Setelah lama tidak berkunjung ke rumah kakek dan nenek, semenjak kepergian ayah dan mamah aku selalu merasa kesepian, terutama ayah, dia selalu menuntut hia untuk jadi yang terbaik bisa di bilang lebih baik dari phi kinn.
Tetapi aku merasa beruntung karena kehadiran phi Pete membuat keluarga kedua menjadi lebih cerah, di tambah Venice anak dari mamah tiriku.
Hari ini aku akan pergi memancing bersama kakek dan hia, Karena hari ini aku dan hia akan kembali ke Bangkok besok, jadi aku berencana inggin mencari ikan untuk pesta nanti malam.
"Phi Macau.." Venice yang memanggil namaku
"Iyah..."
"Phi Macau mau kemana?."
"Memancing."
"Memancing?"
"Iyah, aku akan memancing bersama kakek dan hia." Macau yang sambil membawa pancing ikan, dan juga jaringan ikan...
"Hoooo...kenpa aku tidak di ajak?." Sambil melipatkan kedua tangannya.
"Kamu masih kecil ketika kamu ikut nanti yang ada hanya merepotkan saja." Ucap macau yang mengejek Venice.
"Sombong sekali phi macau, tidak...aku tidak akan merepotkan mu." Dengan mengulurkan jari kelingkingnya.
"Venice..." Phi Pete yang berjalan menghampiriku dan Venice.
"Iyah pah..."_
"Pah bolehkah aku ikut bersama Kakek memancing ikan." _
"Tidakkkk..."_
"Oooouuuuhhhh...papah....kenapa?" Venice yang merenggek.
"Karena kamu masih sangat kecil, jika terjadi apa-apa dengan kamu siapa yang repot, dadyy.." Vegas yang berjalan melewati Macau Venice dan Pete menuju kapal dengan di iringi Macau di belakangnya, kapal yang sudah di siapkan oleh kakek.
"Ouh...lihat saja jika aku besar nanti otot-otot ku akan lebih besar di banding otot-otot phi Macau dan Dady." Venice yang ngambek langsung pergi meninggalkan Pete yang di pinggir pantai yang aga jauh dari kapal milik Kakek.
"Ngambek lagii?..." Pete yang melihat kearah Venice, lalu melihat kearah kapal sambil melambaikan tangannya kepada Vegas.
Venice yang berjalan melewati nenek dan tankhun yang sedang duduk di sofa " apaan ini?, Ada apa dengan dia?." Nenek dan tankhun yang dengan menonton tv terkejut melihat Venice berjalan di melewati tv dengan emosi meninggi.
Pete yang berjalan masuk ke dalam rumah Lalu duduk di sofa yang berdampingan dengan nenek dan tankhun. " Petee kenpa dengan Venice?." tanya nenek.
"Euhhh.... kenpa dengan Venice, aapa yang membuat nya begitu emosi?." _
"Ouhhh...itu karena Vegas tidak mengizinkan Venice untuk ikut mencing ikan di laut."_
"Nanti kamu tenangkan Venice.." ucap nenek.
"Baik nek."
******
Hari sudah malam Kakek, Macau dan Vegas pulang dengan membawa banyak ikan, tetapi Venice masih memasang muka yang malas.
"Ohh, ada apa dengan cucu kakek yang satu ini?, Kenapa mukanya seperti itu?" Ucap kakek yang menggendong Venice.
"Sini biar aku bantu bawakan." Petee menawarkan membantu membawa ikan-ikan yang di pegang Vegas.
Venice yang memeluk tubuh kakek Lalau merengek, "aku juga ingin ikut kakek mencari ikan d laut tetapi Dady tidak mengizinkan aku untuk ikut."
"Oooooo.. Venice bukanya tidak boleh ikut memancing bersama kakek dan Dady, itu karena Venice masih sangat kecill, berada di laut tidak semudah yang Venice bayangkan". Kakek yang berusaha meyakinkan Venice.
KAMU SEDANG MEMBACA
Vegas Family | 1and2
Diversos"hidup bersamamu tidak membuatku sakit Pete, hanya saja aku yang tidak bersyukur memilikimu."_vegas "Apakah aku adalah anak yang tidak di inginkan di dunia ini?."_venice "Bersamamu memang menyakitkan, tetapi tidak bersamamu itu lebih menyakitkan."_p...