+32

140 5 1
                                    


Abian yang baru saja selesai memeriksa keadaan diska melihat eysa terduduk diam, pandangannya kebawah. Ia pun mendekati dan mencoba bertanya kepada eysa,ia tau pasti eysa sudah tau tentang sakit Diska.

" Kenapa,hm?" Tanya Abian memegang pundak eysa, eysa mendongakkan kepalanya. Matanya sembah kwrnan menangis, ia pun sepontan memeluk tubuh Abian.

Abian cukup terkejut dengan perilaku yang eysa lakukan,ia mematung beberapa detik. Hingga akhirnya ia membalas pelukan eysa,ia mencoba menenangkan eysa.

" Udah, ngak usah nangis" ucap Abian mengusap punggung eysa, eysa pun melepaskan pelukan dan mendongakkan kepalanya.

" Aku baru tau sesuatu,hiks" ucap eysa dengan suara khas habis menangis.

" Soal sakit diska" tanya Abian membuat eysa menggelengkan kepalanya.

" Lalu?" Sambung Abian.

" Diska suka aku, sejak lulus SMA " jawab eysa membuat Abian hanya bisa mematung tak percaya,ia menatap eysa. Eysa yang masih menangis kembali memeluk tubuh Abian,Abian pun kembali mengusap punggung eysa.

Waktu terus berjalan, diska sudah berada di dalam ICU selama 24 jam. Ia belum menunjukkan perkembangan yang baik, bahkan terus menurun.

Eysa yang telah menyandang status baru sebagai seorang istri pun melakukan tugasnya,pagi ini ia memasak sarapan untuk Abian. Hari ini pria itu akan pergi kerumah sakit kembali, namun belum selesai ia sarapan ada telepon yang masuk. Saat ia cek ternyata dari rumah sakit,ia yang paham langsung bergegas untuk pergi. Tentu saja dengan eysa , sesampainya disana keadaan sudah menegangkan. Para suster mencoba melakukan penanganan sebisa mungkin,namun keadaan diska semakin menurun. Hingga diska sadar dan meminta bertemu eysa,Abian pun meminta suster memanggil eysa.

Eysa masuk kedalam rumah ICU,tentu saja dengan pakaian khusus. Eysa ditemani oleh Abian ,eysa menatap diska yang nampak lemas.

" Haii dis" ucap eysa tak kuasa menahan air matanya Diska hanya tersenyum tipis karna lemas.

" K-kam-u b-bah -agia?" Tanya diska tersendal .

Eysa tersenyum dan mengangguk dengan cepat .

" Iya aku bahagia, kamu cepet sembuh ya. Ayok semangat " ucap eysa memberikan semangat kepada diska,diska hanya tersenyum.

Tiba-tiba nafas diska tersengal,bahkan  alat yang memperlihatkan detak jantung diska pun berbunyi nyaring.

" Kamu keluar dulu ya" ucap Abian membuat eysa menurut.

Dion yang melihat diska seperti itu tak kuasa menahan tangisnya, abian berusaha semaksimal mungkin. Namun keadaan diska memang sudah tidak bisa, tepat hari ini Senin,14 November 2022. Argatha diska dewangga,pria yang kuat dan tangguh ini telah pulang. Pulang kepada Tuhannya,Abian segera keluar. Ia memeluk sang istri, sedangkan Dion ia terduduk lemas. Diska orang yang  selama ini ia kenal kuat,hari ini ia menyerah. Hari ini ia memilih untuk kalah, dunianya seperti hancur. Kini tidak ada lagi sosok kakak yang selalu melindunginya,ia telah menyusul sang bunda.

Keesokan harinya diska dimakamkan bersebelahan dengan makam sang mama, dulu diska selalu datang kesini jika rindu sang mama. Namun kini ,ia tertidur bersma sang mama. Banyak orang yang mengantarkan kepergian diksa untuk terakhir kalinya, bahkan sang papa yang selama ini menghina dan selalu merendahkannya datang degan rasa penyesalan yang amat besar. Eysa yang sejak tadi berada di pelukan Abian hanya bisa diam, ia berjongkok di atas makam diska.

" Haii dis, udah sama mama kamu ya. Makasih ya kamu udah baik ke aku, makasih udah pernah jadi orang yang pernah jadi sosok yang aku sukai. Dan membuat aku berpikir bahwaa itu hanya bertepuk sebelah tangan.  Maaf, maaf kalau aku jahat sama kamu. Aku sekarang bahagia dis,aku bahagia Sama pernikahan aku. Kamu juga bahagia ya,aku pamit pulang" ucap eysa lalu ia berdiri,ia pun pergi dari area pemakaman.

Semua telah pergi meninggalkan pemakaman, semua kisah hidup seorang Argatha diska dewangga sudah selesai. Dan kini eysa menemukan kebahagiaannya, mungkin kehadiran diska dalam kehidupan eysa memberikan banyak pembelajaran. Dari diska ia belajar,bahwa jika ia menyukai seseorang mungkin cukup kamu yang tau. Jangan kamu terlalu tunjukkan,dan dari eysa kita belajar. Mencintai seseorang terlebih dahulu itu tidak salah,tapi yang salah itu bagaimana kita menyikapi, bijak atau tidaknya.

TAMAT
..........

𝑨𝒍𝒅𝒊𝒔𝒌𝒂𝒓𝒆𝒌𝒔𝒂𝒏 (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang