Pukul 20.28 Adine sampai di rumahnya, gelap, Ayah sudah mematikan lampu. Ibu Adine sudah hampir 1 tahun ini meninggalkan mereka karena penyakit diabetes. Sekarang Adine hanya tinggal bersama ayahnya dan Mbak Ina. Mba Ina sudah ikut dengan keluarganya selama 26 tahun, artinya selama ia hidup. Waktu ayah tau masalah Adine dan kedatangan Darren yang tiba-tiba di rumah Adine. Mbak Ina sedang ke Jepara karena anaknya sakit.
Adine berjalan ke kamar ayahnya, membuka pintu kamar dengan pelan supaya tidak membuat suara. Ayahnya sudah tidur. Adine tutup kembali pintu dengan pelan lalu berjalan menuju kamarnya.
Adine segera mandi. Setelahnya ia berbaring ditempat tidur. Ia ingat belum mengabari Darren.
Beberapa menit Darren membalas. Adine kembali pada kejadian hari ini. Bagaimana bisa Darren terlihat sepanik itu. Adine jadi penasaran hubungan seperti apa yang Darren miliki dengan neneknya. Maksud Adine, Darren terlihat sangat menyayangi neneknya. Apa memang laki-laki yang di cap playboy olehnya itu ternyata tidak seperti yang ada di pikirannya?.Siapa yang tidak akan berpikir kalau Darren seorang playboy dengan pembawaan dan sikap seperti itu? Adine akui laki-laki itu baik. Mungkin sangat baik. Tapi Adine melihat sisi lain dari Darren hari ini. Ia begitu menyayangi neneknya.
Adine segera mandi dan bersiap untuk tidur. Tapi semalaman Adine tidak tidur nyenyak. Setiap dua jam sekali, ia akan terbangun. Memikirkan sesuatu yang seharusnya tidak perlu ia pikirkan. Sampai pada akhirnya ia baru bisa tertidur pukul 2.30 pagi.
***
Adine bangun pukul 5 pagi, kepalanya sedikit pusing karena kurang tidur. Sekarang ia beranjak dari tempat tidur untuk bersiap menuju kantor yang ia tahu tidak ada apa-apa. Apa proses penyelidikan selama ini?
Pukul 6.00 Adine keluar kamar dan Mbak Ina sudah menyiapkan sarapan. Ayah juga sudah duduk untuk sarapan.
"Kamu semalam pulang jam berapa?"
Adine mengigit roti yang diisi selai strawberry. Lalu meneguk susu.
"Jam Set 9 kayanya Yah, Mei pulang ayah udah tidur" kata Adine sambil mengunyah rotinya.
"Lagi banyak kerjaan? Setahu ayah komputer kamu masih di kejaksaan" kata Ayah Arga.
"Engga, aku jalan-jalan ke Depok" jawab Adine.
"Jalan-jalan?" Nada bicara Ayah Arga sepeti menyelidik.
"Ayah tanya Jeff kalo gak percaya"
Adine tahu kalau Ayahnya memanggil Darren dengan sebutan Jeff. Kalau Adine mengatakan Jeff, sepertinya ayahnya akan percaya.
"Oh sama Jeff, Yasudah, tapi lain kali kabarin Ayah dong"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Truth in Life (ON GOING)
RomanceDarren Jeff Alaric, seorang pengacara muda berbakat yang tampan dan playboy. Orang bilang, Darren punya pesona tersendiri dimata para perempuan cantik. Elmeira Zalika Adine, seorang akuntan berbakat yang galak tapi gampang nangis. Orang bilang, si...