Bab 7

16 0 0
                                    

Hari ketiga. Para rombongan turis menonton lari marathon warga Utara, namun mereka juga boleh ikut menjadi peserta. Kesempatan seperti ini agen Ymmune gunakan untuk bertukar informasi dengan Jay Park.

Setelah manik Bangchan bertemu dengan Jay Park ia beralih menatap Jaehyun memberi kode, sementara Jungkook yang berada tak jauh mengamati mereka.

Bangchan keluar dari kerumunan orang-orang setelah memberi Jaehyun kode. Jaehyun pun perlahan ikut keluar dari rombongan dan mendekat ke tempat Bangchan Aera. Sementara Jay Park berjalan cepat menuju Bangchan, ia berpakaian polisi saat ini.

"Mohon maaf, tapi tak ada dari kegiatan ini yang boleh masuk ke kamera kalian" ucapnya menggunakan aksen Utara. Bangchan dan Aera tentu berpura-pura tidak paham.

"I'm sorry, but I think I didn't do something wrong" katanya.

Jay Park kembali berpura-pura berusaha menjelaskan, sementara Jaehyun berpura-pura fokus pada marathon padahal menunggu skit rekannya selesai.

Sembari menjelaskan Jay Park menjatuhkan segulung kertas kecil dan langsung diinjak Aera. "Kalian paham?" Tanyanya.

Pasangan ini mengangguk. "Ok, ok, I understand" balas Bangchan.

"Maaf mengganggu kalian sebelumnya, silahkan menikmati acara" pamit Jay Park dan pergi meninggalkan mereka. Tour Guide yang sedari tadi memperhatikan pun mendekat untuk bertanya apa yang terjadi tadi.

Setelah sang Tour Guide pergi, barulah Aera menyingkirkan kakinya dari kertas yang dijatuhkan Jay Park tadi, dan Bangchan segera mengambilnya.

Setelah membaca itu Jaehyun baru melanjutkan langkah ke arah mereka. Bangchan dan Aera juga berjalan ke arah jaehyun. Dengan sengaja Jaehyun menyenggol bahu Bangchan dan saat itu juga secara cepat kertas tadi dioper.

Keduanya cepat saling minta maaf karena tidak sengaja menabrak satu sama lain, kemudian berpisah. Giliran Jaehyun yang membaca isi kertas itu.

Isinya adalah

[

 12-15-O-F-113,

Y-15-119-115-P X-R

K-15-M-Q-11-118-11,

113-15-112-11-112-F-19

Z-15-118-Z

 ]

Itu adalah kode yang telah Aera ajarkan kepada anggota Ymmune, kode yang mereka gunakan dalam misi.

Makna dari kode yang dikirim Jay Park adalah "belum, besok di penjara, melalui Aera". Maksudnya Mingyu belum menemukan sinyal radio yang tepat, jadi nanti saat Bangchan dan Jaehyun dalam penjara Mingyu pastikan sudah ada.

Jay Park akan berikan pada Aera dan Aera akan memberikannya pada Bangchan saat berkunjung nanti.

***

Setelah acara marathon rombongan turis pergi melihat Monumen Partai Pekerja Korea Utara. Harusnya kesempatan ini digunakan untuk Bangchan dan Jaehyun ditangkap karena diduga melanggar, yaitu memotret monumen.

Tapi saat memeriksa ponsel, Mingyu sempat berpesan jam berapa ponsel itu akan di hack agar terlihat rusak. Akhirnya, mereka memutuskan untuk tidak melakukannya.

Saat sore rombongan turis mengunjungi Menara Batu Ducha Tower. Di sinilah mereka akan beraksi.

Aera segera memisahkan diri dari Bangchan untuk melihat ke spot lain, dan kesempatan itu digunakan Jaehyun untuk mendekat.

Awakening Oasis: Falling AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang