✨💫 Sebelumnya💫✨
“Azka” panggil Zira sambil mengayuh sepedanya.
“Kenapa?” tanya Azka masih fokus mengayuh sepeda.
“Nanti kalau Zira kangen pengen ketemu Azka gimana, nanti kalau Zira butuh Azka gimana, terus kalau Zira pengen cerita ke Azka gimana. Ko Azka tega sih tinggalin Zira sendiri.” Celoteh Zira dengan suara bergetar sambil mengayuh sepedanya.
✨💫 A Z Z R A💫✨
Azka memberhentikan sepedanya membuat Zira yang ada di sampingnya ikut memberhentikan sepedanya juga. Azka turun dari sepedanya dan menghampiri Zira sambil memeluknya. Saat itu tangis yang Zira tahan sedari lama akhirnya tumpah juga dalam pelukan Azka.
“Kalau lo pengen ketemu lo bisa video call sama gue, Ra. Kalau lo butuh sesuatu kan bisa ke Geva atau bang Ezza. Kalau lo mau cerita gue selalu ada waktu buat dengerin cerita mau sesibuk apapun gue, Ra.” Ucap Azka.
Azka merogoh kantong celananya dan meregangkan pelukan pada Zira sambil menghapus air mata yang masih mengalir dipipinya. Azka menarik tangan Zira lalu memasangkan gelang pada tangan kiri Zira.
“Jaga gelang ini sampai gue balik dan ketemu lo lagi ya, Ra.” Ucap Azka.
“Azka gak bisa tinggal disini aja ya?” tanya Zira, Azka hanya menggelengkan kepalannya.
“Ayo pulang udah gelap.” Ucap Azka, Zira hanya mengangguk lalu kembali mengayuh sepeda bersama Azka.
Azka benar-benar mengantar Zira sampai depan rumahnya meskipun hari sudah gelap. Di sana terlihat mobil Depa sudah terparkir.
“Masuk sana.” Ucap Azka
“Besok berangkatnya jangan tinggalin Zira, tunggu Zira ketemu Azka besok ya.” Ucap Zira
“Iya udah sana lo masuk” Ucap Azka
“Zira.” Panggil Zella sang ibu sambil menghampiri Zira yang masih ada di pagar rumah bersama Azka.
“Kenapa pulangnya larut banget. Loh anak mommy abis nangis kenapa, jatuh?” tanya Zella sambil memeluk anaknya.
“Gak ko mom.” Jawab Zira.
“Maaf ya tante Zella abang anterin Zira nya larut banget. Kalau gitu Abang pulang dulu udah di cariin bunda.” Ucap Azka.
“Eh abang, iya gapapa lain kali jangan diulangi lagi tante cuma khawatir kenapa. Yaudah abang mau di antar pulangnya. Kebetulan ada om Depa di rumah.” tawar Zella.
“Gak usah tante, lagian belum terlalu malam juga. Abang pamit ya, tan. Asslamualaikum.” Ucap Azka sambil menyalami punggung tangan Zella.
“Waalaikumusalam, hati-hati ya bang.” Ucap Zella.
“Kalau ngomong sama mommy atau daddy azka lembut banget, tapi kalau udah sama Zira atau Geva apa lagi temen sekolah ketus banget.” Ucap Zira dalam hatinya.
Azka mulai mengayuh kembali sepedanya, melewati komplek rumah Zira menuju rumahnya, dengan perasaan lega dan hati yang berat harus meninggalkan sahabatnya di sini, tapi bagaimana pun Azka membantah untuk tinggal di sini dengan berbagai alasan. Alan tetap bersikeras membawa Azka untuk ikut pergi bersamanya.
“Bunda, Abang pulang.” Sambil membuka pintu utama rumahnya.
“Loh ko malem banget bang pulangnya?” tanya Kayara yang baru turun dari tangga melihat anaknya pulang.
“Abang masuk dulu ya, Bun. Mau mandi” ucap Azka tanpa menjawab pertanyaan sang ibu.
“Yaudah nanti turun buat makan ya” ucap Kayara.
Malamnya tepat pukul 22:27 WIB. Azka turun untuk makan, melihat beberapa koper yang sudah siap untuk dibawa besok, Azka menarik nafas panjang lalu berjalan dan duduk di meja makan.
“Nasi sama lauknya udah bunda siapin ya di meja bang, bunda mau cuci piring dulu.” Ucap Kayara.
“Iya, Bun. Makasih” ucap Azka.
Sementara di lain rumah Zira sedang menatap langit kamarnya lalu mengeluarkan gelang pemberian Azka. Lama dia termenung hingga suara pintu membuat Zira tersadar dari lamunannya dan membenarkan posisi duduknya, menatap Depa yang berada di ambang pintu kamar Zira.
“Ada apa, Dad?” tanya Zira.
“Kenapa gak turun buat makan, Daddy sama Mommy dari tadi nungguin Kakak buat makan bareng” ucap Depa sambil berjalan lalu duduk di samping Zira.
“Zira gak lapar, Dad” ucap Zira dengan lesu.
“Yaudah nanti kalau lapar turun kebawah, nasi sama lauk udah mommy kamu siapin.” Ucap Depa mengelus rambut anaknya lalu mencium kening Zira setelahnya keluar dari kamar Zira.
Sementara di rumah Azka, setelah makan Azka pergi menuju ruang kerja sang ayah, sebelumnya Azka mengetuk pintu itu terlebih dahulu lalu masuk setelah ayahnya menjawab ketukan pintunya.
“Kenapa belum tidur, Bang?” tanya Alan melihat Azka diambang pintu.
“Ada yang mau abang bicarain sama ayah.” Ucap Azka dengan datar.
“Ada apa, ayo sini duduk.” Ucap Alan.
“Soal keberangkatan besok-“
“Kalau abang mau minta buat tinggal disni ayah gak setuju, gimana pun ayah sama bunda akan pergi lama dan jauh, Bunda kamu mau terus lihat perkembangan remaja kamu, Bang. Lagian abang mau tinggal disini sama siapa, Opa dan Oma kamu itu udah tua bang. Ayah ga mau nyusahin mereka untuk rawat kamu. Kalau emang ayah sama bunda masih mampu rawat kamu sampai dewasa” ucap Alan.
“Ada aunty El atau bang Ezza.” Jawab Azka.
“Mereka semua sama kaya kamu, Bang. Mereka juga sekolah sibuk. Abang mau nambahin tugas aunty El, abang juga gak mau kan nyusahin aunty El.” Ucap Alan.
“Abang ke kamar dulu, Yah.” Ucap Azka keluar dari ruang kerja Ayahnya dan tanpa sengaja berpapasan di depan pintu ruang kerja Alan dengan Kayara
“Abang masuk kamar dulu ya, Bun.” pamit Azka.Kayara mengangguk lalu mengusap surai rambut sulungnya itu, melihat Azka yang sudah menaiki tangga Kayara masuk ke dalam ruang kerja sang suami. Mengetahui apa yang ada dipikiran sang istri Alan langsung menjelaskan apa yang tadi Azka pinta padanya.
“Oh, pantes aja mukanya lesu gitu” ucap Kayara.
“Belum bisa lepas dari teman-temannya, gimana pun Zira sama Geva temen kecilnya.” Ucap Kayara.
“Yaudah biarin nanti juga lama-lama terbiasa. Di sana juga pasti dia dapet temen baru lagi” ucap Alan.
“Kamu mau sampai kapan disni, jangan terlalu larut, besok kita berangkat pagi loh.” Ucap Kayara.
“Iya sayang sebentar lagi, kamu kalau udah ngantuk tidur duluan aja nanti aku nyusul, aku mau kabarin Ezza dulu buat tinggal di sini.” Ucap Alan.
“Yaudah aku ke kamar duluan ya” pamit Kayara
“Oke, good night, sayang.” Tidak lupa Alan selalu mencium Kayara sebelum keluar dari ruang kerja.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝒜 𝒵 𝒵 𝑅 𝒜
Teen FictionCerita kedua dari ALAN B'S kisah tentang anak dari Alan bramastha dan kayara gramantha. Azka Maharvin Bramastha anak sulung dari Alan dan Kayara. Terbilang anak yang pintar, pendiam namun punya hati yang baik. Sekarang Azka sudah menginjak usia ti...