Memiliki hubungan jarak jauh memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang berpotensi menjadi sumber masalah atas tipe hubungan yang seperti ini. Bukan hanya soal jarak, komunikasi, kepercayaan bahkan kesetiaan sangat mempengaruhi keberlangsungan hubungan jarak jauh.
Tetapi bukan berarti tidak dapat dijalani. Selama seseorang dan pasangannya dapat menjaga dengan baik komitmen yang telah disepakati, besar kemungkinan hubungan jarak jauh tak akan menjadi masalah. Justru dapat mengeratkan rasa cinta diantara kedua insan.
Seperti dirimu dan kekasihmu, Lee Chang Sub.
Chang Sub yang merupakan atlet sepak bola profesional memiliki jenjang karir yang tidak terbatas. Tidak hanya menjadi anggota tim sepak bola nasional Korea, dia juga menjadi anggota salah satu klub sepak bola di luar negeri.
Yang artinya dia akan lebih banyak menghabiskan waktunya di luar. Chang Sub hanya akan pulang ke Korea pada saat-saat tertentu, ketika tim nasional Korea bertanding di negara sendiri misalnya. Atau saat musim liburan tiba.
Dan itu jelas berpengaruh bagi hubungan kalian. Namun sejauh ini, semuanya berjalan dengan baik. Bahkan kau berinisiatif untuk mengunjunginya karena kau terlampau merindukannya. Sebuah kunjungan rahasia.
Padahal setiap ada waktu, kalian tetap menjaga komunikasi.
Tapi ternyata itu tidak cukup.
Dasar budak cinta.
"Aku tidak tahu mengapa tapi aku suka melihat cara bermain nomor punggung empat belas di klub Verova."
Kau melirik ke arah wanita asing berwajah khas Eropa yang duduk tak jauh darimu ketika kalian sedang menonton sebuah pertandingan sepak bola. Dia sedang mengobrol dengan temannya yang juga seorang wanita.
Wanita dengan pakaian cukup terbuka.
Astaga.
"Padahal kekasihmu tidak di klub itu."
Sahut wanita lainnya sembari tertawa. Yang dimaksud nomor punggung empat belas klub Verova tentu saja Chang Sub. Kau memutar bola matamu lalu meneruskan memotret diam-diam Chang Sub yang sedang bertanding.
Chang Sub memang tampan. Sepertinya tidak ada orang yang dapat menyangkal fakta tersebut.
Visualnya mendekati sempurna.
Tak heran banyak gadis menjadi menggilainya bahkan menjadi penggemarnya.
Dan kau juga merasa seperti itu.
Sesuai tekadmu, kau benar-benar berangkat menuju
Italia tanpa sepengetahuan Chang Sub untuk mengunjunginya. Biarlah itu menjadi kejutan baginya.Sementara itu, pertandingan telah mencapai babak akhir. Dimana jika klub Verova sukses menghasilkan satu angka lagi, maka kemenangan akan diraih klub tersebut. Merasa terbawa situasi yang mulai menegangkan, kau menyimpan ponselmu dan fokus menyaksikan pertandingan.
Salah satu pemain klub Verova melakukan lemparan bola lalu pemain lainnya menerima bola dengan baik dan memainkannya dengan baik pula. Hingga suatu ketika, Chang Sub mendapat kesempatan untuk menerima bola yang mengarah kepadanya.
Dan kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Chang Sub. Dia lagi-lagi menunjukkan kemampuannya dengan melakukan tendangan keras sampai hampir membuat bola berhasil masuk di gawang lawan. Tapi rupanya masih bisa ditepis.
Chang Sub tidak menyerah, dia melakukan tendangan kedua kalinya. Walaupun dirinya sempat terjatuh, untuk yang sekarang, Chang Sub mampu membuat lawan tak berdaya menghadapi serangannya.
Alhasil klub Verova pun menyabet kemenangan.
Kau tersenyum menyaksikan Chang Sub dihampiri rekan-rekannya yang tampak bangga dengan kerja kerasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagine with Bias (ongoing)
NouvellesMari berimajinasi dengan bias-bias kita Update setiap Sabtu