soal ngelakuin itu atau enggaknya. Karena cepet atau lambat hal itu bakal terjadi. Cuman yahh nadi masalahnya, tempatnya.

Ini kan area umum, kalo ada yang denger gimana. Kan bisa berabe.

"Reaksi lo terlalu alay," kata dia, dan gue cuman bisa ngasih sumpah serapah di dalem hati.

Congornya kadang kayak anjimm...

Liam setan!!!

••••••••••••••••
21/2/23

IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang