Chapter 28. Di Rumah Emak

35.5K 8.9K 2.3K
                                    

Setibanya sampe rumah...

Prak!

Swallow ijo melayang-layang di udara dan mendarat tepat di jidat gue.

"....."

Tak perlu penjelasan yang lebih jelas, dengan menyebutkan swallow ijo nya aja kalian pasti udah pada tau.

Emak

Begitu gue buka pintu, langsung disambut dengan ulti swallow ijo yang tiba-tiba muncul tanpa ada wujud.

Emak gue nya masih ada di dapur tapi ultinya udah nyampe sini aja. Mana si Iku juga sempet senyum lagi.

Bikin malu ae

"Apaan sih, Mak! Sakit tau!," tereak gue sambil elus-elus jidat, lalu terdengar suara Emak dari arah dapur.

"Minyak wangi baru kemaren beli udah abis aja. Pasti elu yang pake kan!"

"....."

Gue awalnya gak pernah pake minyak wangi, cuman setelah suka sama si Iku gue jadi suka pake minyak wangi. Pengen aja gitu tampil wangi di depan orang yang kita sukai.

"Kagak," jawab gue yang pastinya bohong.

Yakali gue ngaku

Malu lah

Mana ni orang dari tadi liatin gue mulu lagi

"Boong banget lu! Pasti......," Emak gue tiba-tiba muncul dari arah dapur tapi dia gak lanjutin ngomongnya.

Gue yang ngeliat kemunculannya sejak di detik pertama udah mempersiapkan diri buat ngenalin si Iku ke dia. Tapi, mulut baru aja mangap udah dijewer.

Kan ashu!

"Nah. Kebiasaan banget luh! Anak siapa lagi yang lo bawa! Kagak tau apa, Emaknya marah-marah gegera main sama lu! Sekarang anaknya jadi pada ngelunjak!"

"Mak. Mak. Plisss Mak. Lepasin dulu napa, sakit nih!"

Yaelah, kagak tau apa gue bawa ayang. Bikin malu aja ah. Yakali ketua Geng dimarahin Emaknya.

"Ini tidak seperti yang Emak duga...! Hentikan Mak. Aduh... sakit Mak.. elah!"

Sumpah yah Emak gue, kuping gue rasanya mau putus.

Ketika gue lagi berusaha ngelepasin tangan Emak dan ketika juga si Iku yang awalnya cuman diem, tiba-tiba ngomong;

"Maaf. Bisa dilepasin dulu sebentar, " Ucapnya sambil ngelepasin tangan Emak dan seketika tangan Emak terlepas. Mana lembut bet nyebut boleh nya.

"Iya. Boleh"

"....."

No komen gesss.....

"Maaf, kenalin nama saya Iku," ujarnya lagi ketika gue lagi gosok-gosok kuping buat ngilangin rasa sakit bekas dijewer.

Meski kuping gue lagi sakit, tapi mata gue terus mantau pergerakan dari kedua orang tersebut, takutnya si Iku kena ulti juga kek temen-temen gue yang lain.

Kan kasian

Tapi....

"Iku?," ujar Emak kek lagi mengingat-ngingat sesuatu dan habis tuh.....

"Ohhh... ini toh yang namanya Iku. Masuk... masuk... silahkan..."

Emak gue menyambut si Iku dengan baik; mempersilahkan nya duduk dan habis tuh nyiapin minum sama bolu pandan juga. Sedangkan gue cuman bengong liatin perubahan Emak yang bener-bener mendadak. Malahan perubahannya itu lebih cepat dari ngebuka halaman.

IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang