Pagi yang cerah, eysa bersiap untuk berangkat ke rumah sakit. Hari ini ia akan sedikit sibuk,bukan tanpa sebab. Hari ini ia akan menyusul sang bunda ke Yogyakarta, sejujurnya ia sangat merindukan sang nenek. Ia juga sangat merindukan suasana Yogyakarta yang khas, sepulang dari rumah sakit ia akan langsung ke bandara untuk pergi ke Yogyakarta.
Saat ini eysa sedang berjalan menuju ruang kerjanya,namun tiba-tiba ia dikejutkan dengan seseorang yang membuatnya terkejut.
Dorr..
" Astofirulah ya Allah" ucap eysa terkejut lalu membalikkan badannya untuk melihat orang yang mengejutkannya.
" Astofirulah dis,gue bisa-bisa kena serangan jantung" imbuh eysa membuat diska tertawa kecil.
"Haha , sorry EY" ucap diska dengan tetap tertawa kecil.
" Udah sehat Lo?" Tanya eysa kepada diska
" Lo lihat sendiri kan" jawab diska sambil sedikit bergaya
"Jaga kesehatan lo,suka banget sakit" ucal eysa mengejek diska.
" Iya, btw nanti malam keluar yuk gue butuh angin " ajak diska kepada eysa.
" Ngak bisa, gue mau ke Yogyakarta " ucap eysa membuat diska mengangguk kecil.
" Yaudah ,gue titip salam buat bunda sama nenek lo" ucap diska membuat eysa hanya memberikan jempol sebagai jawaban.
Diska kembali ke kamarnya,hari ini ia bisa keluar dari rumah sakit. Keadaan diska saat ini sudah lebih baik bahkan ia sudah bisa bercanda bahkan malam ini ia akan bekerja, lebih tepatnya akan pergi keluar kota. Diska tidak ingin belama - lama berdiam diri, usaha yang ia bangun harus Segera ia handel agar tidak kacau.
Jam berjalan dengan cepat,hari pun mulai malam. Saat ini eysa sudah sampai di Yogyakarta, eysa sampai Yogyakarta tadi sore. Saat ini ia sedang menikmati malam di Yogyakarta,eysa mendatangi sebuah pasar malam. Ia hanya duduk dan memakan permen gula, melihat banyak orang berlalu lalang. Namun mata eysa menangkap seseorang yang tak asing baginya, orang itupun juga melihat eysa. Lalu menghampiri eysa yang duduk, eysa pun terkejut dengan orang yang ia lihat.
"Loh lo kok disini,lo nyusulin gue kesini" tanya eysa saat orang itu ada di hadapannya.
" Haha, Selo men mba" jawab orang itu lalu tertawa,dia adalah diska. Yah pekerjaan yang dimaksud diska adalah pergi ke Yogyakarta untuk melakukan beberapa pekerjaan.
" Terus ngapain" tanya eysa lagi kepada diska.
"Gue ada kerjaan disini, jadi gue ada disini " jawab diska membuat eysa mengangguk.
Mereka berdua pun akhirnya menikmati malam ini bersama ,Karna sudah malam akhirnya diska mengantar eysa untuk pulang kerumah sang nenek.
Tak butuh waktu lama mereka sampai,dan disana cukup ramai oleh keluarga eysa. Diska pun langsung disambut hangat oleh mereka, bahkan beberapa sepupu eysa menatap diska kagum. Karna sudah sangat malam diska pun berpamitan kepada mereka semua.
" Bun ,nek. Diska mantuk ngih,mpon ndalu" ucap diska kepada nenek dan bunda eysa.
(Bun,nek. Diska pulang ya,sudah malam)"Matur suwun ya le, sampean mpon ngerno eysa mantuk" ucap nenek eysa tersenyum
(Makasih ya nak, kamu sudah mengantarkan eysa pulang)Diska pun pergi dari sana, sedangkan para sepupu eysa masih menatap diska sambil senyum-senyum. Mereka pun mencoba bertanya kepada eysa tentang Diska.
" Dek, iku mau sopo . Kok ganteng banget" ucap kakak sepupu eysa yang umurnya 2 tahun lebih tua ,yang bernama Laras .
"Oh iku mung konco mba, lah nyapo to" tanya eysa dengan senyum yang penuh curiga.
" Oh tak kiro pacarmu,lah pacar mu seng di to" jawab Laras lalu kembali bertanya kepada eysa.
" OPO to mba, aku ora due." Jawab eysa sedikit jengkel, Karna setiap kali datang kesini selalu ditanya tentang pacar.
Saat eysa dan Laras sedang berbincang - bincang tiba-tiba eysa di panggil oleh sang nenek.
"Eysa, mriki nduk cah ayu" panggil sang nenek yang ada di kursi tak jauh dari eysa.
(Eysa, kesini nak anak cantik)" Ngih nek,enten nopo ngih" tanya eysa lalu duduk di samping sang nenek
(Iya nek,ada apa ya)" Nenek ameh Takon marang awakmu, nduk awakmu uses due pacar durung" tanya nenek eysa tersenyum, membuat eysa tersenyum kikuk mendengarnya.
" Dereng" jawab eysa tersenyum.
" Besok Ojo lungo, Ono uwong seng ameh rene yo cah ayu, Saiki awakmu gageh mlebu kamar " ucap nenek eysa ,eysa pun menuruti. Ia segera masuk kamar dan istirahat. Namun ia masih penasaran dengan orang yang akan datang besok,namun Karna lelah. Ia pun memilih untuk tidur, matanya sangan kantuk.
Doubel update gaes..
Next
......
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑨𝒍𝒅𝒊𝒔𝒌𝒂𝒓𝒆𝒌𝒔𝒂𝒏 (TAMAT)
Krótkie OpowiadaniaSingkatnya, mencintai itu tak harus memiliki. Namun dengan kamu melepaskannya dan membiarkan dia bahagia, adalah suatau hal besar yang kamu lakukan pada hidup orang lain. # 1 Diska (9 Februari 2023) # 3 Areksa ( 10Februari 2023) # 8 Abian ( 14 F...