Bab 19

12 2 1
                                    

"Dapat!" celetuk Mingyu membuat seluruh atensi ada padanya. Hacker itu tengah mencari tau petunjuk seperti yang diperintahkan padanya tempo lalu.

"Valeria, seorang model sekaligus influencer yang mempunyai julukan Dewi Barcelona karena kecantikannya. Dia akan mengadakan fanmeet dua hari lagi. Tempatnya adalah Placa d'Espanya. Itu adalah salah satu lokasi syuting The K2," jelas sang hacker.

"Oya? Benar-benar ada Dewi Barcelona seperti di The K2? Kebetulan sekali tempatnya di lokasi itu," komentar Yugyeom tak percaya.

"Wah, aku merinding. Itu sangat seram." Yuju mengusap-usap dirinya sendiri, merasa merinding mengetahui fakta seberapa menyeramkan Oasis.

Eunwoo segera mendekat dan memandang ke arah foto yang terpampang di laptop Mingyu, mengerutkan kening merasa ada sesuatu yang aneh. "Aku familiar dengannya." Ia berdesis berusaha menemukan ingatan itu.

Para anggota lain pun menatapnya, menunggu apa yang akan dikatakan Eunwoo.

"Benar. Aku pernah bertemu dengannya saat di Pantai Bogatell," celetuk pria berkode nama Astro itu pada akhirnya, setelah mengingat sang Dewi Barcelona.

"Oya? Kebetulan sekali, hyung. Kau kan pemain utama kali ini," sahut Felix.

"Bagus. Kalau begitu kau bisa mendekatinya dengan lebih mulus untuk mencari tau tentang Dewi Barcelona itu lebih dalam. Kau tau apa yang harus kau lakukan, 'kan?" Eunwoo mengangguk pada pertanyaan Bangchan.

"Jadi apakah Eunwoo yang akan menjadi Kim Jeha?"

Baiklah. Setelah Dewi Barcelona, Mari mencari tau apakah ada JSS, ayah yang merupakan pejabat, dan apakah dia benar-benar Kim Jeha dalam alur ini. Mengikuti permainan Oasis adalah satu-satunya yang bisa dilakukan untuk menangkapnya.

***

Eunwoo yang berperan sebagai pemain utama saat ini sedang berjalan-jalan di Placa d'Espanya. Di satu telinganya terpasang airpod yang tersambung dengan anggota lain. Meski begitu, style bajunya seperti biasa, tidak cenderung gelap apalagi memakai topi atau hal mencurigakan lain.

Airpod bukanlah sesuatu yang mencurigakan. Mereka hidup di jaman di mana orang-orang memakai benda itu di telinganya. Terlihat berbicara sendiri namun tidak lagi jika dengan benda itu di telinga.

Yuju berada beberapa meter di belakang Eunwoo, memainkan peran seakan-akan tidak mengenal pria itu dan berjalan seorang diri.

Sementara anggota lain berada dalam penyamaran mereka. Jaehyun tinggal di mobil untuk menemani Mingyu yang sibuk meretas kamera pengawas. Jungkook dan Lisa terpaksa berpura-pura menjadi pasangan yang sedang berlibur atas permintaan semua anggota.

Yugyeom, Bangchan, Felix, dan Aera berpencar di seluruh sudut lokasi. Dan ajaibnya, Aera kini sudah berbaur dengan warga lokal, berbincang fasih dalam bahasa Spanyol. Wanita itu memang pandai dalam banyak bahasa.

Atas bantuan Mingyu tempo lalu, Eunwoo berhasil mendapat tiket untuk diikutsertakan dalam fanmeet sang Dewi Barcelona. Berkat itu ia bisa lolos saat ditahan pengawal ketika hendak mendekati area.

"Ini tidak salah, kan? Pengawal sebanyak ini?" Gumam Yuju yang kini memasuki area yang sama dengan Eunwoo, mendekati target. Meski sempat ditahan, sama seperti Eunwoo, Yuju juga punya tiket yang didapatkan Mingyu.

Mata Felix berkeliaran menghitung orang-orang bersetelan serba hitam rapi alias pengawal Valeria.

"Mereka sangat banyak. Ada sekitar lima orang di sekitar target, dan ada dua belas lagi yang mengawasi setiap jalur," katanya sedikit berbisik.

Awakening Oasis: Falling AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang