Nine Wine-Wine #23

1.2K 241 28
                                    

Mark nggak bisa merem malem itu, pas Hevy tiba-tiba pengen pulang setelah dia nanya apa mereka bisa lebih dari temen atau enggak.

Dia kepikiran banget, takut Hevy ilfeel dan ngejauh. Padahal, dia udah nyaman banget dengan kehadiran gadis itu di sekitarnya.

Wajahnya diusap kasar, ngelempar selimut yang membungkus tubuhnya. Dia butuh air dingin untuk menyegarkan tubuh.

Gini ya rasanya sakit hati.

Meski Hevy belom ngejawab secara langsung tapi Mark udah bisa ngira kemana arahnya.

Dia natap pantulan wajah di depan cermin, ada pria dewasa dengan lingkaran hitam di bawah mata, kulitnya cukup pucat karena air yang masih mengguyur tubuhnya.

"Hevy ... you make me crazy."

Otaknya berputar, bingung harus nyari informasi tentang gadis itu dari mana, sampe satu nama terlintas di benaknya dan dia tau kemana harus pergi setelah ini.

***

"Lu nggak tidur ya semalem?"

Jani menatap sengit pas ngeliat Hevy terkulai lemas di atas meja, dia naro dua gelas milo hangat di antara mereka sebelum ngambil posisi di depan gadis itu.

"Kenapa sih?"

"Lu yang kenapa? Apa kabar sama cowok lu itu?"

"Elah, kenapa malah bahas gue sih?"

Kepala Hevy terangkat, ngebuat rambutnya agak berantakan, Jani merotasikan kedua bola mata, agak pusing ngeliat Hevy kayak mayat hidup gini.

"Patah hati lu?"

"Kagak anjir."

Milonya disesap pelan, ngingetin dia pada malam kemarin pas minum coklat hangat di balkon apartemen Mark.

Ah, anjir, cowok itu lagi.

"Vy? Lu kenapa sih?"

Sejak punya pacar, Hevy udah jarang banget ngobrol bareng Jani, gadis itu sibuk quality time bersama sang kekasih yang bikin Hevy lebih sering pergi bareng Jana, sayangnya si anak kembar satu itu lagi ada urusan di ruang kepala sekolah.

"Ni."

"Ape?"

"Darimana lu tau kalo cowok lu tuh sayang ke lu lebih dari temen?"

"Pas dia nembak gue lah."

"Apa yang bikin lu nerima dia setelah pengalaman jelek kemarin?"

Jani agak mikir, soalnya pertanyaan Hevy ini bikin dia ngebuka kembali luka lama yang udah pengen dia lupain.

"Trauma dan sakit hati itu menurut gue harus dilawan dan disembuhkan, Vy. Kita nggak akan pernah jalan kalo tetep takut buat keluar dari cangkang."

"Oke ..."

"Kalo dari kasus gue," Jani lanjutin, "Gue emang masih takut banget kalo yang ini gagal lagi. Makanya, gue nggak naro ekspektasi lebih, bahkan sempet negative thinking, tapi emang dia beda. Lu bakalan bisa liat itu dari matanya."

"Mata ya?"

Jani ngangguk kecil, "Mata itu jalan menuju hati, lu bisa liat semua emosi di sana. Mata itu jarang bisa boong, kalo emang cinta, nggak bakal bisa ditutup benci."

Hevy menggigit bibir, mempertimbangkan kembali kalimat yang Jani jelasin. Dia jarang ngeliat mata Mark soalnya takut salting tapi setaunya Mark selalu berusaha menjaga kontak mata saat ngobrol bareng dia.

"Kenapa sih, Vy?"

"Gue ... dilemma."

Posisi duduk Jani seketika berubah, ngebuat Hevy ngegetok kepalanya.

Nine Wine-WineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang