34.

138 14 0
                                    

Anne masih terlihat sibuk mengangkat beberapa buku astronomi dan meletakkannya di atas meja perpustakaan. Ia berniat mencari tau tentang bulan berwarna merah yang semalam Anne baca di buku catatan Ratu Laura. Kalau bulan merah itu sungguh ada sudah pasti semua catatan yang ada di buku itu sudah tentu benar adanya.

Jika kalian bertanya kemana perginya Nolan, pria itu sedang berbincang dengan Tuan Castor yang merupakan penjaga perpustakaan ini. Daripada ikut berbincang pembicaraan para pria, akan lebih baik Anne membaca beberapa buku saja.

"Baiklah, mari kita cari halaman yang membahas bulan berwarna merah," gumam Anne sembari membalik halaman demi halaman pada buku di depannya. Sesekali ia menyantap roti lapis yang tadi ia beli dari Emmy.

Sedangkan di pojok ruangan Nolan dan Castor sedang asik berbincang. Keduanya sedang membahas gerhana bulan merah yang sedang center di beberapa laman koran.

"Apa gerhana bulan kali ini berdampak cukup besar pada bumi? Beberapa berita di koran yang kurang jelas membuat penduduk ketakutan." Nolan memberikan berita koran yang sedang ramai-ramainya di bicarakan pagi tadi.

Castor membernarkan kacamatanya saat melihat berita yang cukup berlebihan. "Sebenarnya gerhana bulan kali ini memang cukup berdampak besar karena air laut akan mengalami pasang lebih tinggi dari biasanya."

"Kemungkinan saat malam hari akan terasa sangat gelap dan bahkan lebih gelap dari malam-malam sebelumnya."

Nolan mengangguk paham. "Aku akan menyuruh kantor berita untuk mengubah isi berita ini." Berita pada koran itu sungguh konyol. Mereka mengatakan kalau bulan berwarna merah akibat dari kemurkaan sang Dewi bulan dan lagi-lagi mereka mengaitkan ini dengan kaum penyihir yang konon katanya akan mencari tumbal para penduduk dari kerajaan Tarrent karena kerajaan itu pernah di kutuk oleh Maleficent.

"Aku yakin tak lama lagi Maleficent akan datang untuk memprotes berita ini," ujar Nolan.

"Apa anda masih sering bertemu dengan Maleficent?" tanya Castor.

"Tidak. Terakhir kali aku bertemu dengannya pekan lalu." Nolan mulai merasa hawa yang kurang mengenakan dari perpustakaan ini. Seperti dugaan Nolan barusan, Maleficent pasti akan datang karena aura hitam ini begitu terasa sangat kental terasa.

Angin terasa berhembus dengan cukup kencang hingga membuat pintu perpustakaan terbuka dengan begitu keras.

Seorang wanita dengan sayap berwarna hitam memasuki perpustakaan dengan wajah yang terlihat masam. "NOLAN HAROLD RAYMOND!!!" Wanita itu berteriak dengan begitu kencang hingga membuat Anne terkejut.

Anne bahkan sampai mengintip dari balik rak saat Maleficent mendekati Nolan dan Tuan Castor.

Maleficent melemparkan koran yang ia bawa ke atas meja Nolan. "Berita sampah macam apa ini!? Sejak kapan kaum kami menculik para penduduk Tarrent untuk di jadikan ritual persembahan pada Dewi bulan. Beritanya sangatlah konyol!!" Maleficent lalu duduk dan menyesap teh dihadapannya.

"Sungguh akan ku bakar kantor berita itu jika masih saja menyebarkan berita konyol seperti itu." Maleficent menyilangkan kakinya yang membuat kesan elegan wanita itu bertambah dua kali lipat.

Bahkan Anne saja sampai terkagum-kagum dengan kecantikan wanita itu.

"Aku akan segera kesana untuk menyuruh mereka menarik kembali koran itu dan menggantinya dengan berita baru." Nolan lalu berdiri hendak meninggalkan perpustakaan.

WAR OF THRONES [REVISI] [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang