2. Keluarga Yang Bahagia

26 10 0
                                    

|• Beberapa hari kemudian •|

* Di kediaman mama El ( Elisha Martadianata ).

" Mama kangen kamu nak, uhuk uhuk " gumam mama El sembari memegang foto Elangga.

" Mama sangat menyesal sudah pergi dari rumah, meninggalkan kamu dan papa mu El " sambung nya.

" Mama juga ga mau merepotkan papa kamu, karena umur mama tidak akan lama lagi " ucap mama El ( Elisha Martadianata ).

"• oweee oweee •" suara tangis bayi terdengar.

" Alexa " seru nya, ia langsung membalik kan badan nya untuk menghampiri adik nya El di kamar, dan ibu dari dua anak itu terpeleset, karena lantai masih basah dan licin akan sabun yang tidak sengaja ia tumpahi.

"• gubrakk •" ia pun terjatuh di dapur, dengan posisi kepala terbentur di lantai.

"• oweee oweee •"

"• oweeee oweee •"

Suara tangis Alexa Keyranna Dirgantara pun terdengar lebih kencang.
akhirnya ada warga yang mendengar suara tangisan bayi dari arah rumah Elisha Martadianata.

" Assalamualaikum, bu " ujar warga.

"• tok tok tok •"

"• tok tok tok •"

" Duh, kok bu Elisha ga keluar-keluar ya? kasian itu anak nya nangis terus " gumam warga tersebut.

|• Dua jam kemudian •|

" BU ELISHA!! " ujar beberapa warga.

"• tok tok tok •"

"• tok tok tok •"

" Ya Allah, kasihan banget anak nya dari tadi nangis " ujar warga.

" Dobrak aja pak, kasian bayi nya " sambung warga kedua.

" Satu .. dua .. tigaa •DUARR• " suara pintu terbuka.

Salah satu warga (wanita) mengambil bayi yang sedang menangis itu.
Wajah sang bayi sudah mulai pucat, karena ia sudah terlalu lama menangis.
Warga yang lain pun mulai mencari keberadaan ibu dari sang bayi tersebut ( Elisha Martadianata ).
Dan pada akhirnya, mereka menemukan ibu dari sang bayi itu di dapur, beliau pingsan karena benturan yang menimpa kepala nya.

" Ya Allah bu Elisha, ayo kita bawa ke rumah sakit " ujar sang warga.

Elisha Martadianata ibu dari dua anak itu di bawa ke rumah sakit.
Sesampainya di rumah sakit, ia langsung di periksa keadaan nya oleh dokter.
Dan, ibu dari kedua anak tersebut sudah tiada, benturan yang ada di kepala nya sangat kencang, maka dari itu, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya.

|• Dokter pun keluar dari ruangan UGD •|

" Bagaimana kondisi bu Elisha dok? " tanya warga yang sedang menggendong Alexa Keyranna Dirgantara, anak kedua dari pasangan Elisha Martadianata dengan Arga Dirgantara.

" Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan korban, tetapi beliau sangat di sayang oleh yang di atas " jawab dokter.

" Jadi? bu Elisha sudah tiada dok? " tanya warga,Dokter pun mengangguk.

~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•

" Assalamualaikum " ucap warga.

"• tok tok tok •"

" Waalaikumsalam " jawab ibu panti asuhan.

" Ibu, kami ingin menyerahkan bayi ini, karena beliau sudah tidak mempunyai keluarga, ibu nya sudah meninggal, dan kami tidak tahu keberadaan ayah nya " ucap warga.

" Cantik sekali, siapa nama nya? " tanya ibu panti asuhan.

" Kalo tidak salah, nama nya itu Alexa Keyranna bu " jawab salah satu warga.

" Nama yang bagus, baik, insya Allah kami akan merawatnya dengan sepenuh hati " ucap ibu panti asuhan.

" Terimakasih ya bu, kalau begitu kami permisi, kamu percaya kan Alexa pada ibu " ujar warga.

" Baik, terimakasih " jawab ibu panti asuhan.

~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•
|• Beberapa hari kemudian •|

" Alexaa, cantik sekali nak " ucap ibu panti asuhan.

" Ibu, ada tamu " ucap anak panti asuhan.

" Siapa? " tanya ibu panti asuhan.

" Ga tau, di depan ada dua orang, laki-laki sama perempuan " jawab anak panti asuhan.

" Suruh masuk aja Sham, nanti ibu keluar, ibu mau taro Dede Alexa dulu ya " ucap sang ibu panti.

" Iya bu " jawab anak panti asuhan { Shami }.

* * *

" Ada apa ya? pak ? bu? " ujar ibu panti.

Pasangan suami istri pun menoleh ke arah ibu panti (bu illa).
Mereka mendatangi panti asuhan karena ingin mengadopsi sang anak.
Kedua insan itu sangat berpenampilan, bergaya dan terlihat sekali seperti orang-orang penting. yang bernama Rama Wijaya dan juga Allyna Martadianata.

" Saya dan istri saya ingin mengadopsi anak bu " jawab pak Rama.

" Usia berapa tahun ya kira-kira? " tanya ibu panti.

" Hufftt, saya menginginkan seorang bayi bu " ujar bu Allyna.

" Kebetulan sekali bu, tiga hari kemarin, ada yang menitipkan anak bayi ke sini, sekira usia 3 bulan " jawab ibu panti asuhan.

" Saya mau, saya mau sekali bu " ucap bu Allyna.

" Saya ambil kan dulu ya " jawab bu panti yang sembari berbalik arah untuk mengambil anak bayi tersebut.

Sesampainya bu illa di ruang tamu, ia langsung memperkenalkan nama sang bayi kepada ibu angkat dan bapak angkat nya nanti.

" Nama nya Alexa Keyranna, terdapat tanda lahir di tangan kanan nya, yang berwarna coklat. " ucap bu illa (panti asuhan).

" Cantik nya, boleh saya gendong? " tanya bu Allyna.

" Tentu saja boleh " jawab bu illa dengan memberikan sang bayi kepada ibu angkat nya.

" Kami akan urus surat-surat nya pak, bu, ngomong-ngomong, bapak dan ibu sudah mempunyai usul nama? pada bayi tersebut? " ujar bu illa.

" Nama suami saya kan Rama, bagaimana nama bayi nya Ryunna saja? " usul sang Allyna.

" Nama yang bagus mam! " jawab pak Rama.

Bu illa pun mulai mengurus surat-surat.
Ia menulis tentang nama bayi tersebut.
Yang artinya, anak dari pasangan Arga Dirgantara dan Elisha Martadianata telah di asuh oleh Rama Wijaya dan Allyna Martadianata.

* * *

|• Di kediaman keluarga Wijaya •|

" Cantik banget sih kamu nak " ujar Allyna sembari menggendong dan mencubiti pipi Ryunna.

" Kira-kira nama panjang bayi ini siapa mah? " tanya Rama.

" Mama gatau pah, papa ada usul? " jawab Allyna.

" Ryunna.., Allycia Wijaya? gimana mah? " tanya Rama.

" Bagus pah, Allycia itu papa ambil dari nama siapa? " ucap Allyna.

" Dari nama mama dong., nama siapa lagi? nama mama kan Allyna, papa cari yang mendekati saja " jawab Rama.

" Kirain nama perempuan lain " ujar cemburu Allyna.

" Mulai deh, jangan cemburuan gitu dong maniess " sambung Rama.

Mereka pun menjadi keluarga yang sangat harmonis, tiada kesedihan yang menimpa keluarga mereka.
Apa lagi sejak kehadiran Ryunna di keluarga Wijaya.
Kebahagiaan mereka semakin bertambah tiada tara sejak hadir nya Ryunna.

Kisah cinta ElanggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang