tiga hari kemudian hyunsuk sudah benar benar sembuh, itu juga berkat usaha jihoon.
pagi ini hyunsuk tengah memasak di dapur. sudah menjadi kebiasannya.
memang sekarang di rumah jihoon hyunsuk yang sering memasak dan mencuci piring.
sedangkan bibi lee hanya bertugas membersihkan rumah saja.
"bunda?"
hyunsuk menoleh mendapati doyoung di ujung tangga dengan mata masih tertutup.
"sini, minum air putih dulu"
doyoung sedikit membuka matanya mengangguk kemudian berjalan menuju bundanya yang tengah memasak.
"nih" ujar hyunsuk menyodorkan segelas air hangat pada doyoung.
"eheum, makasi ya bunda" sahut doyoung hendak meminum air putih itu.
"duduk minumnya sayang" tutur hyunsuk, doyoung langsung menurut lalu mendudukan dirinya di meja makan.
hyunsuk geleng geleng kepala lihat kelakuan anak itu, hingga suara langkah kaki dari tangga mengalihkan perhatiannya.
"pagi sayang" jihoon berucap dengan semangat sembari berjalan menuju hyunsuk.
"dih kok dobby enggak di ucapin?!" teriak doyoung dari meja makan dengan kesal.
jihoon menoleh lalu tersenyum "iya selamat pagi dobby"
"gitu dong kan adil"
"siapa mau mandi duluan, nanti rebutan lagi" ujar hyunsuk.
"ayah dulu ayah dulu!" sahut jihoon langsung berlari menuju kamar mandi.
doyoung langsung turun dari kursinya "dobby dulu! ayah ih culang"
si kecil menggedor gedor pintu kamar mandi yang telah di kunci oleh jihoon "ayah buka! dobby dulu!"
"ayah udah buka baju! dobby pake kamar mandi atas"
"gamau! dobby cape naiknya"
hyunsuk menoleh lalu berteriak "yaudah mandi bareng aja sama ayah!"
"dih gamau, saya maunya mandi bareng kamu hyun" sahut jihoon dari dalam.
"kak jihoon bukain aja! itu dobby udah ngesot ngesot didepan pintu" teriak hyunsuk emosi.
emamg benar yang di katakan hyunsuk dobby sudah terduduk didepan pintu kamar mandi sembari menggedor gedor pintu itu.
tak lama pintu terbuka menampilkan jihoon dengan rambutnya yang di penuhi shampoo "brisik, ayo masuk"
doyoung tersenyum lebar langsung memasuki kamar mandi.
jihoon belum menutup pintunya kini menatap hyunsuk yang tengah memasak "kamu ga ikut?"
hyunsuk menoleh "gamau, enakan berdua"
"oo gitu maunya, yaudah besok" ucap jihoon dengan senyum lebar lalu menutup pintu kamar mandi.
dih sama aja lu bedua.
acara sesi mandi bersama pun selesai kini jihoon dan doyoung sudah terudduk anteng di meja sembari memakan sarapannya.
tak lama hp jihoon berbunyi menandakan ada telfon yang masuk, jihoon segera segera mengangkatnya.
"haloo? ada apa menelfon sepagi ini?" tanya jihoon dengan nada kesal.
kemudian jihoon berdiri dengan wajah sedikit panik "yang benar? ya saya akan segera kesana"
panggilan terputus jihoon segera keatas untuk mengambil jas dan tas kerjanya. tak lama ia kembali lagi sudah rapi dengan jas dan tas kerjanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
〃bunda, hoonsuk ✔
Losoweft. doyoung "bunda hyun cantik kan, ayah?" ©sokiecho, 2023