Yun Biluo tidak tahu kenapa, tapi dia merasakan sedikit kegelisahan setelah mendengar apa yang dikatakan Helian Wei Wei.
Tuan Liao juga ingin mengumumkannya lebih awal, tapi kemudian dia tidak mengetahui satupun dari mereka dan apa nomor serinya. Hasilnya dicatat oleh pramugara.
Namun, gadis-gadis ini akan menunjukkan nomor seri mereka sebelum melaporkan nama mereka saat memasuki pertunjukan.
Oleh karena itu, dia tidak dapat mengenalinya satu per satu.
Dia melirik ke arah pramugara.
Pramugara bereaksi sangat cepat, kertas di tangannya bergetar dan dia membaca dengan lantang, “Tempat pertama dalam evaluasi penampilan adalah nomor seri 11, dia adalah… Helian Wei Wei!”
Apa!?
Bagaimana ini bisa terjadi!
Lan tanpa sadar menatap Yun Biluo, "Saudari Yun... bagaimana..."
Yun Biluo sangat menekan perasaannya yang sedang bergejolak. Namun, ada kemerahan di matanya, dan dia berkata dengan nada menyedihkan, “Pada awalnya, aku tidak menganggap serius evaluasi penampilan, jadi aku tidak terlalu peduli. Kalau dipikir-pikir lagi, itu memang kelalaianku.” Setelah mengatakan itu, dia mengangkat kepalanya dan menatap Helian Wei Wei. “Lagipula ini adalah keburukanku. Memang benar kalau permaisuri harus menyalahkanku. Tapi aku tidak bermaksud berpura-pura menjadi pemenang, begitu pula Lan dan yang lainnya. Tolong jangan salah paham dengan kami, Permaisuri Putri!”
Meskipun ini terdengar seperti permintaan maaf, tapi dia menyindir bahwa Helian Wei Wei salah paham dan melakukan ketidakadilan padanya.
Helian Wei Wei tersenyum, dengan tatapan dingin di matanya, dia berkata dengan nada datar, “Nona Yun, kamu dan aku sangat menyadari kebenarannya. Tidak ada cara untuk mengakhirinya setelah tindakannya sudah berlebihan.”
Setelah Yun Biluo mendengar kata-kata ini, matanya menjadi merah dan air matanya hampir jatuh.
Namun, sejak masalah berkembang hingga saat ini, mereka yang berada di bawah panggung sepertinya sudah menebak apa yang telah terjadi.
Tentu saja, ada juga yang masih cuek, yang menganggap Yun Biluo cukup sedih. Mereka mengira kesalahpahaman seperti itu terjadi karena miskomunikasi.
Namun, tidak peduli bagaimana dia berperan sebagai korban, itu sia-sia.
Helian Wei Wei pantas menang!
Helian Jiao Er tahu bahwa semua publisitas akan diambil oleh Helian Wei Wei jika dia terus diam. Jadi, dia berpura-pura tersenyum dan berkata, “Kak, karena kamu sudah tahu bahwa kamu adalah juara pertama dalam evaluasi penampilan, mengapa kamu tidak menunjukkan wajah dan nomor serimu? Kamu membuat kami khawatir untuk waktu yang lama.”
Kata-katanya jelas merupakan jebakan. Tidak peduli bagaimana jawaban Helian Wei Wei, itu tetap akan mencemari kemenangannya hari ini.
Itu adalah ide Helian Jiao Er.
Namun, Helian Wei Wei tersenyum. “Kenapa aku tidak menunjukkan wajah dan nomor seriku? Tentu saja, aku punya alasan sendiri. Aku menyadari bahwa sejak hari hasil evaluasi penampilanku keluar, seseorang telah berusaha menghentikanku untuk datang ke seleksi hari ini. Mereka bahkan ingin menghabisiku secara langsung. Aku hanya menangkap beberapa orang. Mungkin ini saat yang tepat untuk mengungkit mereka dan menanyakan siapa tuan mereka, dan siapa yang memerintahkan mereka untuk memeriksa dan menyakitiku! Tujuh Kecil!”
“Bibi Ketiga, aku di sini!” Pangeran Ketujuh Kecil muncul dari kerumunan dengan wajah serius, memegang roti daging di satu tangan, dan tongkat di tangan lainnya, mendorong beberapa pegawai istana ke atas panggung.
Bukan hanya Helian Jiao Er, tapi bahkan Tuan Liao pun bingung saat melihat mereka. Dia berdiri dan berkata, “Orang kurang ajar, beraninya kamu menyusahkan permaisuri? Seseorang! Seret mereka pergi dan pukul mereka dengan keras!”
“Tunggu,” Helian Wei Wei menghentikannya, dan melanjutkan dengan nada tidak tergesa-gesa, “Tuan Liao, saya bahkan belum bertanya kepada mereka, apa yang membuat kamu khawatir?”
Entah kenapa, Liao Wuliang merasa aura yang keluar dari gadis itu saat itu sama persis dengan Pangeran Ketiga yang dia takuti mendapat masalah.
Saat ini, Baili Jia Jue hanya duduk di kursinya dengan satu tangan menopang rahangnya. Dia melihat pemandangan itu dengan acuh tak acuh dan main-main.
Mangsanya kembali bermain.
Ketika dia selesai bermain, dia akan berurusan dengan mereka yang perlu ditangani...
"Kakak perempuan!" Helian Jiao Er bergegas bergegas. Jika mereka benar-benar membocorkan rahasianya di depan begitu banyak orang, terutama di depan Pangeran Ketiga yang pernah dicintainya, maka citra bahwa dia telah bekerja keras dan lama di Ibu Kota akan hilang juga. Setelah dia memanggil kakak perempuannya, dia melembutkan suaranya, “Mengapa kamu memelihara orang seperti itu? Mereka semua adalah orang-orang yang menghambur-hamburkan uang pemerintah tetapi tidak bekerja!”
“Oh, jadi kamu juga tahu kalau mereka adalah pegawai istana.” Helian Wei Wei memandang Helian Jiao Er dengan tangan di bahunya. “Karena kamu sangat pintar, kamu harus memperhatikan bahwa pakaian yang mereka kenakan sama persis dengan anak buah Tuan Liao. Selain itu, aku tahu kamu baru saja bertemu dengan beberapa dari mereka kemarin. Bagaimana kamu bisa berpura-pura tidak mengenal mereka hari ini?”
Mata Helian Jiao Er bergetar hebat. “Kakak, apa yang kamu katakan? Aku tidak mengerti sama sekali!”
“Kamu tidak mengerti?” Helian Wei Wei tertawa dan menjentikkan jarinya dengan tangan kirinya yang terulur.
Astaga!
Seketika, seorang tentara bayaran yang mengenakan kemeja hitam sedang berlutut di depannya.
“Beri tahu mereka apa yang kamu lihat dalam dua hari ini.”
"Ya." Tentara bayaran yang mengenakan topeng setengah wajah berkata dengan suara rendah, “Sejak nona muda mendapatkan nomor, Helian Jiao Er telah meminta orang-orang ini untuk mencari keberadaannya. Dia bahkan mengira nona mudaku hanyalah seorang gadis desa, jadi dia memerintahkan mereka untuk membawanya keluar.”
Semua orang mendengarnya dan tiba-tiba menjadi gempar!
Helian Wei Wei memandang dengan acuh tak acuh pada Helian Jiao Er yang berdiri di seberangnya. “Menjadi lebih cantik darimu sudah menjadi alasan yang cukup bagimu untuk membunuh seseorang. Nyonya Su benar-benar telah membesarkan seorang putri yang baik.”
“Kamu…” Helian Jiao Er menarik napas dalam-dalam. Dia tahu bahwa dia tidak bisa menghadapinya secara langsung, sehingga air mata mulai mengalir dari matanya yang cantik. “Kakak perempuan, pikirkan baik-baik, siapa orang-orang ini? Mereka semua adalah pegawai pengadilan. Bahkan jika aku adalah wanita muda kedua dari Kediaman Jenderal, aku tetap tidak akan bisa memerintah para pelayan ini!.”
Helian Wei Wei mengangkat alisnya. “Apakah kamu yakin tidak bisa memerintahkan mereka? Tapi orang lain bisa melakukannya. Bagaimana menurutmu? Tuan Liao?”
“Yah… saya tidak tahu tentang masalah ini.” Dahi Liao Wuliang dipenuhi keringat. “Permaisuri Putri, inilah sifat seorang pelayan. Mereka berpura-pura patuh namun diam-diam memberontak. Terkadang, saya bahkan tidak tahu apa yang telah mereka lakukan di belakang saya.”
Helian Wei Wei tersenyum. “Dengan kata lain, kamu mengatakan hal ini tidak ada hubungannya dengan kamu dan Helian Jiao Er. Apakah para pelayan bertindak sendiri? Tuan Liao, apakah kamu menganggapku bodoh? Mengapa sebenarnya kamu mengizinkan Helian Jiao Er untuk memimpin rakyatmu? Hmm… menurutku istrimu perlu mengetahui alasannya…”
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Anarkis - AC 3
FantasyDia, seorang ratu tentara bayaran abad ke-21, telah menyeberang ke tubuh sampah yang dikhianati secara tragis. Limbah? Dia akan menunjukkan kepada mereka apa artinya menjadi sia-sia! Dikhianati? Dengan Manual Kuno di tangannya, dia akan mengejutkan...