Akhir Pekan

719 65 12
                                    

Akhir pekan tiba, selesai salat subuh Jelita dan Evan bertolak ke kota kembang. Mereka berdua hendak berakhir pekan di kota Bandung.

Sepanjang perjalanan sesekali mereka berbincang, bercanda juga tertawa. Layaknya sahabat, layaknya kakak dan adik, layaknya pasangan pada umumnya.

Matahari pun mulai beranjak naik, karena dari Sukabumi ke Bandung mengarah ke arah timur, hal tersebut membuat Evan yang tengah mengemudi itu merasakan silau. Evan lalu mengeluarkan kacamata hitamnya dari dashboard.

Melihat Evan dengan tampilan lain, Jelita tidak bosan-bosannya mencuri pandang membuat sudut bibir Evan terangkat karena beberapa kali sempat memergoki Jelita mencuri pandang ke arahnya.

"Kita jalan-jalan dulu ya?!" Ajak Evan sesampainya di kota Bandung. "Check in kan baru jam dua siang."

"Jalan-jalan ke mana?"

"Terserah tapi aku pengen ajak kamu ke suatu tempat ya nanti."

"Ke mana?"

"Rahasia."

"Ihh... Kok?!"

"Nanti juga tahu."

"Hmmm nggak seru."

"Lebih nggak seru malah kalau aku bilang sekarang." Cengir Evan.

***

"Bu Lisa?" Sapa Rosa saat melihat besannya di supermarket siang ini.

"Ehh Bu Rosa." Balas Lisa.

"Tan..." Sapa Juwita. Senyum Lisa perlahan sirna saat melihat sosok Juwita.

"Wit..." Sahut Lisa datar. Juwita tersenyum lebar.

"Ri..." Sapa Juwita kini pada Riri. Riri hanya mengangguk kecil.

"Berdua aja?" Tanya Rosa.

"Iya." Angguk Lisa.

"Main atuh ke rumah, Bu. Kita buka puasa di rumah." Ajak Rosa.

Hubungan Rosa dan Lisa memang dekat. Itu bermula dari adanya hubungan antara Evan dan Juwita dulu.

"Iya insyaallah."

"Gimana kalau nanti sore Ibu Lisa dan keluarga buka puasa di rumah." Usul Rosa.

"Hmmm kayaknya jangan hari ini, kan Evan sama Jelita juga nggak ada. Masa iya kita buka puasa bersama tanpa mereka." Ujar Lisa.

"Evan sama Jelita memangnya ke mana?" Tanya Rosa.

Mendengar pertanyaan Rosa, Riri mengerutkan dahi. Masa Kak Lita nggak pamitan?! Nggak bilang-bilang?! Batin Riri.

"Lagi liburan ke Bandung berdua. Pengen ngerasain sahur sama buka puasa di kota orang katanya." Papar Lisa. "Dasar anak muda. Tapi nggak apa-apa, puas-puasin jalan berdua mumpung belum ada anak." Tambah Lisa. Juwita menelan saliva.

"Ohh..."

"Nanti deh mereka pulang kita jadwalin buka puasa bersama." Pungkas Lisa.

"Iya."

"Kalau gitu, kita duluan ya?!"

"Iya." Angguk Rosa.

Evan sama Jelita keluar kota? batin Juwita.

Sembari melanjutkan menemani Rosa memilih buah-buahan, Juwita stalking media sosial Jelita. Tidak ada postingan terbaru sama sekali. Ini tuh ajang manasin gue aja atau emang beneran mereka lagi liburan ya?!

***

Yang mau ikut jalan-jalan sama Evan dan Jelita, ada di KaryaKarsa ya

Yang mau ikut jalan-jalan sama Evan dan Jelita, ada di KaryaKarsa ya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
JelitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang