13. A Simple Favor

1.4K 208 23
                                    

_______________


"Jennie noona kau baik-baik saja ?"

Tidak setelah hari dimana aku kembali bertengkar dengan lisa karena rosie dan diana, sudah beberapa hari ini dia selalu pulang malam, kami sedikit bicara aku yang hanya menjawab pertanyaan singkat tanpa berbalik bertanya padanya.

"Bisakah kau kembali bantu aku ?"

"Mengikuti lisa noona ? Ada apa lagi bukankah hubungan kalian sudah membaik noona, lisa noona sudah berubah, dia sering menjemputmu dikampus bahkan dia cukup sering untuk datang ke pastry shop noona"

Kau tidak tahu apapun hyunsuk karena aku tidak mengatakan apapun pada siapapun tentang akhir dari keputusan kami.

"Jika tidak bersedia tidak apa hyunsuk, namun nilai ujianmu C"

"Ck, selalu saja mengancam dengan nilaiku, noona kau curang"

Hyunsuk dialah yang selama ini aku meminta bantuan padanya untuk mengikuti lisa, kegiatan ini sudah berhenti beberapa waktu kebelakang disaat lisa mulai menerima kehadiranku, namun akhir-akhir ini dia kembali berubah, bukan sikap namun waktu, sikap yang dia berikan bahkan manis padaku setelah perdebatan kami, disaat aku meyakinkannya jika aku benar-benar hanya akan menghabiskan waktu 2 bulan bersamanya

"Ck, baiklah apalagi yang harus kulakukan noona, kau pemaksa sekali"

"Pintar itu baru muridku, adikku yang baik dan penurut kau tahu noonamu ini sangat bersedih hyunsuk"

Maaf lisa kau yang kembali memulainya, banyak orang mengatakan rasa curiga tidak akan memberikan keuntungan itu hanya akan mengikis cinta setiap harinya namun lain halnya dengan cinta yang kumiliki.

Bersyukurlah dia yang tidak pernah mengharapkan sesuatu karena dia tidak akan pernah merasa kecewa, seperti aku mengharapkan lisa namun akhirnya aku kecewa, aku hanya makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang diingkari.

Lisa aku mencintaimu dengan segenap hatiku, tapi kau justru membagi perasaanmu dengan orang lain, jangan bermain dibelakangku seperti ini, aku benar-benar tidak mendapatkan apapun darimu, ingatan bahkan ragamu lebih jauh lagi cintamu yang semakin berjarak dariku.

"Lakukan seperti sebelumnya namun ada tambahan nama hyunsuk"

_____


"Astaga jennie mengapa kau disini ?"

Aku duduk tepat dihadapan seulgi, sahabat lisa satu satunya dan teman rosie kau pasti tahu tentang mereka, seberapa dekat lisa dan rosie, pantas saja jisoo unnie mengatakan jika sikap rosie cukup berbeda dan berlebihan, pasti ada alasan dibalik ini semua.

"Irene tidak akan datang seulgi, aku yang memintanya menghubungimu dan bertemu disini, jika aku menghubungimu langsung bukankah kau akan menghindar seulgi"

Aku tahu kau menyembunyikan sesuatu dariku seulgi, jangan menutup apapun tentang sahabatmu, lihat aku seulgi tidakkah kau lihat luka dimataku.

"Kau tahu tujuanku apa seulgi, katakan apa yang kau ketahui tentang lisa dan rosie"

"Jen ak-ku"

Dia tidak melanjutkan kalimatnya, seulgi memundurkan tubuhnya menatapku begitu sayu  pandangannya berubah padaku seolah memohon maaf.

"Apa mereka memiliki hubungan seulgi ? Lisa berselingkuh dibelakangku ? Katakan semuanya seulgi"

Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh seseorang yang kau pikir tidak akan pernah mengecewakanmu, harus berapa kali lagi kau mengecewakanku lisa bukankah aku selalu menantimu, mengharapkanmu untuk hidupku, aku mempertahankanmu bukan hanya karena aku mencintaimu namun kesalahan besar untukku jika aku meninggalkanmu karena kondisimu, aku memiliki harapan melalui itu karena kau adalah milikku lisa.

MEMORY - JENLISA GxGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang