10; Festival

1.3K 131 3
                                    

Murong Yun Yue menatap Rong Ling Ling, Rong Ling Mei dan Rong Ling Fei dengan dingin, sementara Rong Xian Yu hanya duduk dengan senyum seadanya.

"Apakah ben gong mengundang kalian?" tanya Murong Yun Yue langsung, tanpa perlu bermanis-manis.

"Maaf, gongzhu." Jawab Rong Ling Ling membuat Murong Yun Yue membanting cangkir,

"Tapi, Fuwang meminta agar chen nu menemani Da Jie kemari untuk bermain bersama Yang Mulia," lanjut Rong Ling Fei membuat Murong Yun Yue menyunggingkan senyum dingin,

"Liang Hou Wangye yang memintanya, atau kalian yang berkeinginan untuk masuk Istana?! Apakah sekarang anak-anak selir bisa dibandingkan dengan anak-anak Istri pertama?!" Hardik Murong Yun Yue,

"..."

Dia menatap Rong Xian Yu dan mengabaikan ketiga gadis Rong yang lain, Murong Yun Yue tahu kalau kedua gadis itu hanya ingin duduk disini agar mendapatkan identitas 'teman bermain Putri Zhang Guo' jadi dia tidak terlalu mempermasalahkannya, walaupun dalam hati, dia sangat marah dan ingin melempar mereka keluar dari Istananya.

"Kaisar Ming De ada disini!" Suara kasim Ong terdengar, Murong Yun Yue yang tengah menikmati teh mengerutkan kening, dia buru-buru menaruh cangkir dan berdiri sementara Rong Xian Yu hanya menyeringai padanya, yang membuat Murong Yun Yue memutar mata.

Dongfang Ming De masuk kedalam Istana Ming Yue milik sang Putri, Istana sang Putri sangat sederhana, dengan dekorasi tanaman yang bertebaran sana-sini. Aroma di dalam Istana juga sangat segar, aroma jasmin dan tanah basah, ini pertama kalinya Dongfang Ming De masuk kedalam Istana Ming Yue, dan dia menjadikan Istana ini tempat favoritnya.

"Memberi hormat pada Kaisar, semoga Yang Mulia hidup seribu tahun,"

Mata Dongfang Ming De langsung tertuju pada wanita berpakaian hitam dengan sulaman emas, tidak tahu mengapa keduanya selalu memakai warna yang sama, hitam.

"Rupanya Putri sedang ada tamu, apakah zhen menganggu?"

Suara Dongfang Ming De membuat Rong Ling Ling, Rong Ling Mei dan Rong Ling Fei menatapnya tidak berkedip, mereka terpesona dengan ketampanan Dongfang Ming De membuat Murong Yun Yue dan Rong Xian Yu saling menatap lalu menggelengkan kepala,

"Apa yang diinginkan Yang Mulia disini?" tanya Murong Yun Yue, tatapan Dongfang Ming De hanya terfokus pada Murong Yun Yue,

Dia tersenyum, "zhen mendengar kalau akan ada festival lentera di Ibukota hari ini, zhen bertanya-tanya apakah Putri ingin menikmatinya bersama zhen?"

Murong Yun Yue mengangguk, dia menatap Rong Xian Yu yang dibalas anggukan dan senyuman gadis itu,

"Pergilah biao jie, aku akan pergi menemui nenek-kekaisaran,"

Rong Xian Yu lalu bersiap-siap pergi, Murong Yun Yue mengangguk dan mengirim keempat bersaudara pergi.
Murong Yun Yue berbalik dan menatap Dongfang Ming De,

"Yang Mulia tunggu disini, Saya akan pergi untuk merubah pakaian dulu,"

Dongfang Ming De mengangguk dan duduk sambil menunggu Murong Yun Yue berganti pakaian.

Setengah dupa dihabiskan saat Murong Yun Yue keluar, hanfu hitam dengan benang emas menjadi pilihannya, Dongfang Ming De bertanya-tanya apakah Putri itu tidak memiliki hanfu berwarna lainnya selain warna hitam dengan sulaman benang emas.

__

Festival di Ibukota Da Xun diadakan untuk mempersembahkan syukur pada dewa karena panen yang melimpah. banyak anak-anak dan nona muda keluarga bangsawan dan pejabat yang datang.

Dengan keduanya yang menyamar menjadi bangsawan biasa, para penjaga tersembunyi bersembunyi dengan baik di kerumunan. Dongfang Ming De menyuruh kasim pribadinya untuk membeli kue beras dan kue osmanthus untuk calon Istrinya, keduanya menikmati danau yang kini dihiasi lentera berwarna-warni.

Tiba-tiba pandangan Murong Yun Yue jatuh pada dua sosok yang berjalan bersama, satu Pria dan satu Wanita. Murong Yun Yue menarik Dongfang Ming De dan membuatnya sedikit membungkuk agar dia bisa berbisik kepadanya,

"Yang Mulia, apa anda ingin bergosip dengan saya?" tanyanya, kilatan licik memenuhi matanya yang indah, Dongfang Ming De menatap gadis itu,

"Gosip apa?"

"Anda lihat dua orang itu?" Dia menunjuk pada pria dan wanita yang berjalan bersama tidak jauh dari keduanya,

"Iya," Dongfang Ming De mengangguk, "lalu?"

Murong Yun Yue memberikan pandangan licik pada Calon suaminya itu, "itu adalah Rong Ling Ling," ucapnya,

"Adik Putri He Shun maksudmu?"

Murong Yun Yue mengangguk, "dan tebak, siapa pria yang disampingnya?"

Dongfang Ming De menggeleng, "siapa dia?"

"Dia adalah anak Paman Kekaisaran Jin, Murong Yun Xiao!"

Zhang Guo GongzhuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang