Bab 17

12 2 1
                                    

Setelah puas bermain pantai, para anggota Ymmune membersihkan diri dan menuju restoran untuk mengisi perut mereka. Restoran Xiringuito Escriba pun menjadi pilihan.

Untuk makanan pembuka alias appetizer, mereka disuguhkan dengan berbagai hidangan laut seperti Cantabrian anchovy yang terkenal mahal dan berkualitas, tiram yang besar, dan kerang, serta cumi-cumi yang dihidangkan dengan salad kentang Spanyol, atau gurita.

Guacamole dan Ceviche menjadi dua hal yang tidak bisa dilewatkan. Untuk makanan berat, sebagai warga asia mereka memerlukan nasi untuk menjadi sumber kekuatan. Paella menjadi hidangan utama dan yang paling ingin dicoba. Paella adalah hidangan tradisional Spanyol berupa nasi.

Berbagai macam Paella dihidangkan. Bukan cuma Paella, Fideua pun ada. Fideua adalah Paella versi lokal, di mana mie yang disajikan sebagai pengganti nasi. Tambahan lobster atau daging lainnya pun opsional.

Selain Paella, mereka tidak bisa melewatkan Sea Bass yang disajikan utuh. Cukup satu Sea Bass yang dipesan, karena ukuran ikan itu tidak main-main. Mereka juga harus mencoba Donostian-style Turbot, ikan yang memiliki ukuran yang tidak kecil juga.

Semua hal ini dinikmati para anggota dengan baik, kapan lagi negara menanggung semua pembayaran liburan mereka? Maka dari itu, tidak ada beban sama sekali yang terpikirkan.

Selepas makan, mereka memutuskan untuk menghabiskan waktu sedikit lagi di pantai. Tanpa bermain air, tanpa mengotori diri lagi, hanya bersantai. Para anggota Ymmune duduk di atas pasir putih, saling berdampingan satu sama lain, memandang hamparan laut disertai pemandangan langit malam, juga embusan angin yang lumayan dingin. Tentu saja, mereka di pinggir pantai.

"Eomma! Aku ada di Spanyol!" Tiba-tiba Yuju berteriak, membuat yang lain tertawa karena tingkahnya yang tak tertebak.

"Barcelona keren!" Yugyeom yang terinspirasi pun melakukan hal yang sama. Hingga yang lain mulai tertarik untuk ikut meneriakkan sesuatu. Toh, mumpung pantai tidak terlalu ramai.

"Mari lakukan hal ini dengan baik!"

"Mari tidak terluka!"

"Aku ingin pindah ke sini saja!"

"Eomma!" Mingyu ikut melakukan hal yang sama, membuat yang lain mewanti-wanti apa yang akan dia katakan. "Kurasa aku jatuh cinta!"

Kalimatnya itu tentu saja mengundang tatapan terkejut anggota lain. "Kau jatuh cinta? Pada siapa?" tanya Eunwoo yang berada tepat di samping Mingyu. Hacker itu tersenyum kemudian mengangguk. "Yuju-ah, kurasa aku jatuh cinta," ungkapnya.

Yuju yang namanya tiba-tiba disebut langsung membelalak, sementara anggota lain berseru atas pengakuan itu. "Apa maksudmu? Jangan bilang kau salah paham dengan ajakan kemarin? Padahal aku—"

"Aku tau. Aku cuma ingin mengatakannya. Aku tidak akan memaksamu. Jangan merasa terbebani," potong Mingyu cepat-cepat, tak ingin mendengar penolakan itu secara langsung. Meski ia sudah tau akan seperti ini, mendengar penolakan itu tetap saja akan membuatnya sakit hati.

"Hoo! Ada kapal baru!" celetuk Felix.

"Sudah ada tiga kapal di tim kita!" sahut Yugyeom, "yang lain harus bekerja keras jika ingin mencuri hati tiga wanita ini"

"Tiga kapal? Lisa dan Jungkook, Yuju dan Mingyu. Siapa yang ketiga?" tanya Bangchan tiba-tiba.

Giliran Lisa yang membelalak. "Hei! Kenapa harus aku dengan Jeykey? Aku tidak suka dia," ucapnya tidak terima. Jungkook mendelik sinis, "siapa yang suka padamu?" Dan hal itu kembali menjadi hiburan bagi yang lain.

"Kapal ketiganya tentu saja kau dengan L, Chan," kata Eunwoo tanpa berniat menimpali perdebatan pasangan Tom and Jerry yang satu ini.

Bangchan terhenyak mendengarnya. "Wah, aku tidak tau kalian menggosipkan hal semacam itu."

Awakening Oasis: Falling AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang