+1

803 18 4
                                    


"Bertemu dengan mu secara tiba-tiba, kemudian saling menatap dalamnya mata"

(Arreysa Amerta)

Pagi yang cerah di hari Senin, hari dimana banyak siswa yang merasa malas untuk datang ke sekolah setelah libur panjang. Namun berbeda dengan seorang gadis cantik yang sekarang sudah siap dengan seragamnya,tak lupa hijab yang menutupi kepalanya. Dia adalah arreysa Amerta atau biasa di panggil eysa, gadis cantik dengan mata yang memancarkan cahaya.

" Assalamualaikum ayah bunda, selamat pagi" ucap eysa kepada kedua orang tuanya yang sudah ada di meja makan.

"Waalaikumsalam,pagi anak ayah dan bunda yang cantik" jawab mereka berdua sambil mengusap kepala sang anak tunggy yang tertutup rapat oleh jilbab, ia adalah umar Husain dan Miranti Aisyah.

Mereka sarapan pagi bersama-sama, tanpa ada suara apapun kecuali dentingan alat makan. Dan setelah selesai mereka keluar rumah untuk melakukan kegiatan masing-masing,dengan eysa yang ke sekolah. Sang ayah ke kantor dan sang bunda pergi ke cafe, mereka berangkat secara terpisah. Eysa mengendarai sepeda motor bewarna putih kesayangannya menuju sekolah, sesampainya di sekolah ia segera mencari kelasnya.

" Duh kelas gue dimana ya,kok ngak nemu- nemu sih" ucap eysa sambil menyusuri lorong sekolah untuk mencari kelas XII IPA 2.

Saat ia sedang menyusuri lorong sekolah untuk mencari kelas ia tak sengaja melewati segerombolan anak laki-laki yang sedang merokok, ia yang kaget melihat para laki-laki itu segera putar balik. Namun sial para anak lelaki itu menyadari kehadirannya kemudian menghentikan langkahnya.

" Eh berhenti lo" ucap salah satu lelaki

" Aduh mati gue, kalau mereka macem- macem gimana ni" ucapnyan dalam hati gelisah

" Eh iya, maaf gue ngak sengaja kok lewat sini. Gue tadi lagi cari kelas" ucapannya dgn raut wajah gelisah.

" Lo murid baru disini" tanya salah satu lelaki yang ada di belakang

" Iya ,g-gue anak baru" ucapnya gugup, ia yang melihat jam tangannya yang menunjukkan bahwa sebentar lagi bel akan berbunyi

"Anak kelas apa lo" tanya lelaki tadi

" XII IPA 2" jawabnya mulai cemas karena sebentar lagi bel akan berbunyi.

Salah satu dari lelaki yang dari tadi diam menyadari kecemasan yang eysa rasakan berdiri dan menarik tangan secara tiba-tiba,yang membuat sang empu terkejut.

" Gue anter" ucap lelaki itu sambil menarik tangan eysa lalu melepaskan saat di pertengahan lorong.

Setelah sampai di dalam kelas ternyata benar guru sudah ada di dalam, ia segera masuk kedalam dan meminta maaf kepada guru tersebut.

" Misi Bu,maaf saya terlambat. Tadi saya tersesat saat mencari kelas" ucapnya kepada sang guru yang langsung di angguki.

" Iya gpp ibu paham, dan kamu diska segera duduk" ucap guru itu kepada eysa lalu beralih kepada lelaki yang tadi mengantarnys ke kelas. Dia adalah argatha Diska dewangga

" Sekarang kamu perkenalkan diri dulu" ucap guru tadi kepada eysa

"Baik bu" ucap eysa lalu mulai memperkenalkan diri

" Haii semua, perkenalkan nama aku arreysa Amerta. Kalian bisa panggil aku eysa,aku pindahan dari Bandung. Salam kenal ya semua" ucap eysa memperkenalkan diri

"Hai eysa kenali gue Melly" ucap salah satu siswi yang duduk di dekat jendela, eysa pun merespon dengan senyuman

" Salken eysa gue Dina" ucap gadis yang ada di belakang Melly.

"Eysa kamu bisa duduk di samping Dina" ucap sang guru kepada eysa.

"Baik bu" eysa pun segera berjalan menuju meja yang dimaksud sang guru ,disana dina dengan muka yang gembira menanti eysa untuk duduk disampingnya.

" Eysa sini duduk samping gue" ucap Dina semangat kepada eysa

"Iya terimakasih Dina" jawab eysa sambil tersenyum

" Eh ey, sekarang lo gabung ya Ama kita oke" ucap Melly kepada eysa sambil memberikan jempol

" Iya, makasih ya udah ajak aku gabung " ucap eysa sambil tersenyum kepada Melly.

" Oh ya ni kenalin, ini Audy" ucap Melly memperkenalkan teman sebangkunya

" Haii eysa gue Audy" ucap Audy mengulurkan tangannya dan di balas oleh eysa .

Karena hari ini adalah hari pertama sekolah,maka tidak ada kegiatan belajar mengajar. Hari ini di isi dengan pembentukan pengurus kelas, setelah selesai pembentukan pengurus kelas jam istirahat pun tiba. Melly, Audy,Dina dan eysa berjalan menuju kantin yang sudah ramai oleh para siswa-siswi yang sedang makan siang.

"Eh itu bangkunya kosong ,kalian kesana biar gue yang persen" ucap Audy kepada teman-temannya.

"Oke, gue bakso sama es teh. Lo apa Din,ey" ucap Melly kepada Dina dan eysa

" Gue samain aja kaya lo Mel" ucap Dina

"Gue juga " ucap eysa

" Oke tunggu ya" ucap Audy berjalan'menuju tukang bakso, sedangkan Dina , Melly dan eysa duduk di meja yang kosong sambil menunggu makanan.
Saat sedang menunggu tiba tiba ada seorang siswi yang tersandung yang membuat bakso yang ada di tangannya hampir mengenai eysa namun terhalang oleh seseorang yang berdiri di belakangnya menghalangi kuah bakso itu .

" Awas ey" ucap Dina saat melihat kuah bakso dari siswi yang tersandung tadi hampir mengenai eysa

" Awss" ucap seseorang itu merasa kulitnya sedikit melepuh karena kuah panas itu

"Astofirula" ucap eysa kaget, saat ia berbalik tak sengaja mata mereka saling bertemu. 2 pasang mata yang indah saling menatap, menatap dalamnya mata yang menenangkan.

Next....

𝑨𝒍𝒅𝒊𝒔𝒌𝒂𝒓𝒆𝒌𝒔𝒂𝒏 (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang