Itachi hampir pulang dari rumah Sasuke sebelum Sakura menarik Itachi untuk duduk di taman rumah. Sasuke mengusirnya agak memaksa, tetapi Sakura melarang Itachi untuk pulang. Karena sebal dengan Sasuke yang mengusir Itachi, Sakura menarik tangan Itachi keluar dari dalam rumah. "Biar aku yang antarkan dia pulang! Kau tidak usah mengikutiku" Sakura menatap Sasuke sebal sebelum menarik Itachi keluar dari rumah.
"Kau baik sekali! Pantas saja Kaasan selalu antusias menceritakan menantunya"
"Ah aku tidak sebaik itu, nii-san." Sakura tersipu malu.
"Jadi ada apa, Sakura?"
Sakura berdehem sebentar dan memposisikan duduknya seenak mungkin. Dia menatap serius Itachi. "Emm... Sebenernya ada apa nii-san dengan Sasuke-kun?"
Itachi tersenyum maklum begitu mendengar pertanyaan Sakura. "Hubungan kami tidak harmonis karena suatu hal, Sakura. Itu memang murni kesalahanku. Wajar saja dia begitu setiap melihatku"
"Suatu hal nya itu apa?"
Itachi diam agak lama tidak merespon Sakura. "Aku sempat kabur dari rumah, sehingga beban Sasuke mengurus perusahaan sekarang itu gara-gara aku"
"Sebenernya aku yang disuruh untuk mengurus perusahaan keluarga. Ya barengan sama Sasuke. Tapi aku merasa bahwa ini bukan passion ku."
Sakura fokus mendengarkan ucapan Itachi, tidak ada niatan dia memotong ucapan Itachi. "Hingga suatu waktu yang membuat Sasuke, tousan dan kasaan kecewa padaku..."
3 years ago
"Wah keren banget ide mu, niisan. Tousan pasti bangga dengan mu!" Ucap Sasuke setelah melihat suatu dokumen.
Itachi hanya sedikit tersenyum dengan pujian dari adiknya. "Kalau begitu, besok kau presentasikan ini di depan tousan dan seluruh petinggi Uchiha."
Itachi terdiam sebentar dan dia menganggukan kepalanya merespon Sasuke. "Ya sepertinya aku harus cari angin dulu sebelum besok presentasi" Itachi beranjak dari duduknya dan segera keluar dari ruangan.
Sasuke segera mengikuti Itachi "Kau mau kemana?"
"Kau mau ikut?"
"Kemana?"
"Cari angin"
Sasuke agak sebal dengan respon tidak jelas kakaknya. Tapi tetap dia mengikuti Itachi. Dia sudah duduk di kursi depan mobil Itachi. Itachi menjalankan mobilnya menuju suatu tempat.
.
"Kau bilang cari angin... Ini di toko alat buku dan lukis?" Sasuke menatap heran Itachi yang sedang memilih cat untuk melukis.
"Ya cari anginku seperti ini. Pergi ke toko buku dan melihat-lihat peralatan lukis sambil memikirkan akan melukis apa nanti di rumah" Itachi membandingkan merek cat lukis A dan B.
Sasuke ikut-ikutan memegang cat lukis di sana dan dia sama sekali tidak mengerti mengenai semacam itu. Dia hanya tau kuas dan cat yang penting bagus buat melukis. Kakaknya itu memang sangat senang melukis. "Komunitas melukis yang kau ikuti..."
"Akatsuki?"
"Ya itu, bagaimana sekarang?"
"Komunitas kami semakin dikenal semenjak lukisan ku diikut sertakan membawa nama komunitas itu pada perlombaan lukis kemarin. Kau tau, orang-orang begitu banyak mengagumi lukisanku" Itachi tiba-tiba saja antusias menceritakan kejadian itu.
"Bahkan leader-nya mengucapkan terimakasih kepada diriku karena sudah gabung di komunitas" Sasuke melihat ada rasa bangga dalam diri kakaknya mengenai Akatsuki.
KAMU SEDANG MEMBACA
Red & Blue (SasuSaku) #END
FanfictionSakura dan pacarnya sedang berpacaran di sebuah taman. Namun, tiba-tiba saja ayahnya menarik Sakura untuk mengikutinya. Ternyata, ayahnya membawa Sakura kesebuah rumah yang besar. "Sakura, laki-laki yang ada di depan mu ini adalah calon suami mu." S...