13. Modal Dusta

15 10 0
                                    

esok hari, Ryunna pun pergi sekolah lagi, untuk melaksanakan P A T hari kedua.
sesampainya di sekolah, ia langsung berlari sekencang mungkin ke kelas nya, karena jam sudah menunjukkan pukul 06.57 WIB,  yang artinya 3 menit lagi, bell akan di bunyikan.

" huftt huffttt, nyampe juga di kelas " gumam Ryunna sembari memegang kedua lutut nya.

" lo dari mana aja si Ry? jam segini baru nyampe " sahut Namyra.

" tadi ban mobil nya kempes Ra, untung nya pak maman bisa handle " jawab Ryunna.

" syukur deh " ujar Namyra.

"• teeettttt •" bell pun di bunyikan.

hari ini, Ryunna kebingungan,  karena ulangan matematika.
semua mata pelajaran dia yakin bisa selesai dengan nilai yang baik, kecuali matematika.
semua orang mempunyai keinginan masing-masing,  semua orang juga berhak menyukai mapel yang mereka sukai.
namun, Ryunna kurang menyukai matematika.
sulit di fahami ketika ujian.
kalau hari-hari biasa nya sih, Ryunna faham, sering mendapatkan nilai bagus juga kok.
tapi, kalau ujian rasanya sulit banget, semua soal isi nya rumus.
huffttt . . .

" lo pusing ga si Ry? huffttt, gue si ga pusing lagi, mumett " ujar Namyra saat di kantin sekolah.

" pusing " jawab Ryunna.

" lo mau pesen apa? biar gue pesenin " sambung Namyra.

" mau sosis bakar aja deh, 2 ya, gue laper " jawab Ryunna.

" okaaii bozz, mayo aja kan? ga pake saos lagi? " tanya Namyra.

" iyaa "

" hai " suara itu membuat Ryunna berputar ke arah belakang, dan pada saat ia menoleh . . .

" kak kenzo? kok ada di sini? " tanya Ryunna.

" emang nya yang mau lulus gaboleh ke kantin sekolah lagi? " tanya balik kenzo, dengan menarik satu kursi di sebelah Ryunna.

" boleh " singkat nya.

" kak kenzo suka ya sama Ryunna? " dengan polos nya, Namyra bertanya kepada kenzo tanpa ada rasa bersalah sekali pun.

" ADUUUH " Ryunna pun menginjak sepatu Namyra dengan keras, hingga Namyra mengeluarkan suara yang begitu kencang.

" kalo iya kenapa? " ujar kenzo yang sontak membuat Ryunna kaget, dan seketika kedua mata nya membulat karena kenzo.

" kak? " tanya pelan Ryunna.

" hem ? " jawab kenzo dengan mengangkat kedua alis nya.

" ciee, kenapa ga jadian aja kalian? " ujar Namyra.

" Ra !! apaan si " ucap Ryunna,  lalu ia pergi meninggalkan kantin sekolah.

" Ry, yaampun, maaf ya kak, Ryunna anak nya gengsi an " sambung Namyra.

" it's okay, owh ya, tadi Ryunna ada pesen makanan ga ke bi eddah? " tanya kenzo.

" ada sih kak, kenapa? " tanya balik Namyra, kenzo pun memasukkan tangan kanan ke saku baju nya, selayaknya ingin memberi uang pada Namyra.

" nih, biar gue bayarin, sekalian makanan lo juga, yauda lah ya gue mau ke ruang T U dulu, see you " ujar kenzo, dan ia pun memberi uang Cash terhadap Namyra sebesar 50.000

" gila? banyak banget dah, padahal semua nya cuma 25 ribu, sisa nya gue apain? " gumam Namyra ketika melihat kenzo pergi.

" hadeuhh, si Ryunna mah oon, padahal kak kenzo mau traktir, eh malah pergi gitu aja, yunna yunna " sambung gumaman nya.

* * *

" Namyra apaan si? kok malah jodoh-jodoh in gue sama kak kenzo, ga asik banget " ujar geram Ryunna saat di dalam kelas.

" hello bestie, nih pesanan lo " ucap Namyra dengan penuh canda tawa.

" owh iya, gue lupa, berapa? " tanya Ryunna.

" gratis " jawab singkat Namyra.

" kok gratis? lo yang bayarin? " tanya Ryunna.

" enak aja, nggak lah, ini semua kak kenzo yang bayarin " jawab Namyra.

" HAH ?!? KAK KENZO ?!? " kaget Ryunna.

"• teeeettttt •" bell pun berbunyi.

semua murid yang ada di kantin langsung lari sekencang mungkin untuk menuju kelas nya masing-masing.
dan mulai mengerjakan semua soal yang keluar di mapel jam kedua.
waktu pun menunjukkan pukul 11.30 WIB.
yang artinya ujian hari ini telah berakhir.
semua murid di anjurkan untuk pulang ke rumah nya masing-masing, dan tidak boleh mampir dulu ke rumah teman nya., kecuali ada izin dari kedua orang tua.

" duh, gue jadi ga enak gini sama kak kenzo, pokoknya besok gue harus ganti, tapi emang nya besok dia ke sekolah lagi ya? " gumam nya di perjalanan menuju parkiran mobil.

" lebih baik gue chat aja deh " sambung nya.

" kak kenzo orang nya baik sih, tapi kok gue malah jadi takut ya? dia kan terkenal play boy di sekolah " ujar nya ketika ada di dalam mobil, yang di kendarai oleh pak maman

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

" kak kenzo orang nya baik sih, tapi kok gue malah jadi takut ya? dia kan terkenal play boy di sekolah " ujar nya ketika ada di dalam mobil, yang di kendarai oleh pak maman.

Kisah cinta ElanggaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang