“Sejak awal, raja akan mencari kambing hitam untuk dikorbankan demi orang yang mereka cintai. Mengapa Yang Mulia tidak…”
Sebelum Kasim Sun menyelesaikan kalimatnya, Baili Jia Jue menyela dengan lemah. Suaranya dingin seperti biasa, “Tindakan bodoh seperti itu diperuntukkan bagi mereka yang tidak mampu. Aku hanya ingin seluruh dunia tahu bahwa Helian Wei Wei adalah milikku. Oh, dan bagi mereka yang menghalangi jalanku, aku akan mencari jalan keluarnya.”
Saat Baili Jia Jue menyelesaikan kalimat terakhirnya, Kasim Sun bergidik entah kenapa.
Dia berbalik, dan menatap Kasim Sun, “Jangan biarkan permaisuri tahu tentang masalah hari ini.”
"Dipahami." Kasim Sun buru-buru mengalihkan pandangannya dan tidak berani berbicara lagi.
Ketika Baili Jia Jue kembali ke kamarnya setelah mandi, Helian Wei Wei sudah tertidur. Dia berbaring miring di atas tempat tidur emas murni, dan tangannya masih memegang kotak makanan ringan berisi irisan kue aprikot.
Setelah menatapnya sejenak, Baili Jia Jue membungkuk, dan menariknya ke dalam pelukannya, seolah sedang memegang mainan favoritnya. “Aku hanya memilikimu di seluruh dunia, kamu tidak bisa mengkhianatiku…”
***
Malam menjadi gelap.
Saat ini, para calon permaisuri sedang mempersiapkan pemilihan permaisuri kedua yang akan datang.
Setelah Helian Wei Wei bangun, dia tidak melihat pakaian yang dipersembahkan oleh Kasim Sun. Sebaliknya, dia berkumur dengan air mint, dan dengan santai berkata, “Yang Mulia sedang tidak dalam suasana hati yang baik kemarin, kamu harus meminta pengertian dari para tetua. Aku punya sejumlah uang di sini, Kasim Sun harus tahu kepada siapa harus memberikannya.”
Kasim Sun sedang merapikan pakaiannya, dan tangannya terhenti. Dia mengangkat kepalanya dan menatap Helian Wei Wei dengan keterkejutan di matanya. Permaisuri tahu tentang tadi malam?
Helian Wei Wei tidak tahu secara spesifik, tapi bisa menebak secara kasar. Dia tersenyum pada Kasim Sun, dan berkata, “Yang Mulia bukanlah seseorang yang tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Apa pun yang dia lakukan tidak demi kebaikan rakyat, dan kita bisa keluar istana dengan bangga karena Yang Mulia. Kasim Sun adalah orang bijak yang menghabiskan waktu paling lama berada di dekat Yang Mulia. Kamu harus tahu lebih banyak tentang Yang Mulia daripada aku. Aku tidak akan mengatakan apa-apa lagi, dan kamu harus membagi uang itu dengan cara kamu sendiri.”
Jika itu orang lain, Kasim Sun pasti akan menolak tawaran uang.
Namun, dia tahu bahwa permaisuri menghabiskan uang untuk memulihkan reputasi Yang Mulia.
Dia telah melayani tiga generasi kaisar dan permaisuri.
Namun, tidak ada orang seperti gadis ini. Tindakannya... sangat mengharukan!
Bagaimana perasaan kaisar jika dia mengetahui hal ini?
Kasim Sun tersenyum, dan langsung menjawab, “Ya!”
Dia kemudian pergi ke istana dengan membawa uang. Kekhawatiran para tetua teratasi, dan mereka memanggil cucu-cucu mereka.
Para tetua berkata, “Jika ada yang berani menjelek-jelekkan Yang Mulia dan permaisuri, saya akan mematahkan kaki orang itu!”
Kasim Sun mendengarkan dengan puas, dan teringat tentang pemilihan permaisuri kedua di saat-saat terakhir!
Setelah dia bergegas kembali ke istana, Helian Wei Wei sudah dipersiapkan. Dia mengenakan gaun merah seperti jubah perang, dan belahan model putri duyung secara samar-samar memperlihatkan kakinya, mewujudkan aura anggun seperti ratu!
Ditambah dengan payung berbulu hitam murni yang ditopang di jari-jarinya yang indah, setiap gerakannya dibuat dengan anggun, dan indah tanpa susah payah.
Beberapa orang dilahirkan dengan pesona mematikan yang tidak dipublikasikan atau menarik perhatian. Mereka seperti kepingan salju dingin yang turun secara diam-diam dari langit, rendah hati dan sopan. Matanya sangat cerah dan jernih, dan senyuman di bibirnya bersih dan hangat, berbeda secara unik dari yang lain.
Kasim Sun berpikir setengah sadar. Jika kita hanya bisa melihat auranya saja, bukan wajahnya, permaisuri pasti akan berada di lima besar.
Namun, dia hanya bisa memikirkannya karena warna kulit wajah permaisuri benar-benar menolaknya...
"Ayo pergi." Helian Wei Wei berkata sambil tersenyum. Dia mengambil nomor serinya dan keluar dari kamar tidur.
Kasim Sun mengikuti di belakangnya. Dia sibuk, memikirkan cara menipu untuk membuat semua orang fokus pada auranya dan mengabaikan penampilannya...
***
Waktu berlalu dengan cepat, dan musim panas resmi tiba. Di mana-mana terasa sangat hangat.
Oleh karena itu, seleksi tes outdoor pertama sengaja dipilih dilakukan pada pagi hari.
Meski masih pagi, banyak orang yang berdiri untuk melihat siapa keindahan pertama Ibu Kota.
Helian Jiao Er adalah orang yang paling bersemangat karena meskipun dia tidak terpilih sebagai permaisuri kedua, Yun Biluo akan tetap memasuki istana. Maka akan sangat mudah untuk melihat Helian Wei Wei membodohi dirinya sendiri...
Yun Biluo juga datang lebih awal. Pakaian yang dikenakannya dibuat khusus di toko pakaian kerajaan. Itu adalah gaun peony bersulam gelap terbaik, dan warna kain putih bersih dipadukan dengan kardigan dengan warna yang sama. Rambutnya yang panjang dan gelap diikat dengan jepit rambut dengan mutiara transparan, dan beberapa helai rambut terkulai longgar di tubuhnya. Dia tampak seperti peri, yang keluar dari gambar, lembut dan lembut seperti air.
Tanda-tanda rasa malu di wajahnya terutama saat dia tersenyum telah memikat hati para empunya dengan segera.
“Pantas saja dia mendapat juara pertama, dia sangat cantik!”
Yun Biluo tersenyum, dan mencubit wajah orang yang memujinya, “Kamu juga cantik.” Gelar juara pertama selalu membuatnya tidak nyaman.
Ini karena dia tahu bahwa dia tidak mendapat peringkat pertama dalam evaluasi penampilan.
Namun, dia tidak bisa menunjukkan sedikit pun keanehan, dan hanya bisa terus berpura-pura untuk saat ini. Setelah dia benar-benar menerima gelar itu, siapa yang peduli jika dia yang pertama muncul.
Yun Biluo tersenyum sedikit memikirkan hal ini. Batuknya sesekali semakin menonjolkan kecantikannya yang lembut.
Helian Jiao Er jelas tidak memikirkan hal ini. Sejak dia masuk, dia mencari wanita berjubah merah yang membawa payung.
Namun, dia bahkan tidak dapat menemukan sosok serupa setelah sekian lama.
Setelah dipikir-pikir lagi, Helian Jiao Er teringat bahwa karena Tuan Liao sudah berjanji padanya, dia pasti akan membantunya menemukan orang ini.
Dia mungkin sudah menemukannya, maka wanita itu tidak muncul di sini.
Memikirkan hal ini, bibir Helian Jiao Er membentuk senyuman...
Dia sudah mengatakan bahwa orang tidak boleh melebih-lebihkan diri mereka sendiri.
Dia ingin tampil menonjol di acara seperti itu dengan penampilannya?
Dia pasti sedang bermimpi! Dia harus melihat posisinya sendiri.
Helian Jiao Er membelai rambut panjangnya. Tanpa batu sandungan itu, peluangnya akan semakin besar.
Segera!
Saat pemilihan permaisuri kedua selesai, hari-hari baik Helian Wei Wei yang jelek akan berakhir!
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Anarkis - AC 3
FantasyDia, seorang ratu tentara bayaran abad ke-21, telah menyeberang ke tubuh sampah yang dikhianati secara tragis. Limbah? Dia akan menunjukkan kepada mereka apa artinya menjadi sia-sia! Dikhianati? Dengan Manual Kuno di tangannya, dia akan mengejutkan...