Salam rindu

123 7 0
                                    

Chapter 9

Happy reading

1 tahun lebih telah berlalu, selama itulah Sakura yang biasanya akan menghabiskan kebosanannya di toko bunga bersama Ino setelah pulang dari sekolah. Kini ia menghabiskannya bersama Gaara dan Kankuro. Selain berlatih menyanyikan beberapa lagu bersama Gaara. Sakura juga yang memang punya sedikit bakat mengarang itu dan senang mengubah lirik lagu orang, kini Gaara mempersilahkan Sakura menyalurkan bakatnya itu untuk menyempurnakan lagunya.

"Aku sebenarnya sudah pernah menciptakan laguku sendiri"
Ucap Gaara agak tersipu malu, karena mungkin lagu yang ia buat sedikit lebay. Hehe. Namun ia tetap memperlihatkan coretan tangannya pada Sakura. Sakura segera menerima buku yang diberikan Gaara.

Salam rindu buatmu disana
Walaupun kini kau jauh dimata
Namun tetap selalu dihati
Sekarang, esok dan nanti

"Nice" Puji Sakura sambil tersenyum pada Gaara setelah membaca sepenggal lirik tersebut
"Sangkyu" Ucap Gaara

"Jadi kau sedang merindukan seseorang, hem ?"
Goda Sakura pada Gaara yang kini membuat wajah pria itu memerah seperti surai rambutnya.

"Yaa begitulah"
Sakura hanya tersenyum. Lalu melanjutkan "Jadi ?"
"Jadi tugasmu melanjutkan liriknya lagi nanti ku buatkan nadanya"

"Aku ?" Tanya Sakura sambil menunjuk dirinya.
Gaara hanya mengangguk.

"Kenapa harus aku ? Kenapa tidak kau sempurnakan sendiri. Maksudku bukan menolak tapi takutnya nanti jika aku yang meneruskan malah liriknya terdengar, emm aneh mungkin .."

Semoga saja Gaara tidak salah paham. Batinnya.

"Cobalah dulu. Aku yakin tidak akan jadi aneh. Lagi pula aku tahu ko kau sama sepertiku. Kita sama-sama jauh dari pasangan kita. Ya kan ?" Kini giliran Gaara yg menggoda Sakura dengan kalimat yg dilontarkannya sembari menarik alisnya naik turun.

"Baiklah-baiklah akan ku anggap ini PR ku"
Sakura pun menyerah dan menuruti keinginan Gaara. Sedangkan Gaara, ia tersenyum penuh kemenangan.

Ya begitulah, mungkin karena bosan mengcover lagu orang, kini Gaara ingin mencoba hal baru dengan membuat lagu sendiri.

***
Langit telah gelap, sang bulan telah tampak ditemani hamparan bintang yang indah. Sakura memandangi ciptaan Tuhan yang terpampang dilangit kelam dari balik jendela kamarnya. Wajahnya sedikit menyendu, tersimpan kesedihan pada sepasang emerald indahnya.

Ada apa Sakura ? Sedang merindu kah ?

Yaa Sakura sedang merindukan sosok kekasih tomatnya yang semakin sibuk saja akhir-akhir ini. Sakura juga merindukan Naruto, ya mau bagaimana pun sebelum Sasuke datang, Naruto sudah setia menemaninya dan menjaganya layaknya saudara. Dan Sakura juga rindu sahabat pirangnya, karena sudah hampir seminggu ini Ino tidak kesekolah.

Ada apa dengan Ino ? Apa sakit pinggangnya separah itu ? Ya akhir-akhir ini memang Ino selalu saja mengeluhkan sakit pinggangnya. Sudah dipijat, sudah memakan obat pereda sakit, dan sudah mencoba mengoles obat tradisional diarea sakit, tapi hanya bertahan sebentar lalu sakitnya kambuh lagi.

Sebenarnya Sakura ingin mengunjungi Ino namun kini ia sedang sibuk-sibuknya. Menyiapkan pentasnya disekolah untuk acara perpisahan nanti. Oh iya sekarang Sakura, Ino dan Gaara sudah kelas 3 SMA. Sebentar lagi ujian juga tiba. Ditambah Gaara yang memintanya mengarang lagu untuk menyempurnakan lagu buatannya.

Huuhhh ..

Sakura menghela nafasnya masih setia menatap langit luas diluar sana. Dengan bergelut mesra bersama lamunan dan rasa rindunya. Hingga tiba-tiba wajah yang tadi sempat sendu kini menjadi cerah kembali, mendadak musim semi tiba begitu saja bersamaan dengan nada dering diponselnya.

Ting ~

1 pesan masuk

Jadi ini yang membuat Sakura senang.

Tomat-kun 🍅🖤

Sakura

                                                             Ya Sasuu-kun

Bagaimana harimu ?

                                              Tidak secerah biasanya

Ada apa ?

Aku harus belajar sungguh-sungguh untuk ujian  kelulusan 1 minggu lagi
Aku juga harus mempersiapkan untuk perpisahan nanti
Dan bahkan aku dimintai Gaara menulis lagu
Sungguh hari-hari yg menyebalkan bukan

Hn. Begitu ya
Semangat ya, Sakura

                                                      Arigatou Sasu-kun
                                                       Cepat kembali ya

Hn. Tunggu sebentar lagi ya

                       Iya baiklah. Aku akan menunggu lagi

Aku segera pulang

Memang sudah seharusnya

Hn. Tidurlah

Iya aku akan segera tidur

Hn

Salam rindu untukmu Sasuu-kun 🍅🖤

Hn. Mou Sakura

Setelah berbincang lewat pesan singkat bersama Sasuke. Kini mood Sakura benar-benar membaik. Sepertinya sekarang waktu yang tepat untuk mengarang lagu.

Sakura pun langsung membuka selembar kertas yang berisi lirik dari Gaara tadi, dibaca berulang-ulang lalu sebuah ide melintas diotaknya. Ia menuliskan beberapa baris kalimat demi kalimat sambil tersenyum bangga. Dan, selesai. Semoga Gaara suka.

Tapi apa ya judulnya ? Tanya Sakura dalam hati.

"Ah yaa .. " Ucapnya setelah mendapat ide

Salam rindu ~

*Btw itu bukan lagu Gaara ygy tapi lagu astor kids cari aja di Youtube lah 😂

Demi Sahabat (Ino x SasuSaku)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang