11- SS: Hasil Ujian

3.7K 605 290
                                    

Halo, kalau ada yang salah di narasi tandai aja yaa.

Happy Reading

Hasil ujian tes akademik, IQ dan EQ akan diumumkan lima menit lagi. Dan akan ditampilkan di layar intercom yang terpajang di beberapa bagian Shadow School of Scientist.

Newasena, Sakha, Summer serta beberapa murid kelas 10 lainnya, kini tengah berada di koridor. Mereka menunggu pengumuman yang sebentar lagi akan muncul.

Tentu mereka sangat penasaran akan hal ini. Katanya, kelas menunjukkan kemampuan mereka.

Tiidak lama, layar yang tadinya menampilkan logo Shadow dari atas. Kini telah menampilkan sebuah video seorang wanita paruh baya blasteran yang duduk di belakang mejanya.

Wanita itu adalah Elena-Kepala sekolah Shadow School of Scientist.

Elena tersenyum tipis. "Selamat pagi anak-anak! Hari ini adalah pengumuman pembagian kelas untuk kelas 10!"

Senyuman itu perlahan menghilang.

"Bagi yang belum mengetahui, kelas dibagi atas tiga kelas. Dengan kelas utama yaitu Golden Class. Kelas kedua Silver Class dan kelas ketiga Classic Class. Tes yang dilakukan juga menguji Academic Test, Intellectual Quotient dan Emotional Intelligence. Di mana dari ketiga tes ini, menentukan kemampuan kalian! Sekalipun academic test dan Iq kalian tinggi, tapi EQ rendah. Penempatan kalian akan tetap menjadi pertimbangan."

Wanita itu seolah menatap satu per satu murid-muridnya dari kursi kebesarannya.

"Jadi, mari lihat hasilnya dalam waktu 5 detik, dari... sekarang!"

Katanya, ada beberapa perbedaan dari ketiga kelas ini. Salah satunya, suasana belajar ketiga kelas itu cukup berbeda. Tentu bagi seorang Newasena dia butuh suasana kelas yang mendukung untuk belajar. Walaupun setiap tahunnya juga kelas itu akan berubah.

Tadinya Newa tidak ingin berada di sekolah ini, tapi selagi dia memutuskan bertahan atau tidak. Dia harus tetap mendapatkan yang terbaik. Karena itu, Newa terus memperhatikan putaran angka-angka ini. Dan akhirnya menampilkan bagian Golden Class.

Nama setiap anggota kelas akan diperlihatkan satu per satu, beserta wajah murid itu. Hingga berjumlah sepuluh orang.

Beberapa Newa ketahui adalah alumni Shadow Junior High school. Bahkan katanya, ada yang sudah dari Elementary School. Newa tidak mengerti, mengapa ada orang tua yang menitipkan anaknya di sekolah dengan reputasi yang buruk. Tapi sudahlah, Newa harus fokus pada nama-nama dan wajah orang ini.

Kimberly Johannes

Seorang gadis dengan rambut pirang dan berkaca mata dengan senyuman di wajahnya ditampilkan di layar.

Newa tahu, kabarnya gadis itu sudah ada dari Elementary School. Gadis itu pendiam dan Newa sangat jarang mendengar suaranya. Tapi melihat wajahnya, terasa tidak asing.

Lalu, nama kedua ditampilkan hingga kedua, ketiga dan keempat. Tapi namanya juga belum terlihat sampai saat ini. Newa berusaha terlihat biasa saja, walau jantungnya sudah berdetak lebih kuat daripada biasanya.

Sakha Carsen Syam

Newa langsung menoleh ke arah Sakha dan tersenyum lebar, seolah mengatakan dia menyukai Sakha ada di daftar nama itu. Di nomor urut kelima.

Mereka kembali melihat nama-nama yang muncul. Keenam dan ketujuh, lagi-lagi alumni dari Shadow Junior High School.

Kencana Iffah Rasyid

SEPASANG SAYAPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang