Author pov."Sayang, nanti malem aku ke rumah Irene bareng Rosé sama Joy" Jennie yang baru keluar dari kamar mandi langsung mendudukkan dirinya di samping Lisa, ia baru selesai mandi sore setelah tadi Lisa menggerayangi tubuhnya.
"Ga marah lagi, hemm?" Lisa memeluk pinggang Jennie lalu mencium lehernya.
"Enggak, gimanapun juga Irene itu teman aku, aku ga mungkin musuhin dia. Irene pengen es buah, di mulai ngidam kayanya" Jennie mengelus-elus pipi Lisa.
"Nikahnya kapan?" Lisa menidurkan kepalanya di pada Jennie, lalu mendusel di perut istrinya.
"Hari minggu, yang di undang cuman keluarga sama kerabat terdekat aja. Nikahannya juga sederhana"
"Kayanya aku ga bisa deh nemenin kamu ke nikahan Irene"
"Kenapa?" Jennie menatap Lisa.
"Ayah ngajak aku ke luar kota buat ngecek proyek pembangunan restoran" kata Lisa membuat Jennie mengernyit.
"Kok kamu ga bilang dulu kalo kamu mau ke luar kota?" Jennie sedikit meninggikan suaranya dan mendorong Lisa dari pahanya.
"Ayah juga ngasih taunya barusan sayang. Jangan marah hemm" Lisa kembali memeluk Jennie.
"Gimana ga marah, kamu pergi ke luar kota sedangkan aku disini sendirian. Tega kamu ninggalin aku?"
"Sayang, aku sebenarnya ga tega, tapi ini pekerjaan aku sayang, aku wajib ikut kesana. Apalagi kan aku kerjanya ga tiap hari, bisa sekali atau dua kali dalam sebulan" jelas Lisa dengan lembut.
"Tetap aja kamu ninggalin aku sendirian" Jennie melipat kedua tangannya, matanya memanas ingin menangis.
"Kamu nginap di rumah Mami Papi dulu yah sayang, cuman tiga hari aja, hemm" bujuk Lisa.
Jennie melipat bibirnya, benar-benar merasa emosional karena Lisa akan meninggalkannya selama tiga hari.
"Sekolah gimana? Kamu bolos?" Jennie memilih menatap televisi daripada menatap wajah Lisa, ia bisa menangis dalam sekejap mata jika menatap wajahnya.
"Ayah nanti yang minta izin. Jadi, boleh yah aku keluar kota? Buat kamu juga sayang, belanja bulanan kamu" Lisa mengelus pipi Jennie.
"Mmpph-" Jennie melengkungkan bibirnya kebawah, tidak sanggup lagi rasanya berpura-pura kuat menahan tangis.
"Hei don't cry baby, ssshh" Lisa mencium kening Jennie.
"Hikss kamu ninggalin aku sendirian, kamu ga sayang aku lagi hikss.." Jennie memukul-mukul dada Lisa.
"Aku sayang banget sama kamu, aku pergi karena aku ga mau kamu kekurangan sayang, aku mau bahagiain kamu sebisa aku dan semampu aku" Lisa dengan sabar mengusap punggung Jennie.
"Kenapa mesti tiga hari hiks kenapa ga satu hari aja? Hikss.. jangan tinggalin aku sayang, aku ga mau" Jennie meremas baju Lisa.
"Aku kerja sayang, kalo kamu ikut kamu bakalan bosan. Ga ada coklat, eskrim sama yupi disana. Disana cuman ada batu bata, pasir, kerikil, semen, kayu, dan banyak deh pokoknya. Emang kamu tahan ga makan eskrim satu hari?"
Jennie menggeleng membuat Lisa gemas.
"Ya itu makanya sayang sini aja yah, puas puasin deh makan eskrim sama coklatnya. Kalo perlu buat stokan di lemari es"
"T-tapi aku kangen, kamu kok ga ngertiin aku sih" Jennie mendongak dengan matanya yang berkaca-kaca.
"Kita bisa video call sayang, c'mon jaman udah canggih. Boleh yah?"
"Aku maunya kamu, ga mau lewat video call"
"Sayang, tolong izinin aku. Janji kalo hasilnya bagus aku pulangnya cepat" Lisa mencium kepala Jennie.
"Ga mau" Jennie menggeleng.
"Please.."
"Nanti aku bujuk ayah kalo kamu ga perlu ikut kesana"
"Ayah ga maksa sayang, aku yang mau. Izinin yah"
"Ga boleh"
"Jennie, kita hidup perlu biaya, kalo ngandelin cinta doang kita ga bisa makan. Jadi tolong ngertiin aku, ini juga buat kamu" Lisa mulai serius.
"Terserah" Jennie merajuk, bangkit dari duduknya lalu berlari kearah kamar.
"Nangis lagi tuh pasti. Ck" Lisa memijit pelipisnya, pusing memikirkan sifa keras kepala Jennie.
-
Jennie pov.
"Waahh gila seger banget Jen, gue suka banget. Makasih ya" Irene memejamkan matanya menikmati es buah yang ku bawakan tadi untuknya.
"Emm, minum sepuas lo"
"Nih minum, diam aja lo dari tadi" Joy menyerahkan jus strawberry padaku.
"Makasih" aku menerimanya dan meminumnya.
"Mata lo sembab Jen, lo abis nangis ya? Abis di apain lo sama Lisa? Bilang aja Jen gausa takut, kita disini ada buat lo" Rosé memegang tangan ku.
"Bener Jen, cerita aja. Kalo sampe si poni mukulin lo, kita bakalan balas berkali-kali lipat" kata Joy yang di angguki Rosé dan Irene si calon mama mudah.
Aku menghela nafasku sebelum menceritakan tentang Lisa yang ingin pergi keluar kota selama tiga hari.
"Lisa ga ngapa-ngapain gue, Lisa ga pernah main tangan. Gue nangis karena Lisa bakalan keluar kota dan ninggalin gue selama tiga hari. Gue mau ikut tapi Lisa ga ngebolehin, gue ga ngasih izin terus Lisa ngomong serius kalo ngandelin cinta aja kita ga bakalan bisa makan. Gue ngambek, gue lanjutin nangis sampai akhirnya gue ketiduran di kasur. Gue cuman ga bisa jauh dari Lisa itu aja" aku mendudukkan kepalaku.
"Yang di omongin Lisa itu ada benarnya Jen, cinta ga bikin lo kenyang. Duit Jen, duit yang bikin lo kenyang. Lagian Lisa kerja juga buat lo" kata Rosé.
"Setuju kata mawar, Lisa nyari duit buat lo makan Jen, buat lo shopping, buat lo nabung di masa depan, dan buat lo traktir kita juga. hehehe" Joy menyengir.
"Gue sebagai calon mama mudah setuju banget sama kata Lisa, mana ada di dunia ini makan pake cinta? Yang ada lo mati kelaparan Jen. Ngertiin Lisa Jen, biarin dia ngebahagiain lo, jangan bikin dia ngerasa kalo dia itu ga pantes buat lo. Dukungan dari lo itu penting banget buat Lisa, lo harus semangatin dia biar dia semangat dan ingat kalo dia punya istri yang nungguin dia pulang ke rumah. Lo itu rumah Lisa Jen, lo mesti ingat itu" perkataan Irene barusan membuat ku kembali menangis, aku merasa bersalah karena tak menghargai Lisa sebagai kepala keluarga dalam rumah tangga kami.
"Hiks hiks.. Lisa~" aku menutup wajahku, terisak-isak karena hatiku begitu sedih dan campur aduk saat ini.
•••
tbc
30/01/23
Perkara keluar kota aja nih kocheng betina ngambek. Haduh😌
Vote komen lanjut.
KAMU SEDANG MEMBACA
istriku musuhku [Jenlisa]√
Fanfic"Dari sekian banyak manusia di muka bumi ini, kenapa mesti elo yang jadi pasangan gue?" Tanya gadis bermata kucing bernama Jennie yang barusan di nikahkan bersama seorang wanita yang sama sepertinya yaitu Lalisa M. "Gue juga ga mau nikah sama lo. Lo...