Episode 1-2

1.7K 164 1
                                    

"Apa? Bukankah ini pelajaran pertama?" Tanya mereka saat Bu Park memasuki kelas. Mereka semua kembali duduk di tempat masing-masing. Bu Park menatap mereka, "Semuanya. Sepertinya penerimaan awal tahun ini akan dibatalkan,"

Timbul pertanyaan di benak para murid setelah mendengar perkataan Bu Park. Mereka terus bertanya-tanya kepada gurunya dan kebisingan pun terjadi.

"Dengarkan apa yang saya katakan dulu! Hanya pendaftaran awal yang akan dibatalkan dan CSAT akan diambil sesuai jadwal," ujar Bu Park tapi tak bisa mengatasi kebisingan yang masih bertahan di anak muridnya. "Aku akan menjelaskan secara perlahan, jadi bisakah kalian semua melihat ke sini?" Bu Park menghidupkan TV yang membuat seluruh murid terdiam.

"Mentri pertahanan akan segera memberikan konferensi nasional pada pendaftaran mahasiswa menjadi tentara. Kami akan mendengarkan secara spesifik dari reporter kami yang ada di tempt kejadian. Tolong reporter Oh Eun-ji."

"Ya, saya sedang berada di ruang pengarahan kementrian pertahanan sekarang. Konferensi nasional darurat akan segera dimulai. Mentri pertahanan Park Sang-man baru saja naik podium. Mari kita dengarkan apa yang akan dia katakan."

"aku mentri pertahanan. Warga negara yang terhormat, hampir setahun telah berlalu sejak kemunculan bola tak dikenal di seluruh dunia. Sampai sekarang, kami tidak dapat memastikan resikonya, tetapi mereka dapat..."

Ju-young yang juga memperhatikan berita tersebut mulai merasakan perasaan yang tak nyaman. 'kenapa aku merasa ada hal buruk akan terjadi?'

"Harap dipahami terbitnya UU Mobilisasi Nasional."

"UU Mobilisasi?" Kerut Ju-young. Yang lain terlihat juga kebingungan dengan perkataan Mentri Pertahanan.

"Selain prajurit tugas aktif, calon tamtama, pasukan cadangan semua pria dan wanita dewasa hingga usia 24 tahun dan siswa sekolah menengah kelas tiga saat ini juga akan direkrut,"

"Kelas tiga?"

"Apa?!"

"Kita?"

"Apa yang dia katakan?"

"Tanpa terkecuali pesanan koleksi akan dipesan di sekolah masing-masing siswa saat ini. Oleh karena itu, mau tidak mau. 2023 penerimaan awal untuk kuliah semuanya diputuskan untuk dibatalkan. Pendidikan akan dipertahankan semaksimal mungkin. Mengenai siswa sekolah menengah kelas tiga saja. Dengan demikian, pemerintah memutuskan untuk memberi penghargaan kepada siswa yang setuju dengan pelatihan militer, dengan kredit ekstra penerimaan perguruan tinggi,"

"Pelatihan dan kelas militer pada saat yang sama?"

"Untuk apa pelatihan militer dan kredit ekstra?"

"Ini berarti kita harus mengambil CSAT apapun yang terjadi?"

Bu Park segera memukul meja untuk menenangkan muridnya. "Seperti yang dia katakan, ini berarti kalian akan melakukan pelatihan militer dan kelas sekolah pada saat yang bersamaan. Pemerintah menyebut siswa kelas tiga SMA hanya calon pelamar, jadi mari kita tidak perlu terlalu khawatir." Bu Park menatap murid-muridnya lalu memanggil Yoo-jung untuk memberikan kertas.

Ju-young mengambil kertas tersebut dari kursi depan, membacanya dengan wajah serius.

"Ini adalah perjanjian pelatihan militer. Bawa pulang dan tunjukkan pada orang tua kalian," jelas Bu Park.

"Apa yang terjadi pada orang yang tidak setuju?"

"Itu tidak pasti, tetapi kemungkinan besar kamu akan mengambil kelas jarak jauh."

"Berapa banyak kredit tambahan yang kita dapatkan? Apakah ada perbedaan jumlah kredit tambahan yang bisa kamu dapatkan?"

"Rincian lebih lanjut akan dirilis nanti. Aku akan membagikannya dengan kalian setelah kebijakan Departemen Pendidikan telah keluar. Yang pastinya, tambahan pulsa akan diberikan kepada mereka yang mengikuti pelatihan. Pastikan kertas perjanjian ditandatangani jika kalian akan berpartisipasi,"

Duty After School x readerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang