25. kebenaran yang terungkap part 3

8 8 0
                                    

keesokan hari nya, Arga Dirgantara bersama El mendatangi kediaman Rama Wijaya beserta istri nya Allyna Martadianata.
El tidak tahu menau soal test DNA itu, toh juga El lupa ingatan kan?
sesampainya mereka berdua di sana, Arga Dirgantara bersama El di sambut hangat oleh Rama Wijaya,  namun tidak oleh Allyna, Allyna merasa ketakutan ketika melihat Arga, karena ia takut, hak asuh Ryunna bisa jatuh ke tangan Arga Dirgantara.

" selamat pagi pak Arga, ada apa? " tanya pak Rama pada nya.

" pagi, oh ya pak Rama, kenalin, ini anak pertama saya, Elangga " jawab nya.

" hallo om, saya Elangga " ucap El  berjabat tangan dengan Rama Wijaya.

" hallo "

" oh ya, masuk dulu " sambung Rama Wijaya pada El dan pak Arga, mereka pun memasuki Rumah Rama Wijaya yang megah dan mewah itu.
Allyna yang mendengar suara obrolan mereka di ruang tamu pun, keluar dari kamar nya.
ia akan memastikan, apakah benar? yang ia dengar itu adalah suara dari kakak ipar nya? dan ternyata itu semua benar.

" eh bu Lyna " ucap Arga Dirgantara yang membuat Allyna terkejut.

" eh sayang? sini gabung, kita ngobrol sama pak Arga " ajak Rama pada istri nya.

" o-oh iya, silahkan di lanjut " sambung Allyna.

" (ya Allah, aku berserah kepada mu ya Allah, jika ketakutan aku ini terwujud, semoga Ryunna bisa bahagia dengan ayah kandung nya) " batin Allyna.

" El? kamu masih sekolah atau kuliah? " tanya Rama Wijaya pada Elangga.

" saya kuliah om "

" owh, bagus dong, gimana kalo Ryunna sama El di jodoh kan aja? usia nya juga pasti ga beda jauh kan? " ucap Rama Wijaya yang seketika memuat mata Arga dan Allyna membulat.

" JANGAN !!! " seru Arga Dirgantara dan Allyna bersama an, pastinya Rama Wijaya heran dong, kok bisa pas gini.

" ko barengan gitu sih? " tanya heran Rama Wijaya pada Allyna.

" e-nggak maksud aku gini mas .. "

" eee, Ryunna sama El kan usia nya beda jauh, takut nya Ryunna ga mau pak Rama " jawab Arga Dirgantara.

" emang El usia nya berapa? " tanya Rama Wijaya.

" dua puluh om "

" tuh kan, cuma beda 4 tahun loh, pasti mau Ryunna "

" mas, tapi kan Ryunna masih SMA, dia juga ga akan setuju sama pikiran kamu " sambung Allyna.

" i-iya, betul kata bu Lyna " jawab Arga.

" (mana mungkin sih kakak sama adik kandung menikah) " batin Allyna.

" sebenarnya, kedatangan saya ke sini ... " ujar Arga Dirgantara dengan mengeluarkan kertas hasil test DNA, Minggu-Minggu lalu.

tatapan semua nya tertuju pada mu Arga.
ini adalah hal yang paling horor dalam hidup Allyna.
ia sangat ketakutan dengan kenyataan yang ada.
Ryunna adalah anak pembawa berkah di keluarga Rama Wijaya, tanpa Ryunna, keluarga mereka tidak akan se bahagia sekarang.
Arga Dirgantara pun memberikan surat dari Rumah Sakit itu kepada Rama Wijaya.
ia bingung, apa maksud Arga itu?
ketika ia membuka surat nya, Rama dan Allyna merasa marah, ia juga heran, test DNA kan pasti di ambil dari sample darah maupun rambut, atau apapun itu.

" Ryunna Allycia Wijaya dengan Arga Dirgantara 99% cocok? " gumam Rama Wijaya.

" ga mungkin, gimana cara nya mas bisa ambil sample Ryunna " sambung Allyna.

" tunggu, aku ga ngerti deh pah, maksudnya Ryunna? " tanya El.

" Ryunna itu adik kamu El, Alexa adik kamu yang hilang 16 tahun lalu " ujar Arga Dirgantara.

" Alexa? tunggu dulu, Alexa Keyranna maksud nya? " tanya Rama pada Arga.

" iya, saya punya akte kelahiran Alexa, dan surat hak asuh Ryunna di Panti Asuhan " jelas Arga.

" sampai kapan pun Ryunna itu anak saya, saya yang sudah membesarkan nya selama ini " ujar Rama Wijaya

" tapi Ryunna itu Alexa, darah daging saya sendiri, anda tidak boleh egois seperti ini dong, saya sudah mencari nya selama 16 tahun ini, akhirnya pencarian saya tidak sia-sia " Ryunna yang mendengar hal itu merasa heran, siapa Alexa? apa hubungan nya dengan Arga Dirgantara?

" maksud nya om? " ujar Ryunna.

" pah, mah, maksud nya apa? " tidak ada suara yang keluar se patah kata pun dari mereka, semua hening ketika Ryunna ikut berbicara di antara mereka.

" kamu anak kandung om sayang " akhirnya, Arga Dirgantara pun berbicara.

Ryunna mengambil kertas yang di pegang oleh Allyna.
sungguh potek hati Ryunna, hati nya hancur seperti di hianati dan di bohongi oleh orang tua nya selama ini.

" ini surat apa mah? "

" Ryunna Allycia Wijaya dengan Arga Dirgantara 99% cocok? " gumam nya.

" ngga,  ini ga mungkin kan mah? ini bohong kan? mah, pah ayo lah, jangan diem terus dong " sambung nya.

" ini semua bener " Allyna membuka suara.

" mas Arga ini adalah suami dari kakak aku, mba Lisha, dan Ryunna kamu anak nya papa Arga sayang " ujar nya.

" kamu tau ini semua? kenapa kamu ga ngasih tau aku soal ini? " marah Rama Wijaya.

" kalian semua jahat !! " Ryunna pun pergi, ia lari sekencang mungkin dengan meneteskan air mata nya sepanjang jalan.
ia merasa di bohongi oleh orang tua angkat nya.
"jadi selama ini aku bukan anak kandung dari papa sama mama" itu yang ada di benak pikiran nya saat ini.

" RYUNNA !! "

" Al !! "

" biar El yang kejar Ryunna " El pun berlari sekencang mungkin untuk mengejar Ryunna.
El tahu, perempuan itu tidak akan mungkin pergi jauh.
mereka pergi untuk mengeluarkan semua emosi nya saja di suatu tempat.
dan tempat itu adalah taman dekat rumah Ryunna.

" (jadi cewe nyebelin itu adik kandung gue,selama ini? astaga, gue udah jahat banget sama dia) " ujar batin El yang sedang melihat kanan kiri mencari keberadaan Ryunna di area taman.

akhirnya, El pun menemukan jejak Ryunna.
El merasa tak tega melihat Ryunna yang sedang menangis, wajah nya merah, air mata terus mengalir di pipi cubby nya.

" hiks hiks, mama sama papa jahat banget sama gue " tangis nya.

" Ry " panggil Elangga yang membuat Ryunna tersadar dari tatapan kosong nya.

" gue tau perasaan lo saat ini, gue juga merasa terpukul dengan kebenaran yang ada, jujur, kalo gue boleh curhat sama lo, gue adalah orang yang paling menyedihkan Ry " ujar Elangga sembari duduk di kursi taman sebelah Ryunna.

" e-emang nya lo kenapa kak? " tanya Ryunna.

" dulu, waktu gue usia 4 tahun, gue ketabrak truk besar, selama 1 bulan, gue koma di rumah sakit, dan lo tau? dari kejadian itu, gue hilang ingatan, gue ga tau siapa ibu gue, papah ga pernah kasih tau soal ibu kandung gue, dan ya !!, gue juga ga tau, kalo selama ini gue punya adik secantik lo " tutur ucap Elangga yang membuat Ryunna tersadar, seharusnya ia tidak perlu pergi seperti tadi.

" lo orang yang beruntung Ry, lo masih punya ibu yang sayang lo, walaupun dia bukan ibu kandung lo, tapi dia sayang kan?
coba lo liat gue, gue cuma manusia yang pengen rasanya ngerasain kasih sayang seorang ibu " sambung nya.

" hiks hiks, jadi kita? "

" kita adik kaka Ry, lo punya gue, lo punya segala nya, lo ga usah sedih gini lagi ya? " ujar El dengan mengelus lengan kanan Ryunna.

" iya kak "

" kita pulang yu? kasian orang tua lo nungguin lo, pasti mereka cemas " ujar Elangga, ia pun pulang dengan membawa Ryunna yang sedikit tenang.
dan pada akhirnya,  Ryunna bisa menerima kenyataan, bahwa ia bukan anak kandung dari pasangan Rama Wijaya dan Allyna Martadianata.
dan pasti nya, ia juga bukan keturunan Wijaya.

Kisah cinta ElanggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang