Acara mabok pun dimulai, di awali dengan gue yang lebih dulu minum, kan gue ketuanya.
Acara mabok kami, ya kek Acara nongkrong-nongkrong biasa, cuman bedanya di minumannya pake alkohol yang biasanya random.
Kalo ada si Izzan minumannya gak diracik dulu pake extrajoss, soalnya udah enak dan gak bikin enek. Mantep aja gitu.
Gak salah gue nanggung jawabin soal minuman ke dia.
Ketika yang lain sibuk dengan aktivitas hariannya dan gue yang rencananya kagak bakal minum banyak, jadi cuman duduk-duduk aja sambil liatin temen-temen yang keliatan pada seneng. Seneng gue liatnya.
Pas gue lagi minum dengan damai, tetiba si Bono ngebisik gini;
"Itu kan, lo laki sama laki lagi, berarti adu pedang dong?"
"....."
Anak anjing, langsung gue aja gue tampol.
"Kagak! Gue adu cerdas cermat! Nanya luh! Makannya sana jadi homo! Biar tau!"
Udahlah abaikan saja makhluk yang bentar lagi juga ketemuan sama ajalnya.
Ngomong-ngomong semenjak gue ilang ingatan, si Izzan sedikit berubah dari biasanya. Sekarang jadi lebih sering ngejauh dan lebih sering sendiri. Kek sekarang ini, dia lebih milih tempat yang agak jauh, sendirian. Pengen nyamperin cuman gue takut ganggu, karena gue tau Izzan kalo sendiri itu tandanya dia lagi mikirin sesuatu.
Gue pengen tau apa yang lagi dia pikirin?
Gue merindukan moment kek dulu.
Wajar aja sih jadi kek gini soalnya kan setaun lebih gue lupa sama dia dan selama itu juga kagak ada interaksi apapun sama dia, jadi balik ke kaku lagi.
Padahal gue cuman mikirin itu aja, tapi bisa bikin gue ngabisin dua cup plastik minuman, mana mau nambah lagi, Sial! Tapi minumannya bikin nagih kek kurang kalo cuman dikit.
Tapi begitu gue mau minum di cup ke-3 tiba-tiba telapak tangan si Izzan nutup cup yang mau gue minum.
Maksudnya apa coba?
Mau gue tanyain, tapi orangnya udah keburu pergi. Mana di detik itu juga si Oni nyuruh gue beli kacang lagi!
"Udah lah sono, lu pergi beliin kacang aja gih!," perintahnya sambil ngambil cup yang ada di tangan gue.
"Berapa banyak?"
"Dua, yang ada tanduknya"
"Duitnya mana?," kek gak tau aja, gue kan orang yang paling miskin diantara mereka.
"Yaleah! Masih aja jadi gembel... padahal doinya kaya," hinanya tapi sambil ngasih duit, kebiasaan banget.
Tanpa banyak drama, langsung aja cabut ke warung beli kacang.
Dampak dari semalem minum dua gelas cup aja udah ngerasa agak oleng, tapi gak ngaruh banyak. Masih bisa terkontrol dengan baik.
Gue kagak tau yah, Semesta ngasih gue cerita apa lagi sekarang sampe-sampe di pertengahan jalan yang kebetulan di gang yang selalu sepi, gue dipertemukan dengan musuh tentunya.
"Oy! Ketemuan kita,!" Sahut dia bersama lima orang temannya yang lain.
Gue sama dia emang punya dendam banyak. Gue juga kagak tau dimulainya dari mana, pokoknya esteem dia sama esteem gue musuhan, walaupun waktu esempe nya kita satu sekolah.
Emang gak masuk akal banget, tapi itu udah jadi tradisi yang turun temurun.
"BACOT!," bales gue sambil ngacungin jari tengah.
"Anjing! Mau ngejago luh!," bales dia.
"Gue kagak ngejago, tapi lo.... sekolah lo nya aja yang lemah!," orang macam dia harus dikasih paham. Udah berantem kalah mulu, masih aja nyolot, bego eh.
"Maju lo!," ini kawannya yang ngomong.
Jujur, sekarang ini bukan waktu yang baik buat berantem mengingat badan yang sekarang kurang baik, mungkin karena udah terpengaruh alkohol jadi gue semakin berambisi buat ngalahin mereka.
Maju ke depan, nantangin mereka pengen nunjukkin kalo gue hebat.
"Maju lo!" Ucap gue ke orang pertama sambil narik bajunya.
Gue sadar, gue bakal kalah tapi gue masih tetep ngelayanin mereka, karena gue lebih baik kalah dalam pertarungan daripada harus jadi pecundang.
Sesuai dugaan, gue pukul dia sekali mereka bales berkali-kali yang bikin gue gak bisa lagi lari, teriak apalagi ngebales. Gue cuman bisa pasrah dengan keadaan tapi karena pengaruh alkohol pikiran gue bener-bener kosong.
Pada titik itu seseorang dateng bantuin gue dan dia juga bantuin mukul orang-orang itu. Dari perlawanan yang dia kasih, gue bisa tau dia siapa.
Izzan
Seperti kisah lama, dia selalu ada disaat kek gini.
Mungkin ini alasan kenapa gue harus inget dia lagi, karena dia sosok yang mustahil buat dilupain dan Semesta juga enggak ngijinin gue buat lupain dia.
Berusaha bangkit dan setelah berhasil, gue cuman bisa duduk selonjoran, nenangin pikiran sambil ngerasain badan yang kek abis ketabrak truk, sakit bet rasanya kek mau mati.
Si Izzan cuman mukul dua kali dan setelah itu perkelahian selesai dengan mereka yang sama-sama mundur.
Setelah itu si Izzan dateng nyamperin, terus nyodorin tangannya yang langsung gue sambut, tapi sama dia malah dikibasin.
Hah?
"Uang buat beli kacang," ucapannya yang enggak terlalu gue tanggapin, dia lagi ngajak becanda.
"Zan, lo gak mau bantuin gue gitu?!," ucap gue pura-pura protes gegara tangan gue dia kibasin, tapi sambil ngambil duit buat beli kacang yang gue kantongin.
Sebenernya gue gak punya kekuatan lagi buat becanda sama dia, tapi gue gak mau keliatan lemah. Jadi gue bersikap seolah-olah kagak kenapa-napa, padahal aslinya kek mau mati.
"Bukan tugas saya lagi"
"Terus tugas siapa?," tanya gue pura-pura kesel. —Gue masih mikir dia lagi becanda, tapi si Izzan gak pernah becanda kek gitu atau mungkin karena setaun lebih ini dia mulai merubah sikap, jadi lebih humoris.
"Tunggu aja, nanti dia dateng," jawab dia sambil ngambil duit itu yang udah gue keluarin dan setelah ngomong kek gitu dia pergi yang bikin badan gue ambruk, lemes.
Kok hati gue sakit yah?
Zan, kok lo pergi sih? Kan biasanya juga bantuin gue.
Kok?!
Ini yang ilang ingatan itu elo atau gue sih? Kok lo, lupa akan kebiasaan kita dulu sih?!
Gimana pun keadaannya, lo gak pernah ninggalin gue kek gini.
Gue cuman bisa meringkuk di jalan, gak punya kekuatan buat bangun apalagi pulang. Semua kekuatan terkuras cuman gara-gara dapet tingkah lain dari si Izzan.
Pengaruh alkohol bikin pikiran gue jadi buntu. Gue gak bisa mikirin kemungkinan lain buat ngehibur diri.
Dalam keadaan yang udah gak bisa ngelakuin apapun, tiba-tiba ada seseorang yang bangunin gue, terus bawa gue ke dalam pelukannya.
Dari bau aromanya, gue bisa tau siapa dia.
"Iku"
"Iya"
•••••••••••••••••••••
6/8/22#
KAMU SEDANG MEMBACA
IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅
Novela JuvenilIku-Eki season 5 (versi baru, gak ada hubungannya sama season sebelumnya, jadi bisa langsung dibaca) ****S1-S4 diunpublish untuk kepentingan masyarakat akan sebuah norma/kepentingan pribadi yg takut akan sebuah norma & hukum. Menceritakan tentang s...