+17

91 7 2
                                    


" Bang lihat adik kecilmu sudah mendapatkan mimpinya"
(Arreysa Amerta)

Sebuah motor berhenti di depan gerbang Sebuah rumah, lalu seorang perempuan turun dari motor itu membuka gerbang. Saat membuka gerbang ia terkejut Karna ada bundanya di teras yang menatapnya dengan tatapan cemas, ia pun masuk meninggalkan laki-laki yang sedang memarkirkan motornya.

" Assalamualaikum Bun,maaf eysa baru pulang" ucap eysa sambil mencium punggung tangan bundanya.

" Waalaikumsalam, kamu dari mana saja ey. Terus dimana motor kamu,kok pulangnya diantar cowo" ucap bunda eysa meminta penjelasan dari sang Putri.

" Maaf Bun,tadi ban motor eysa bocor. Untuk ada dia ,jadi eysa diantar pulang" ucap eysa memberikan penjelasan kepada bundanya.

Tak lama laki-laki yang mengantar eysa datang lalu mencium punggung tangan bunda eysa.

" Selamat sore Bun" ucap laki - laki-laki tadi ,dia adalah diksa . Ia mengantar eysa pulang Karna tiba-tiba ban motor eysa bocor,ia pun memutuskan untuk mengantar eysa pulang dan meminta orang suruhannya mengurus motor eysa.

" Sore, bentar bunda kaya ngak asing dengan kamu. Kamu diksa ya, temen eysa waktu SMA " tanya bunda kepada diksa .

" Iya bun,ini diska. Lama ngak ketemu jadi lupa ya Bun" jawab diska sambil tertawa kecil.

" Yaudah masuk kedalam,pasti dingin. Apa lagi baju kamu juga basah ,biar bunda buatkan teh hangat buat kalian" ajak bunda kepada diska

" Makasih Bun, tapi diska mau pulang aja. Karna masih ada urusan, mungkin lain kali diska bakal nerima " tolak diska secara halus kepada bunda.

" Yaudah, hati-hati ya nak" ucap bunda menepuk lengan diska

" Iya bun, assalamualaikum " ucap diska mencium punggung tangan bunda.

" Waalaikumsalam " ucap bunda dan eysa bersamaan.

Diska mundur lalu mendekat kearah eysa ,dia memberi kode untuk eysa memberikan jaketnya. Eysa yang paham pun melepaskan jaket itu dari tubuhnya tapi tidak memberikannya kepada diska.

" Biar gue cuci dulu, besok kalau udah gue kembaliin " ucap eysa kepada diska yang langsung mendapat anggukan kecil .

Diska meninggalkan rumah eysa dengan kecepatan sedang Karna sedang hujan dan jalanan lumayan licin. Ia menghentikan motornya di depan sebuah rumah yang cukup besar,ia memarkirkan motornya lalu berjalan masuk. Saat masuk ia disambut oleh asisten rumah tangga,Karna kebetulan asisten rumah tangga sedang membersihkan ruang tamu. Panggil saja dengan mbok Jum

" Loh mas kok hujan-hujanan to" ucap mbok Jum kepada diksa.

" Iya mbok, tadi lupa bawa jas hujan . Yaudah aku mau mandi dulu mbok ." ucap diska lalu berjalan menaiki tangga.

" Iya mas buruan mandi ,nanti takutnya sakit" ucap mbok Jum kepada diska

Diska langsung masuk kamar dan mandi, setelah selesai mandi ia merebahkan tubuhnya di atas kasur. Udara yang dingin dan suasana yang hening membuat diska merasa tenang, ia teringat dengan kejadian beberapa jam yang lalu. Dimana ia kembali bertemu dengan eysa, dia merasa senang bisa melihat eysa kembali setelah hampir 3 tahun tak bertemu. Saat ia sedang mengingat kejadian tadi tiba-tiba mbok Jum datang membawakan minuman hangat.

𝑨𝒍𝒅𝒊𝒔𝒌𝒂𝒓𝒆𝒌𝒔𝒂𝒏 (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang