43. Keputusan

145 22 2
                                    

Murong Yun Yue menarik napas dalam-dalam, dia tidak ingin menikahi Dongfang Ming De, serigala bermata putih yang tak tahu berterima kasih tersebut, dan menurut Bhiksu Hui Jue, yang telah di temuinya, dia akan memasuki jalan Iblis jika dia salah langkah, Kaisar Da Xun tak akan melindunginya, Dongfang Ming De dan Ayahnya itu akan lebih memilih mengorbankan hidupnya dibandingkan membiarkan dunia dalam bahaya.

Murong Yun Yue juga tahu Ouyang Wang adalah kandidat terbaik untuk dijadikan calon suami, dia terkenal akan bakat-nya, dan tentu saja dia pasti kaya, tapi statusnya hanyalah WANG, jika Kaisar seperti Dongfang Ming De ingin menghancurkannya, hanya perlu sedikit usaha untuk melakukan itu.

Tentu saja dia masih punya Xu Fei Hong, tapi pria itu terlalu brilian untuk menjadi seorang Fuma yang tanpa jabatan politik, Murong Yun Yue tak ingin mengorbankan karir sepupu keibuannya seperti itu.

Adapula Jenderal Muda Shen, tapi Kaisar Tua tak akan membiarkannya menikahi pria itu, dengan kekuatan Militer dan kesetiaan para prajurit kepadanya, kehidupannya tak akan baik-baik saja setelah dia menikah, bahkan mungkin akan berakibat fatal bagi keluarga Jenderal Shen.

Tidak ada yang bisa melindunginya jika Kaisar Da Ming dan Kaisar Da Xun bersatu untuk melenyapkannya, tapi dia tidak tahu latar belakang Tuan muda Li. Latar belakang pria itu terlalu misterius, selain wajahnya yang tampan, Murong Yun Yue bahkan tidak tahu nama pria itu.

Tapi menurut reaksi tetua Tang, Sepertinya latar belakang Tuan muda Li bukan sembarangan, dan Pria itu tidak kelihatan seperti orang yang bernafsu dan suka bermain wanita, bahkan jika dia suka bermain wanita, Murong Yun Yue masih bisa menerimanya, siapa pria di seluruh benua yang tidaka memiliki tiga Istri dan empat selir? Bahkan Ayah Kaisarnya yang memiliki selir berjumlah puluhan masih dipuji sebagai Kaisar yang baik karena tak bernafsu pada kecantikan, Murong Yun Yue tak perduli yang penting dia menjadi Istri sah, pewaris selanjutnya harus dari dalam perutnya, dan dia hidup aman dan tentram, selama semua itu dipenuhi bahkan jika halaman belakang Tuan muda Li dipenuhi dengan wanita, Murong Yun Yue akan memperlakukan mereka seperti mainan, paling-paling dia hanya perlu menambahkan semangkuk nasi dan sumpit.

Dia adalah Putri Kaisar yang bermartabat, dia juga berbudi luhur, kekuatan militer di tangannya juga besar, bahkan jika dia menyerahkan kekuatan militernya pada Kekaisaran, dia masihlah merupakan Nona tertua lembah Mo Yun. Dengan identitas mulia seperti itu, jika bukan karena dia sangat tergesa-gesa, Murong Yun Yue mungkin tak ingin menikah seumur hidupnya.

Mengapa dia harus merugikan dirinya sendiri? Dia sudah kaya dan sangat berkuasa, bahkan dia adalah satu-satunya orang selain Kaisar yang duduk di pengadilan pagi, sensor kekaisaran di Da Xun bahkan menutup mata akan sikapnya, para Bhiksu di kuil terintimidasi olehnya, jika bukan karena pertarungan kekuasaan dan takdir Iblisnya, Murong Yun Yue adalah Wanita paling bergensi seantero benua.

Jadi Murong Yun Yue menggigit peluru, baiklah, lebih baik menikahi Tuan muda Li daripada Dongfang Ming De!

"Aku bersedia menikahi Tuan muda Li." Jawabnya singkat, padat dan jelas, postur tubuhnya terlihat elegan, khas bangsawan, hanfu-nya tidak terlihat berkerut sama sekali, ini adalah Puteri Zhang Guo yang seharusnya, elegan tanpa batas seolah-olah setiap langkahnya keluar dari buku aturan.

Tuan muda Li menatapnya dalam, tetua Tang tertawa terbahak-bahak membuat Murong Yun Yue berpikir kalau pria tua itu sedikit tidak benar pikirannya,

"Bagus, bagus, bagus." Kata Tetua Tang, dia menatap Tuan muda Li, "bagaimana Feng'er?"

Tuan muda Li mengangguk, "aku akan memberikan surat lamaran segera setelah Yue kembali ke Da Xun."

***

Saat Murong Yun Yue kembali ke Istana Kekaisaran Da Xun, dia segera dipanggil oleh Kaisar Hong Hui ke dalam ruang studi-nya.

"Kau mendapatkan lamaran dari Kekaisaran tengah." Kata Kaisar langsung, Murong Yun Yue terbelalak kaget, dia tercengang,

"Apa?"

"Putra Mahkota Kekaisaran Tengah, Li Yi Feng, melamarmu untuk menjadi Istri utamanya."

Murong Yun Yue terheran-heran, di kehidupan sebelumnya dia bahkan tidak berani bermimpi untuk mendekati Kekaisaran Tengah, Kekaisaran tengah adalah sebuah keberadaan yang tinggi baginya, bahkan jika dia adalah seorang Putri Kaisar, Kekaisaran Tengah jauh lebih kuat, dan lebih misterius.

"Zhen menerimanya." Lanjut Kaisar, "bagaimana menurutmu? Tentu saja kita masih harus menjelaskannya pada Kekaisaran Da Ming."

"Putrimu akan menjelaskannya sendiri pada Kaisar Da Ming, Yang Mulia Kaisar tak perlu khawatir." jawab Murong Yun Yue, dia lalu keluar dari ruang studi kekaisaran, dan bertemu dengan Saudara-saudara Kekaisarannya.

"Ada apa denganmu, Yue'er? Mengapa kau terlihat seperti orang yang baru melihat hantu?" tanya Pangeran Ketiga, Murong Yun Yue mendengkus melihatnya,

"Satu-satunya hantu yang kulihat adalah dirimu, saudara ketiga!"

Murong Yun Ran menatap saudari seayahnya itu tajam, "dasar menyebalkan!"

"Kau bilang aku apa?!"

Pangeran Xuan, Pangeran Yu, Pangeran Qing dan Pangeran Xing hanya menghela napas melihat keduanya,

"Cukup cukup! Mengapa kalian harus bertengkar di depan ruang studi kekaisaran? Jika Ayah-Kaisar tahu, dia akan menghukum kalian berdua untuk berlutut lagi." Kata Pangeran Xuan menengahi mereka, Murong Yun Yue menatap Saudara ketiganya tajam, sementara sang Pangeran Chu menarik napas,

"Karena Ben Wang adalah orang baik, tentu saja Ben Wang tidak ingin bertengkar dengan anak kecil sepertimu!" Kata Pangeran Chu, Pangeran Yu, Pangeran Qing dan Pangeran Xing ketiganya mengerang kesal melihat tingkah laku keduanya,

"Anak kecil? Heh, siapa kau berani-beraninya mengatai Ben Gong anak kecil? Biar Ben Gong memberitahumu, Ben Gong akan menikah secepatnya tidak seperti dirimu yang bahkan tidak mempunyai Istri!"

Pangeran Xuan, selaku Pangeran pertama dinasti Da Xun mengetuk dahi Murong Yun Yue, "siapa yang kau katai tak punya Istri?"

Murong Yun Yue mengernyit, dia baru ingat kalau Saudara-saudaranya tidak punya Wangfei sama sekali di kediaman mereka dan hanya mempunyai beberapa Yiniang dan Tongfang,

"Heh, sepertinya Fuhuang dan  Muhou lupa akan keberadaan kalian semua. Tak apa, biarkan Ben Gong yang menyebutkan ini di depan Muhou."

Pangeran Yu, selaku Pangeran keempat dan berada di urutan kelima dalam garis keturunan Kaisar Hong Hui, mengibaskan tangannya,

"Tak perlu, kau sebut saja nama kakak Xuan dan Kakak Chu, Ben Wang masih ingin menikmati masa bebas. Tak ingin menikah secepat ini."

Pangeran Qing mengangguk, "Ben Wang sependapat dengan adik laki-laki Yu Wang, tak perlu menyebut nama Ben Wang." Ujarnya pelan, Pangeran Xing selaku yang paling bungsu di antara para Pangeran juga ikutan mengangguk,

"Ben Wang bahkan lebih muda darimu, Yue jie, tolong jangan mengusulkan nama Ben Wang, Ben Wang masih sangat kecil, tak perlu tergesa-gesa!"

"Karena Ben Gong akan menikah, tentu saja pernikahan kalian semua juga sangat penting. Tak perlu malu, Ben Gong akan menyebutkannya pada Nenek-Kekaisaran dan Ibu-Kekaisaran."

Lalu dia berjalan meninggalkan saudara-saudaranya, kelimanya melihat dia berjalan, dan menghela napas muram dan pergi melanjutkan perjalanan mereka.

Zhang Guo GongzhuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang