30. Sebuah Makna | END

6.6K 298 45
                                    

Satu hari kepergian Candra, Aziel benar-benar menghilang tanpa jejak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Satu hari kepergian Candra, Aziel benar-benar menghilang tanpa jejak. Tidak tahu dimana keberadaan anak itu sampai sekarang. Kamar kematian Candra sudah sampai disekolah, semua orang serta teman terdekat nya kini sedang ada di pemakaman Candra.

Setelah membaca yasin dan surah Al-Fatihah, semua murid kelas 12 pulang kembali kesekolah. Seorang laki-laki yang memakai topi serta masker hitam itu mendekat, sedari tadi ia menunggu rombongan kelas 12 kembali. Ia berjongkok, meremas kertas yang berisikan pesan dari sipendonor hati.

"Kenapa lo milih mati? Sedangkan gue masih hidup."

Laki-laki tadi membuka surat tersebut, membaca pesan itu dengan air mata yang mengalir dipipi nya. Abian Rejandra, pendonor hati untuk Candra. Ia melerakan hatinya pada Candra agar Candra hidup dan bisa membahagiakan Aziel.

Namun ternyata takdir tuhan lebih baik daripada apa yang Abian pikirkan.

Candra kan nama lo?
Gue donorin hati gue buat lo, jagain Ziel gue. Lecet dikit gue gentayangan lo taik!
Kenapa gue donorin hati gue buat lo? Secret cok, yakali gue kasih tau.
Gue cuma mau nyusul Luna gue, gue gak dibolehin bunuh diri sama Luna makanya gue donorin aja hati gue buat lo. Berguna banget gue.

Laki-laki yang tak lain adalah Aziel itu meremas kuat kertas tersebut. Ia tidak menyangka jika Abian melakukan hal sejauh ini. Aziel tidak menapik jika memang dirinya tidak bisa memiliki Candra.

Pertama memang karena alasan restu, serta ayah angkat Candra adalah ayah kandung Aziel. Mereka saudara tiri ternyata. Hubungan sesama jenis juga hal yang tabu di Indonesia, akan susah nantinya.

"Sialan lo kak!" Aziel memukul nisan Candra dengan kuat.

Kenapa judulnya harus 'Cinta Aziel untuk Candra'? Bukan nya sekarang keadaan nya berbanding terbalik? Apa pendapat kalian tentang cinta sebenarnya? Kata orang cinta itu tidak harus saling memiliki, ya itulah prinsip Aziel dari dulu sampai sekarang.

Cinta mereka jelas berbeda dari segimana pun. Aziel memang tokoh utamanya, tapi sang tokoh utama belum tentu berjodoh bukan? Seperti pada umumnya sekarang, kamu adalah pasangan nya, tapi orang masa lalu pemenangnya. Apa hubungannya? Banyak.

'Jika ada kehidupan kedua-' tidak ada kehidupan kedua didunia ini, setelah kematian, kita hanya akan bertahan di alam kubur hingga hari penjemputan itu. Jika memang tidak bisa, tolong jangan dipaksakan.

Cinta itu tentang dua orang yang saling mencintai, memahami, dan saling mempertahan apa yang selama ini mereka jalankan. Jika salah satu pihak sudah memilih 'pergi' itu artinya kita juga harus pergi. Mencari sesuatu yang memang seharusnya ditakdirkan untuk kita.

'Cinta Aziel untuk Candra' ya, cinta Aziel dicerita ini memang hanya untuk Candra. Tapi cerita ini sudah selesai dengan ending yang sulit dinilai. Happy ending atau sad ending? Itu tergantung penilaian para pembaca dan penulisnya.

Cerita mereka diawali tanpa adanya prolog, dan juga tidak berakhir dengan epilog. Mari kembali mengingat bagaimana Aziel dan Candra menjalin hubungan. Terkesan terlalu cepat bukan? Bagaimana Aziel bisa mencintai Candra? Klise saja, seperti orang pada umumnya. Aziel dari awal memang sadar jika dirinya memiliki kelainan.

Apakah cinta Candra itu rekayasa? Apakah ada orang yang berpura-pura mencintai tapi melakukan apapun untuk orang tersebut? Itu terkesan bodoh, walau sebagian ada.

Apa lagi yang bisa disimpulkan dari cerita ini? Semakin dijelaskan semakin rumit. Lalu bagaimana cerita ini berakhir? Seperti ini, lalu bagaimana lagi? People come and go, tapi bedanya Candra tidak pernah bisa kembali lagi.

Jika cerita orang pada umumnya, seseorang yang ditinggalkan meninggal akan menjalani hidup baru, kadang juga ada yang menemukan pasangan baru nya. Tapi untuk cerita ini tidak, cerita ini berakhir dengan Candra yang sudah kembali pada tuhan nya, bukan pada Aziel.

Kemana Aziel sejak 1 minggu kemarin? Anak itu menjalani kemoterapi dengan dokter pribadi nya akibat beberapa hal yang membuatnya kembali stres.

'Jalani hidup mu walaupun tanpa Candra'

'Tetap hidup, dengan segala kenangannya'

-END-

Iya tau kaga nyambung, aneh dll nya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Iya tau kaga nyambung, aneh dll nya. Ini sudah jalan nya begini. Terima kasih sudah menemani crt tidak nyambung ini sampe selesai. Terimakasih support nya.

Aku ttp bakal nulis dan publish cerita lainnya, tapi untuk S2 Aziel. Gw rasa itu hal yang mustahil. Ini crt pertma dgn alur yang aneh serta ending yg gk nyambung.

Ttp stay dilapak mucai, drafku masih ada 3 bl yng blm publish dan blm tamat.

Kita berpisah sama Aziel dan Candra di chapter ini. Terima kasih banyak🙏

Cinta Aziel untuk Candra [B×B | END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang