Chapter 5
Happy readingHari berganti hari, tidak terasa kini liburan sekolah pun berakhir. Semua siswa-siswi Konoha Senior High School memulai aktifitasnya disekolah termasuk gadis bersurai merah muda dan sahabat pirangnya. Sakura dan Ino.
"Heii Jidat"
Teriakan cempreng terdengar melengking masuk ketelinga Sakura yang karenanya ia menghentikan langkahnya dan berbalik ke arah suara. Lalu tersenyum setelah emerald indahnya menemukan sosok sahabat pirangnya."Hei Pig"
Ino semakin mendekat dengan senyuman manis khasnya. Mereka pun melangkah bersama menuju kelas.Teet ~
Bell berbunyi menandakan semua murid akan memulai pelajaran pertama mereka.Terdengar suara langkah kaki mulai memasuki ruang kelas IPA 2-A kelas Sakura dan Ino. Yang ternyata adalah Wali Kelas mereka, Kakashi Sensei.
"Ohayou"
Terdengar suara Kakashi sensei menyapa seisi kelas.
"Ohayou mou"
Jawab murid serempak."Sebelum memulai pelajaran, aku akan memperkenalkan teman baru kalian. Silahkan masuk"
Mendengar itu para murid serempak melihat kearah pintu yang kini seseorang bersurai merah mulai menampakkan dirinya, kemudian berdiri didepan kelas berdampingan dengan Wali Kelas mereka, Kakashi sensei.
"Ayo perkenalkan dirimu"
Siswa itu mengangguk pelan, pandangannya kini fokus pada murid yang sudah duduk rapi dibangku masing-masing. Ada yang memandang kagum seperti kebanyakan siswi. Ada juga yang biasa saja seperti para siswa dan Sakura mungkin. Ya karena mau bagaimana pun, mau dilihat dari sisi manapun kekasih tomatnya jauh lebih tampan. Ya kan Sakura ?"Ohayou minna. Namaku Sabaku no Gaara. Kalian panggil saja aku Gaara. Salam kenal" Ucap pria bersurai merah tersebut memperkenalkan diri, tersenyum manis lalu menundukan kepala sebentar bersamaan dengan kalimat akhir yang ia ucapkan, tanda hormat.
Lalu Kakashi mempersilahkannya duduk di bangku kosong dibelakang Sakura.
***
Teet ~
Bel berbunyi lagi tanda jam pelajaran berakhir diganti dengan jam istirahat. Seperti pada umumnya semua murid menghabiskan jam istirahat dikantin sekolah.Tapi tidak dengan Sakura. Ia masih duduk manis dibangkunya menunggu Ino yang masih di toilet semenjak jam pelajaran belum berakhir. Sakura tidak mungkin ke kantin sendirian meninggalkan sahabat pirangnya itu.
Kelas mulai kosong, tersisa Sakura dan Gaara, siswa baru tadi. Diam-diam ia memperhatikan Sakura yang duduk dibangku yang tepat berada dihadapannya.
Telinganya mulai menajam, saat mendengar Sakura bersenandung.
Why'd you have to go and make things so complicated ?
I see the way you acting like
You're somebody else gets me frustratedSuaranya bagus. Siapapun yg mendengarnya akan suka termasuk Gaara. Sampai-sampai ia terhanyut dan saking pokusnya tanpa sadar ia ikut menyanyikan lagu yang disenandungkan Sakura.
Life's like this, you 🌸
And you fall
And you crawl 🌸
And you break
And you take 🌸
What you get and you turn it into honesty
And promise me I am gonna find you fake it
No no no 🌸Avril Lavigne - Complicated
(Ceritanya Sakura dan Gaara duet ygy itu yg ada bunga nya berarti bagian Sakura nyanyi)
Mereka berdua terhanyut dalam alunan lagu yang mereka bawakan sendiri. Sampai secara tidak sadar Sakura telah menatap Gaara dari tadi.
"Hai" Sapa Gaara
"H-hai" Sakura terbata-bata, tentu saja ia kini telah kembali pada kesadarannya."Kau sudah tau namaku, kan ?" Sakura mengangguk.
"Jadi siapa namamu, nona merah muda ?" Lanjut Gaara yang sukses membuat Sakura merona mendengar suara lembutnya."Sakura. Haruno Sakura" Sambil tersenyum malu-malu
"Nama yang cantik. Seperti orangnya. Dan suaramu juga. Aku menyukainya" Gaara mengucapkan pujian demi pujian dengan senyum manisnya ditambah tatapan kagum akan sosok gadis merah muda dihadapannya.Yang ditatap justru semakin tak karuan.
"K-kau berlebihan Ga-Gaara-san" tuh kan Sakura terbata-bata dengan wajah hampir merah sempurna.
Gaara hanya terkekeh mendengarnya.
Obrolan mereka terhenti saat Ino menghampiri mereka dan mengajak Sakura ke kantin.
***
Hari-hari selanjutnya, Gaara yang sering memergoki Sakura bersenandung saat sendirian. Semakin memberanikan diri untuk mendekati gadis bersurai merah muda itu."Suaramu bagus" lagi-lagi Gaara memujinya.
Yang mendapat pujian hanya tersenyum malu, seperti biasa."Kalau aku mengajakmu bernyanyi bersamaku, kira-kira kau mau tidak ?" Sakura pun menoleh
"M-maksudmu ?""Jadi kakakku akan membuka cafe cabang di Konoha. Rencananya Cafe tersebut akan dibuka mulai sabtu sore depan. Aku terbiasa menyanyi di Cafe kakakku untuk menghibur dan menarik perhatian pengunjung agar Cafenya ramai"
"Dan setelah berhari-hari mendengarmu bersenandung, aku sungguh jatuh cinta pada suaramu. Jika kau tidak keberatan temani aku ya menyanyi di cafe kakakku.
Tidak akan mengganggu sekolah kita ko"
Sakura masih mendengarkan, dia juga mungkin kini menimbang-nimbang tawaran Gaara. Merasa tidak ada jawaban Gaara melanjutkan.
"Tenang saja kakakku pasti membayar suara emasmu"
Ucapnya sukses membuat Sakura menoleh pada Gaara."A-aku tidak mengharap bayaran ko Gaara-san. Tapi dengan senang hati aku menerima tawaranmu"
Gaara kini tersenyum lega mendengar jawaban Sakura.
"Kalau begitu setelah pulang ikutlah bersamaku. Kita akan ke Cafe kakakku"
"Wakatta"
KAMU SEDANG MEMBACA
Demi Sahabat (Ino x SasuSaku)
Teen FictionAwalnya Sakura marah mendengar Sahabatnya menyukai pria yang notabane adalah kekasihnya. Tapi karena suatu alasan, Sakura harus merelakan kekasih yang sangat dicintainya itu untuk Sahabatnya. Haruskah ia mengorbankan perasaan dan hubungannya 'demi...