~Rahasia Fayyana~
📓📓
BESOKNYA mereka sekolah seperti biasa. Mereka bertiga masuk, dan menjalani aktivitas seperti normalnya.
Namun Rena tidak masuk, begitu juga dengan Elvano. Mereka juga mengecek keberadaan Alfa dikelasnya (suruhan Vano), yang mana juga tidak masuk hari itu.
Gitta Arga dan Gavin berada di rooftop sekolah untuk bertemu. Mereka mengambil tempat yang agak teduh, agar bisa berdiskusi dengan nyaman.
Gitta mengeluarkan catatannya. Kini mereka akan menambahkan benang-benang merah itu yang menunjukkan semua alur yang telah mereka dapatkan.
"Tanggal Fayyana datang kesekolah, dan bertukar posisi dengan Rayya itu ditanggal 2, 12, 25 Juli, 1 Agustus, 5, 12, dan 28 Agustus. Kemudian yang terakhir adalah dari tanggal 20 Agustus sampai dia meninggal yaitu tanggal 23 September. Gue ngerangkumnya dari semua catatan yang Fayyana ditulis disini. Dia mencatat tanggal-tanggal itu, sama apa aja yang udah dilakuinnya. Secara keseluruhan, Fayyana nyoba cari tau semua bukti mengenai Elvano terlibat dalam kasus suap dengan guru. Dia juga nyari data-data lainnya yang menunjukkan nama-nama murid yang juga ikut terlibat. Disini, Fayya belum nulisnnya lengkap, tapi gue yakin kalo catatan lengkapnya ada didalam hape itu," jelas Gitta menyimpulkan.
Arga dan Gavin mengangguk.
"Sekarang alasan Fayyana ngelakuinnya. Gue rasa itu bukan cuma buat ngungkapin kecurangan yang udah Vano lakuin. Tapi dia udah punya dendam sama Elvano sejak lama. Lo liat," tunjuk Gitta pada diary Fayyana di halaman pertama hingga beberapa lembar di belakangnya.
"Ada nama Mia disini. Gue tau kalau Mia itu adalah teman dekatnya Fayyana. Dan dari yang tertulis disini, Fayyana bilang kalau Mia meninggal karena El. El atau Elvano itu adalah orang yang sama. Mia sering di bully sama Vano pas mereka masih SMP. Elvano juga pernah ngelakuin hal yang lebih buruk lagi dari itu, dengan melakukan pelecehan ke Mia. Tanggal 3 April, pas mereka mau ujian kelulusan, Mia meninggal. Dia meninggal akibat kerusakan pada hatinya. Makannya, gue nggak heran lagi apa yang udah dia lakuin sama Rena kemaren. Vano ternyata orang yang bener-bener berengsek.
"Gue rasa, Fayyana punya dendam sama Elvano yang udah buat jahat sama Mia. Tapi Fayyana telat ngetahuinnya karena Mia nggak pernah ngomong sama dia. Setelah Mia meninggal, barulah Fayya tau kejadian yang sebenarnya. Makannya Fayya nyari Elvano dan terus ngelawan dia. Fayya mengancam dan nyebut kalau dia bakal aduin semua perbuatannya. Tapi masalahnya Fayya gak nemuin bukti dan dia enggak bisa ngelaporin gitu aja, mengingat orang tuanya punya pengaruh yang kuat. Tambah lagi Vano nutupin kelakuan dengan menjadi anak pendiam, yang membuat orang-orang nggak percaya kalau dia bisa ngelakuin hal bejat itu sama temannya sendiri. Makannya Fayya terus ngikutin Vano dan nyelidiki semua yang dia lakuin. Sampai pada akhirnya, dia nemuin kalo Vano satu sekolah sama kita.
"Makannya, Fayyana minta sama Rayyana buat bertukar posisi sama dia, buat dia bisa memata-matai Vano lebih dekat. Kejadian itu terjadi setelah Fayya tau kelakukan bokapnya, dan hubungannya sama Rayya membaik.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Thing She Has: Diary After Death (END)
Teen Fiction~THE THING SHE HAS: DAIRY AFTER DEATH~ Aruna Gitta, tak mengira jika diary yang dia temukan dari loker sahabatnya Fayyana Tanissya, memiliki keanehan ketika pemiliknya tewas. Seolah menjadi penguak misteri dan berita kematiannya, diary itu menyimpan...