Perang dunia Shinobi keempat baru saja berakhir dan membawa suka sekaligus duka bagi kelima desa yang tergabung dalam aliansi Shinobi. Mereka merasa bahagia karena perang sudah berakhir, namun merasa sedih juga karena kehilangan rekan bahkan orang-orang yang mereka cintai. Salah satu yang mengalami itu adalah salah satu pahlawan perang itu sendiri yaitu Uzumaki Naruto. Naruto bahagia perang itu sudah selesai tapi dia sangat terpukul atas kematian kekasihnya sekaligus calon suaminya Hyuga Neji akibat melindungi dirinya dan adik sepupunya Hyuga Hinata dari serangan monster Juubi. Saat Naruto kehabisan cakra Obito menyerang Naruto dengan panah kayu Juubi, Hinata sedang bersama pasukan klan Hyuga di garis depan melihat itu, ia segera melindungi Naruto, tapi Neji yang juga ada disana melihat kedua orang yang dia sayang dalam bahaya langsung mengorbankan dirinya hingga tertusuk panah kayu Juubi. Naruto hampir menyerah pada saat itu. Tapi Neji memintanya agar tetap hidup dan memenangkan perang itu demi dirinya, Neji juga mengatakan bahwa ia berjanji di kehidupan selanjutnya ia akan bersama dengan Naruto dan tidak akan meninggalkannya seperti saat ini. Saat Neji menghembuskan nafas terakhir, Naruto sempat sesak nafas pada saat itu karena penyakit panic attack nya yang berbentuk hiperventilasi kambuh. Tapi untungnya saat itu Sasuke dan para Edo-tensei Hokage termasuk Minato muncul dan membantu Naruto, Kurama juga ikut menyadarkannya pada saat itu. Akhirnya perang dapat dimenangkan dengan Tim 7 yang berhasil menyegel Kaguya dan Zetsu hitam. (Disini ga ada pertarungan 1 lawan 1 SasuNaru ya). Mereka pun pulang ke desa masing-masing dan mengadakan pemakaman untuk para Shinobi yang gugur.
"Danna, aku sudah memenuhi janjiku padamu. Apa kau bahagia dan saat ini tengah melihatku dari sana? Kenapa kau tinggalkan aku sendirian di sini Danna? Kau sudah berjanji bukan akan menikahiku setelah perang ini berakhir? Tapi kenapa kau malah tega pergi meninggalkanku sendirian di sini Danna? Dari dulu kau yang selalu menjadi sandaran dan tempatku berbagi semua perasaan yang aku rasakan terutama ketika aku sedang merasa sedih dan terpuruk, tapi sekarang? Kau yang malah pergi meninggalkan aku dengan kejamnya. Danna pada siapa aku bisa bersandar sekarang? Saat kau yang merupakan sandaran hidupku sudah tiada. Danna kau juga tau seumur hidupku aku sudah mengalami begitu banyak penderitaan dan aku tetap bisa berdiri tegak saat menghadapi itu semua terutama saat ada dirimu di sisiku, aku bisa menjadi lebih kuat untuk mengahadapi semuanya karena mu, tapi kali ini saat kau yang menjadi penyebab keterpurukan ku aku benar-benar merasa hancur berkeping-keping Danna. Karena kehadiran mu aku bisa merasakan punya sandaran dan teman berbagi sebagai pasangan hidup, tapi sekarang aku bahkan harus berdiri sendiri lagi dengan sisa hidupku ini. Kenapa kau meminta ku untuk tetap hidup disini saat bernafas pun aku membayarnya dengan nyawamu?" Gumam Naruto dalam hati seraya menangis dan menatap nisan Neji. Ia juga memegang erat liontin kalung yang ia pakai, liontin kalung itu adalah 2 cincin yang merupakan cincin yang di pakai oleh Neji semasa hidupnya. Satunya adalah cincin couple mereka yang merupakan cincin lamaran Neji dan satunya lagi adalah cincin cakra yang Naruto buat untuk Neji. Neji melamarnya menggunakan cincin couple karena Neji mengatakan mereka tidak akan bertunangan tapi langsung menikah setelah semua selesai, makanya itu dia memilih cincin couple agar orang lain juga tau dia sudah punya calon istri.
Sudah seminggu dari pemakaman para Shinobi yang gugur dalam perang dunia Shinobi 4. Naruto lebih sering menghabiskan waktunya di rumahnya atau ke tempat persembunyiannya dengan Neji, dimana tempat itu adalah tempat mereka untuk menghabiskan waktu bersama seperti melakukan latihan dan bercerita banyak hal layaknya pasangan kekasih pada umumnya. Naruto semakin terpuruk karena kepergian Neji, ia merasa hidupnya adalah kutukan bagi orang-orang yang menjalin hubungan dekat dengannya dalam artian keluarga. Dari awal kematian kedua orang tuanya pada hari kelahirannya, gurunya yang sudah ia anggap sebagai kakek yaitu Jiraiya dan terakhir adalah kematian kekasihnya sekaligus calon suaminya Hyuga Neji, mereka semua mati dengan alasan yang sama yaitu melindungi Naruto. Hampir semua orang yang mengenal Naruto dan Neji tidak ada yang mengetahui hubungan keduanya. Hanya dua orang yang mengetahui hubungan mereka yaitu Hinata yang merupakan makcomblang sekaligus teman curhat mereka ketika mereka berdua berselisih paham atau saat mereka ingin meminta saran lainnya, mereka akan meminta saran dari Hinata dan Jiraiya yang merupakan Guru Naruto karena pada saat ia ingin membawa Naruto untuk latihan selama 3 tahun keluar desa Neji dengan gentleman meminta agar dirinya menjaga Naruto dan Jiraiya melihat sendiri interaksi keduanya juga saat itu, selain itu Naruto juga menceritakan semua cerita tentang hubungannya dan Neji pada Jiraiya. Itu sebabnya hanya Hinata dan Jiraiya yang tau akan hubungan mereka, bahkan pacar Hinata sendiri yaitu Inuzuka Kiba tidak tahu akan hubungan keduanya. Mereka berdua sepakat untuk merahasiakan hubungan mereka karena masalah Akatsuki agar Naruto tetap aman. Rencananya mereka sepakat ingin mengatakan pada teman-teman dan semua orang tentang hubungan mereka setelah perang itu selesai, sekaligus mengabarkan bahwa mereka akan menikah, tapi semuanya hanyalah rencana karena kenyataannya Neji pergi untuk selamanya meninggalkan Naruto sendirian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Back to the Past (NejiNaru) (NejiFemNaru)
RomanceUzumaki Naruto merasakan berada pada titik terendah dalam hidupnya saat ini karena kekasihnya sekaligus calon suaminya Hyuga Neji meninggal dunia untuk menyelamatkan nyawanya dan sepupunya yaitu Hyuga Hinata dari serangan panah kayu Juubi saat peran...