Hi guys...
Misi numpang curhat sedikit yaa, sekaligus nambahin sedikit catatan.Aku mau bilang kalo endingnya bisa dikatakan happy ending yaa..
Bisa dilihatlah kalo Gitta akhirnya tetap pacaran sama Gavin, dan Arga ya, sama Rayya.
Aku emang gak sengaja liatin jelas hubungan Arga dan Rayya, karena mungkin nggak segampang itu buat mereka bisa dekat lagi. Apalagi setelah dua tahun mereka berpisah.
Tapi mengingat Arga masih nungguin Rayya, itu artinya dia masih suka sama dia, begitu juga dengan Rayya.
Mungkin hubungan mereka bisa lanjut, soalnya kan mereka sama-sama suka, hihi... 🤭🤭
Tentang Gitta dan Gavin, pastinya udah jelas ya, sebab 2 tahun mereka masih pacaran. Jadi jelas banget kalo Gitta akhirnya udah bisa nerima Gavin. Mungkin dia udah bisa move on dari Arga, dan berhasil merendahin egonya demi Rayyana.
📓📓
Tetang bapaknya, dan kehidupan Rayyana setelah semuanya terungkap?
Bapaknya masih jadi orang yang biasa. Tapi Rayya masih nggak bisa berhubungan baik dengan beliau. Tapi sama ibunya, itu udah baik, bisa diliat sama penuturan Rayya sendiri.
Soal kehidupan Rayyana, ya, dia jadi maba di fakultas yang sama dengan Gitta. Setelah dua tahun dia tinggal sama neneknya, terus dia kembali ke Jakarta dan tinggal sama ibunya. Mungkin sebelumnya Rayya pindah sekolah ke Surabaya, tapi dia nggak bisa satu angkatan dengan Gitta sebab satu dan lain hal.
Datangnya Rahardhika ke sekolah di bab 37, itu bukan untuk ngungkapin kalo dia udah nukar anaknya di sekolah. Tapi dia datang buat, clear-in kasus pembunuhan Fayyana yang terjadi disekolah itu.
Jadi, rahasia mereka nggak diungkap ke publik, cuma orang-orang tertentu aja yang tau. Sebab yang meninggal adalah Fayyana, dan dia meninggal dalam identitas aslinya. Jadi nggak bakal masalah kalo rahasia itu nggak diungkapkan sama sekali.
📓📓
Terus....
Aku juga mau bilang.
Kalau cerita ini cuma fiktif belaka yang penulis buat sendiri.Disni aku mau liatin bagaimana persahabatan mereka yang kuat, dibalik kisah romance dan misteri didalamnya.
Dengan adanya kejadian itu, Fayyana membuat hubungan mereka menjadi makin kuat. Ini juga sebagai pelajaran yang Fayyana berikan soal menjaga teman sendiri. Mengingat dia udah kehilangan Mia, jadi dia mau Arga dan Gitta menjaga Rayya yang sudah menjadi sahabat mereka.
Aku sedikit masukin diri aku kedalam tiap karakter disini. Terutama Fayyana, yang udah kehilangan teman terdekatnya, emosi itu aku salurkan lewat dia. Rasa kehilangan itu, aku salurkan lewat dia. Dan pesan itu aku salurkan dari cara dia bertindak.
Mungkin cerita ini agak nggak masuk akal karena di chapter akhir, aku malah fokus sama Fayyana. Ceritanya berasa ngelantur kemana-mana, seolah alurnya berubah di tengah.
Tapi sebenarnya, dari awal aku udah punya rencana jika Fayyana itu adalah Rayyana yang menyamar. Aku udah buat keanehan-keanehan yang terjadi di awal-awal chapter. Seperti Fayyana yang semakin keras hari kehari, dia yang sibuk sama ponselnya (itu menunjukkan kalau dia lagi beresin masalahnya sama Elvano sekaligus ngumpulin bukti suap), dan juga Fayyana yang menolak cinta Arga. Bahkan sikapnya cuek banget, yang mana itu bisa dirasain banget sama Gitta dan Arga.
Terus, keberadaan Rena juga ada sejak loker itu dikunci. Aku emang gak sebutin secara ekplisit, karena aku mau jadiin itu misteri.
Disini yang paling berperan adalah diary milik Rayyana maupun Fayyana. Diary itu yang menjadi petunjuk kejadian yang sebenarnya terjadi, sekaligus jembatan bagi Arga dan Gitta untuk mengenal siapa Rayya dan Fayya.
Mungkin cerita aku ini masing membingungkan, dan barangkali masih ada jawaban yang belum terpecahkan.
Maklumlah, saia masih penulis pemula, yang masih perlu banyak belajar dan berlatih. Barangkali eksekusinya masih kurang, sehingga yang baca jadi kurang ngeh, dan jadi bingung mahaminnya.
Kalo, ada yang mau bertanya, boleh kok tanyain aja...
Aku juga pasti bakal revisi cerita ini, setelah selesai, dan pas lagi ada waktu.. hihi..
Oiya, makasih yaa.. buat yang udah baca cerita aku.. ♡♡♡ Makasih udah temanin aku selama cerita ini tamat.
Terhitung genap 60 hari, selama nubar noia dilangsungkan. Aku benar-benar gak nyangka bisa selesain cerita yang super absurb ini sampai selesai..
wkwk..Terimakasih buat kita semua...
Luv banyak-banyak buat kamuuu...
❤❤❤Salam pamit dari Gitta dan teman-teman..
See you...
👋👋
KAMU SEDANG MEMBACA
The Thing She Has: Diary After Death (END)
Ficção Adolescente~THE THING SHE HAS: DAIRY AFTER DEATH~ Aruna Gitta, tak mengira jika diary yang dia temukan dari loker sahabatnya Fayyana Tanissya, memiliki keanehan ketika pemiliknya tewas. Seolah menjadi penguak misteri dan berita kematiannya, diary itu menyimpan...