3

4.9K 226 1
                                    

"lu bener gamau makan gre?"tanya Sisca

Mereka saat ini sudah duduk di meja makan sedang menikmati makannya lebih tepatnya Anin dan Sisca saja yang menikmati makan sedangkan Gracia hanya memesan air mineral.

"iyaa"jawab Gracia

"kenapa? apa karena bekal lu jatuh terus ga punya duit lagi lu buat beli makan?"tanya Sisca

"ada gua duit emng lagi ga nafsu makan aja soal bekal yaudah lah lagian gua juga di paksa buat bawa bekal sama mamah gua"jelas Gracia

"yaudah lah"Sisca meneruskan makannya dan Gracia hanya fokus pada ponselnya.

Tiba-tiba ada sepiring nasi goreng yang di taruh seseorang di hadapan Gracia.

"maaf"ucap Shani setelah menaruh sepiring nasi goreng di depan Gracia.

"hah"Gracia kaget tidak hanya Gracia Anin dan Sisca pun kaget.

shani tidak menjawab langsung pergi begitu saja.

"lu nitip nasgor gre?"tanya Anin

"lah kaga lagian mana berani gua nitip sama ketos nin"ucap Gracia

"tadi dia sempat bilang maaf kayanya itu buat ganti bekal lu yang jatuh karena dia deh gre"ucap Sisca

"iya kali yaa"bingung Gracia

"aaaa kalo iya bener gila si dia ga banyak omong tapi langsung pake tindakan"gesrek Anin

"iya weh boleh ga si pacaran sama tuh orang atau ga semoga tuhan kasih gua cowo yang punya sifat kaya dia"ucap Sisca

"ini harus gua makan atau ngga ya?"Gracia takut di kasih sesuatu di nasi gorengnya memang terlalu jauh pemikiran seorang Shania Gracia ini.

"ya makan lah"ucap Sisca

"kalau gua kenapa napa gimana?"

"yaelah kejauhan pikiran lu tuh"Anin memutar bola matanya malas saat mendengar ucapan Gracia.

"kalo lu gamau buat gua aja ikhlas ko gua"ucap Sisca

"dih enak aja lagian lu kan itu lagi makan ngga kenyang apa?"

"gapapa itung-itung menambah tenaga haha"

"gua makan nih"Gracia pun memakan nasi gorengnya. Mereka bertiga makan sesekali mengobrol.

"dari mana shan?"tanya Jinan saat Shani baru saja duduk di hadapannya.

"pesen"jawab Shani

"loh ini makanan lu kan gua pesenin"Jinan heran karena bakso Shani ada di meja sedangkan yang di tanya hanya mengangkat bahunya dan memakan baksonya.

"bocah aneh"gumam Jinan yang masih bisa di dengar oleh Shani.

***

Saat ini peserta MOS sudah kumpul kembali di lapangan karena sudah selesai waktu istirahatnya. Hari pertama hanya mendengarkan apa yang apa yang di sampaikan oleh osis saja. Sekarang sudah jam 12 saatnya peserta MOS sudah di perbolehkan pulang.

"dijemput kan lu pada?"tanya Sisca saat mereka sudah didepan.

"iya"jawab Anin dan Gracia

"jemputan gua udah dateng nih duluan ya"Sisca pamit terlebih dahulu.

"jemputan gua juga udah sampe nih gre lu mau di tungguin dulu ga?"Anin menawarkan diri

"gausah nin duluan aja paling bentar lagi dateng"Gracia menolak tawaran Anin

"bener nih?"Anin memastikan

"iya udah sana"Gracia mendorong Anin

"yaudah bae-bae lu"Anin berteriak saat sudah jauh.

"mana dah pak Edi"gerutu Gracia karena sang supir belum juga datang.

Gracia menunggu sang supir sudah hampir 30 menit yang artinya sekarang sudah jam 12.30.

"mana panas banget lagi"keluhnya

Sedangkan Shani baru saja membereskan barang-barangnya karena ada yang harus dia bahas untuk MOS hari kedua esok. Shani berjalan menuju parkiran setelah selesai membereskan barangnya.

"ribet juga gua tiap hari ganti celana karena naik motor"batin Shani

"beli mobil aja apa ya"pikirnya

Lagian kenapa beli motornya tidak yang metic saja kenapa dia memilih motor KLX yang di beli.

Shani menjalankan motornya baru saja sampai gerbang dia melihat Gracia.

"kenapa dia belum pulang?"gumam Shani

Shani tidak berhenti hanya menatap Gracia saja dan sempat aye contacts tetapi Shani langsung menjalankan motornya meninggalkan Gracia begitu saja.

"coba kalo kenal minta nebeng tuh gua"gumam Gracia saat melihat Shani yang sudah mulai menjauh.

"kak gre"panggil pa Edi supir keluarga Gracia

"maaf ya tadi saya ketiduran"ucap pa Edi

"ya ampun pak saya nungguin dari tadi loh ini"ucap Gracia yang sudah bete tapi tetap menjaga sopan santunnya bagaimana pun orang di depannya ini lebih tua.

"maaf ya kak"pak Edi jadi tidak enak pada anak majikannya ini.

"iya gapapa pak yaudah ayo"Gracia masuk ke mobil.

Kenapa Gracia di panggil kak gre oleh supirnya karena Gracia tidak mau di panggil non begitu juga dengan Beby sang kakak dia juga tidak ingin di panggil non jadi di panggil kak Beby juga oleh pekerja rumahnya.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit Gracia sampai di rumahnya.

"mah"panggil Gracia baru masuk rumah.

"eh gre udah pulang"jawab Elma dari sofa yang sedang menonton televisi

"udah pada makan ya mah?"tanya Gracia

"udah dong kamu lama papah juga udah balik lagi ke kantor"papah Gracia memang selalu makan siang di rumah lalu setelah itu kembali lagi ke kantor nya.

"yah makan sendiri dong aku"lesu Gracia

"mau di temenin?"tawar Elma mamahnya Gracia

"gausah deh mah aku sendiri aja"

"yaudah gih sana"

Gracia pergi ke meja makan cukup menghabiskan waktu 15 menit saja untuk makan setelahnya Gracia naik ke atas kamarnya untuk bersih-bersih lalu istirahat.

***

see yo

Thank you SHANI!!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang