24. perjodohan & test DNA

8 8 0
                                    

keesokan hari nya, Ryunna berangkat ke sekolah seperti biasa.
sama hal nya dengan El dan juga Gladissa.
sesampainya mereka di tempat pencarian Ilmu masing-masing.
pembelajaran pun di mulai seperti jadwal nya masing-masing.

" pagi sayang " sapa El pada Gladissa.

" pa-pagi " gugup nya.

" kamu kenapa? lagi sakit ya? " panik El.

" n-nggak kok, aku duluan ya " ujar Dissa, El semakin panik, akan glaga dari Gladissa.
(dissa kenapa sih? dia sakit? apa gue ada salah ya sama dia?) itu yang ada di benak nya.

" (gimana ini? yaAllah, Dissa takut, gimana cara nya Dissa ngomong sama El?) " batin Gladissa.

FLASHBACK ON

" pokoknya kamu harus menikah sama dia !! " jelas Sakti, sang ayah dari Gladissa Kylarania Sassy.

" ayah apa-apaan sih? kenapa ayah selalu maksa Dissa kayak gini? Dissa ga suka, ayah !! " jawab Gladissa.

" DISSA !! kamu mau jadi anak durhaka? ga mau dengerin apa omongan ayah?!! " geram Sakti.

" POKOK NYA DISSA GA MAU NIKAH SAMA KAK JERRY !!!! " sambung nya, lalu ia pun berlari sekencang mungkin untuk menghampiri kamar nya.

" harusnya ayah bicara baik-baik sama Dissa,  jangan ambil keputusan sendiri kayak gini " ucap Sintya ibu kandung dari Gladissa.

" percuma bun, dia itu egois, apa coba kurang nya Jerry? udah ganteng, cerdas lulusan Amerika pula "

" ayah yang egois, bukan Dissa " ujar sang bunda, ia pun pergi menyusul ke kamar tidur Gladissa,  di dalam kamar tidur, bunda melihat Gladissa yang sedang menutupi wajah nya dengan bantal se erat mungkin, sebetulnya Gladissa ingin teriak sekencang kencang nya., tapi tidak, ia masih mempertimbangkan semua nya.

" Sayang " ujar sang bunda yang perlahan-lahan duduk di kasur mewah Gladissa.

" maafin ayah ya? ayah cuma pengen yang terbaik untuk Dissa " sambung sang bunda dengan mengelus-elus lengan anak pertamanya.

" ayah ga tau perasaan Dissa bun, ayah jahat " ujar Gladissa bangun dari tidur nya.

" coba Dissa pikirin lagi, kak Jerry itu ganteng loh, pinter juga, apa lagi sekarang kak Jerry jadi dosen di kampus Dissa kan? " jawab sang bunda dengan membelai rambut panjang Gladissa.

" tapi bun ... "

" sayang, ayah itu cuma pengen Dissa bahagia, Dissa ga boleh bentak ayah kaya barusan, ya? "

" tapi Dissa ga mau nikah sama kak Jerry bun "

" kenapa? "

" Dissa udah punya pacar, bundaa ! " ujar Gladissa, sang ayah yang mendengar hal itu sangat marah, pacar? Elangga anak brandalan itu?
kurang ajar!!

" pacar kamu yang brandalan itu? " sahut sang ayah yang mendengar  percakapan Dissa dan bunda.

" El ga brandalan ayah !! El itu anak baik-baik  " jawab Gladissa.

" terus aja, terus kamu bela in anak nakal itu, mau kamu bela in sampai kamu mati pun, ayah ga peduli, yang penting, dua bulan lagi, kamu harus menikah dengan Jerry  " sambung Sakti.

" CUKUPPP !! bunda mau ke kamar aja, bunda pusing dengerin nya !! " ujar Sintya.

• • •

" weeyy !! bengong aje " ucap Mutiara.

" ngagetin aja si lo Mut " sambung Gladissa.

" pasti lagi mikirin El " tebak sang sahabat dari jaman SMP, dan ia pun melihat ada penolakan jawaban dari wajah Gladissa.

" terus lagi mikirin siapa? " tanya Mutiara.

" kak Jerry " Mutiara pun shok dengan jawaban Gladissa,  Jerry? Jerry cinta pertama nya dari jaman SD itu?.

" Jerry? temen kecil lo itu? " tanya Mutiara memastikan.

" he em "

" bokap gue mau jodohin gue sama dia Mut, jujur gue bingung banget sekarang, gimana cara nya gue ngomong sama El,  apa lagi sekarang kak Jerry udah muncul di kehidupan gue lagi " Gladissa memang tidak suka bertele-tele soal masalah nya.
Mutiara pun shok dengan jawaban Gladissa, di jodoh in? ga salah? pak Jerry dosen baru kita bakal jadi suami Gladissa? gilee.

" terus lo gimana Dis? " tanya Mutiara.

" gue ga mau lah, gila aja kali lo " sewot Gladissa.

" kalo menurut gue sih, mendingan lo terima aja perjodohan ini, bukan nya waktu SMP lo pernah bilang ya sama gue? kalo cinta lo itu udah abis di kak Jerry,  eh sorry pak Jerry " ucap Mutiara.

" itu kan dulu Mut, gila aja kali, ga mungkin kalo gue beneran suka sama ka Jerry " balas Gladissa.

" mungkin ada Dis, bukan nya waktu SMA lo juga bilang gini sama gue? dulu lo ga suka sama El kan? malah benci banget sama dia, tapi sekarang?
Dissa, cinta itu akan tumbuh kapan aja, cinta ga kenal siapa orang itu.
dan menurut pendapat gue, lo pasti bakalan cinta sama pak Jerry " jelas dari Mutiara.

" El udah kasih apa aja ke lo Diss? harapan kosong kan? sedangkan cinta pertama lo? dia udah yakin buat nikahin lo Diss, inget kata gue, cinta bisa hadir kapan aja, dimana saja, dan pada orang mana pun yang punya effort sebesar itu " sambung Mutiara dengan jelas dan tanpa bertele-tele.

Gladissa pun berfikir keras, apa ia harus menerima perjodohan ini?
bagaimana nasib El jika ia tahu bahwa pacar nya yang sudah hampir 5 tahun itu akan menikah dengan orang lain selain nya.
Di sisi lain, Arga Dirgantara datang ke Rumah Sakit untuk tes DNA.
sample rambut Ryunna telah ada di genggaman nya.
setelah ia menyerahkan segala nya untuk test di ruang Lab, Arga pun pulang, selama 2-3 minggu ia menunggu hasil lab itu.
dan akhirnya Hasil Laboratorium Test DNA atas nama Arga Dirgantara dan Ryunna pun keluar, semua tercengang.
tak kuasa menahan kebenaran.

" Alexa " tutur kata yang terucap indah dari Arga Dirgantara.
air mata yang terus mengalir membasahi pipinya, tak kuasa menahan kegembiraan.
anak yang sudah hilang 16 tahun silam telah di temukan saat ini.

" aku harus bawa hasil test DNA ini ke rumah Rama Wijaya, dia harus tahu, anak yang telah ia besaran selama ini adalah Alexa, anak kandung ku " sambung nya.

Kisah cinta ElanggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang