Persetan dengan pagi ini. Gue kagak mau bangun pagi, ini kan hari minggu. Tapi Emak, tetep aja bangunin dan malah nyuruh buat nganterin bolu pandan ke tempat kerja bakti.
Kagak atau apa, anaknya lagi bersedih.
Malesin bet ah!
Ini adalah hari ke-7 kita berdua berpisah, masih ada 1 tahun 4 bulan 23 hari lagi buat bisa ketemu.
Anjir, masih lama ternyata.
Bisa di skip aja gak sih? langsung ke-1 tahun, biar cepet gitu.
Kalo kek gini caranya, bisa mati lemes gegera kangenin si Iku. Tapi yaudahlah, inget kata si Iku; sabar.
Iya, demi lo. Gue harus sabar.
"Iya, Mak. Eki bangun," elah Emak gue segala pake ngancem mau disiram air seember kalo gak bangun.
"Kan. Ada Bang Bagas. Kenapa gak nyuruh dia aja sih?," Meski gue menyetujui permintaan Emak, tapi gue tetep gak nyerah buat cari alesan. Toh, Bang Bagas juga kebetulan lagi ada.
"Abang Mu, lagi belajar," jawab Emak keluar dari arah dapur, nyodorin gue dua loyang bolu pandan. "— gak kek kamu itu loh. Bukanya belajar, lah ini malah turu terus. Mau jadi apa nanti?"
"Mau jadi menantunya orang kaya, biar kagak cape kerja," jawab gue, mengambil bolu yang ada di tangan Emak, habis tuh langsung kabur sebelum Emak mengeluarkan ultinya.
Meski gue udah lari jauh tapi gue masih bisa denger suara samar Emak;
"Orang kaya mana yang mau sama bujang kek kamu itu!"
Andaikan kata gue bisa jawab, mau gue jawab; ada, Mak. Si Iku anaknya kepala sekolah dan konon katanya Emaknya seorang pengusaha sukses.
Tapi yaudahlah...
Masih banyak isu yang harus gue hadepin.
Sabar aja dah..
Gue yang baru aja melek, belom mandi, belom cuci muka juga, untung aja gak pake sendal kebalik-kebalik, ngeliat bolu pandan yang mengeluarkan manis dan aroma khas pandan rasanya pengen gue comot.
Sabar... sabar... nanti digampar Emak.
Setibanya di tempat, gue langsung nyari Pak Erte selaku penanggung jawab.
Mana yak?
Setelah gue liat-liat, bukannya pak Erte yang gue temuin tapi...
Eh, gue gak salah liat kan?
Kek si Liam
Ngapain dia dimari?
Mana ikutan kerja bakti pula.
Ngeliatin dia yang lagi nyangkul pake kaos singlet item, celana kolor, gue jadi keinget omongan si Iku yang ngelarang gue buat deket-deket sama dia.
Emang nya ada yang salah sama dia?
Dia emang ngeselin, cuman gue gak nemuin alesan buat ngehindarin dia. Itu kan sifat alami manusia macam ketua osis. Jadi, apa alasanya?
"Ngapain liatin gue?," ucap dia ngagetin gue.
"Ih, siapa? Gue cuman kaget aja, kok lo ada di mari? Emang lo anak sini. Kok gue baru tau," gue berterus terang akan kebingungan gue soal keberadaan dia.
Ketika itu juga, tiba-tiba pak Erte nongol dari belakang gue yang juga bikin gue kaget.
Sebel gue, ngagetin mulu!
"Dia ponakan saya," ucap pak Erte menjawab rasa penasaran gue.
"Oh"
"Dia kebetulan lagi libur sekolah. Jadi dia main ke sini," jelasnya yang sebenernya gue kagak mau tau, kagak penting soalnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅
Fiksi RemajaIku-Eki season 5 (versi baru, gak ada hubungannya sama season sebelumnya, jadi bisa langsung dibaca) ****S1-S4 diunpublish untuk kepentingan masyarakat akan sebuah norma/kepentingan pribadi yg takut akan sebuah norma & hukum. Menceritakan tentang s...