2. Mencari tau

15 3 0
                                    

Ailee akhirnya bisa merebahkan tubuhnya di kasur kesayangannya ia beranjak dari tempat tidur lalu membuka gorden dan menuju balkon untuk melihat rumah yang di sampingnya.

Ailee melihat kamar yang bersebrangan membuat ia ingat dulu selalu melihat teman kecilnya yang bernama Arsha.

" Kak Arsha kamu masih inget aku kan? Aku kangen banget sama kamu. Kamu gak bakalan lupain aku kan Kak?" Gumam Ailee lalu menatap pintu balkon yang tertutup di sebrang sana.

"Gue gak bisa gini, gue harus tanya sama Cia sama Michel, siapa Rain itu," ungkap Ailee lalu langsung masuk dan mencari handphone nya.

Setelah mengirim pesan kepada Cia akhirnya Ailee memutuskan untuk mandi terlebih dahulu dan menunggu mereka berdua ke rumahnya.

Tak terasa akhirnya Cia dan Michel dateng, Farah mengetuk pintu kamar Ailee membuat Ailee beranjak dari tidurnya.

"Sayang ini ada temen-temen kamu," seru Farah membuat Ailee membukakan pintu kamarnya.

"Iya,"

"Kalau gitu bunda tinggal dulu ya," ucap Farah di angguki mereka.

"Ayok buruan masuk," ungkap Ailee membuat mereka berdua masuk dan tak lupa Ailee menutup pintunya kembali.

Mereka bertiga duduk di karpet berbulu, Ailee menatap sebentar mereka berdua.

"Jadi apa yang gue bisa bantu?" Tanya Cia membuat Ailee menghela nafas panjang.

"Kalian mau tau? Tapi kalian jangan kaget ya pas udah tau," kata Ailee.

"Ya,"

Flashback

Dulu waktu kecil gue punya teman namanya Aeolus Rain Pravasha, dia sahabat gue dari kecil hingga SMP, gue manggil dia Arsha itu khusus nama panggilan gue tapi orang lain manggil dia Rain.

Gue suka dia dari SD sampai sekarang, namun pas gue SMP kelas 2 gue pindah ke Bandung otomatis gue pisah dong sama Arsha. Namun gue selalu bilang ke Arsha gini.

"Kalau aku gak bisa dapetin kamu di dunia sekarang, ayok bertemu dan jatuh cinta bersama di dunia selanjutnya,"

Gue selalu ingat kata-kata itu setidaknya kalau gue gak bisa dapetin Arsha sekarang suatu hari nanti gue bisa dapetin dia walaupun di dunia yang berbeda.

Kalian bayangin cinta dari SD pasti kalian bisa menyimpulkan masa SD kan bisa jadi cinta monyet bukan?

Dari situ gue nunggu Arsha gue sayang dia, gue cinta dia, dia sempurna, dia baik walaupun cuek, dia aslinya perhatian namun ketutup dengan gengsi, gue anggep dulu dia kakak gue karena gak mungkin kan anak kecil pacaran.

Namun seiring jalan waktu gue baru sadar perasaan gue ke dia bukan ke gue nganggep dia kakak beradik tapi gue suka dia.

Tapi gue takut Arsha bakalan ninggalin gue kalau gue bilang kalau gue suka dia, sampai sekarang  gue masih sama gue cuma cinta sama "Aeolus Rain Pravasha"

Flashback off

"Gila sumpah gue gak nyangka sama cerita lu Ail, tapi bentar nama Kak Rain siapa ya gue lupa," ungkap Cia.

"Aeolus Rain Pravasha, itu nama panjang dia, jadi Kak Rain itu Kak Arsha?" Tanya Michel kepada Ailee.

"Ya, kenapa gue kemarin kaget liat muka Kak Arsha karena dia mirip dengan orang yang gue sukai dari dulu, namun sayangnya Kak Arsha sekarang beda, bahkan sekarang banyak berubah." Ungkap Ailee sambil menatap balkon kamarnya.

"Udah lu gak boleh sedih ya, gue bakalan bantu lu, lu gak usah khawatir ada gue sama Michel oke," ungkap Cia membuat Ailee mengangguk.

"Kalau lu emang suka sama dia perjuangin Ail, perjuangin dia sampai lu bener-bener cape dengan sendirinya, gue tau harusnya cewek gak boleh ngejar cowok, tapi namanya juga hati mau di gimanain lagi, jadi kalau lu suka perjuangin cinta yang lu Pendam udah bertahun-tahun itu," ungkap Cia.

"Tapi lu juga harus terima konsekuensinya, lu harus siap patah hati juga," Lanjut Cia membuat Ailee diam.

"Iya gue tau, lu tenang aja, lu berdua punya no nya Kak Arsha gak? Gue boleh minta?" Ungkap Ailee.

"Kayaknya gue punya deh, tapi gak berani chat gue, gue kirim no nya ke lu ya." Ungkap Michel lalu di angguki Ailee.

Tak lama hp Ailee bunyi terdapat pesan masuk dari Michel.

"Makasih ya gaess, padahal baru kenal belum sehari tapi kalian berdua udah baik banget sama gue, beruntung gue kenal kalian," ungkap Ailee lalu memeluk mereka berdua dan di bales oleh mereka.

"Gue siap dengerin curhatan sahabat gue yang satu ini,"

"Gue juga," ucap Michel.

"Coba lu chat tuh Kak Rain siapa tau di bales," suruh Cia lalu di setujui oleh Michel.

"Gue takut,"

"Coba dulu," kata Michel.

Lalu akhirnya Ailee mengetik sesuai, tak butuh waktu lama akhirnya di bales oleh Arsha. Cia dan Michel menatap tak percaya.

"What! Gila baru kali ini Seorang Rain membalas chat cewek? Ini kalau di taruh di lambe turah pasti heboh," seru Michel.

"Bener juga, pasti Kak Neisha bakalan panas," ungkap Cia membuat Ailee bertanya-tanya di pikirannya siapa Neisha tersebut?

"Siapa dia?" Tanya Ailee.

"Itu kakel yang suka Kak Rain, tapi lu tenang aja tuh anaknya sekarang lagi ada di Inggris, pertukaran pelajar gitu loh dan dia ke pilih di sana jadi lu gak usah takut." Kata Cia membuat Ailee mengangguk.

"Lagian Kak Rain nya juga gak suka sama dia jadi lu gak usah khawatir oke," ungkap Michel.

"Iya, iya. Kalian mau nginep apa gimana nih?" Tanya Ailee membuat Cia melihat jam yang menempel di dinding.

"Njir udah jam 8 aja, Kenya gue pulang deh Ail, tadi gue di suruh jam 8 pulang, kapan-kapan aja ya?" Ungkap Cia.

"Gue juga, kita pamit pulang dulu ya, tar kita main lagi kalau weekend," kata Michel lalu di angguki oleh Ailee.

Akhirnya Ailee mengantarkan mereka ke bawah. Ternyata Bunda Ailee sudah tidur akhirnya mereka langsung keluar rumah dan Ailee menunggu mereka jalan terlebih dahulu baru masuk.

"Hati-hati gaess," seru Ailee lalu di angguki mereka berdua. Michel tak lupa memberi klakson kepada Ailee lalu mobil Michel meninggalkan pekarangan rumah Ailee.

Ailee segera masuk rumah lalu ia segera menuju kamar dan merebahkan tubuhnya di kasur sambil menunggu balasan dari Arsha.

Tak butuh waktu lama Arsha membalas chat dari Ailee. Berbeda dengan Arsha yang tengah duduk di balkon sambil menikmati secangkir kopi hangat, ia menatap jendela kamar Ailee dari balkonya dan akhirnya ia memejamkan matanya sebentar.

"Lo masih sama Ail, gak ada yang berubah dari dulu, maaf kalau gue banyak berubah." Kata Arsha lalu menatap bintang yang menghiasi malam ini.



















Haloo gaess kalau kalian mau baca chat mereka kalian bisa baca di akun ig aku ya gaess

@m_alexsawijaya nah itu akun ig aku Jan lupa kalian baca chat random mereka nanti di sana ya,

Jan lupa vote dan komen

Bye ketemu di part selanjutnya

ALWAYS YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang