Setelah mendengarkan Helian Wei Wei, Qing Zhan membuka mulutnya, “Saya…”
Helian Wei Wei meliriknya dan berkata, “Kamu sekarang bekerja untukku. Aku tidak ingin ada kesalahpahaman antara Pangeran Ketiga dan pelayanku. Dia tidak berdarah dingin dan tidak suka menindas yang lemah. Hanya saja ketika ada yang mencoba memprovokasi dia, dia akan membubarkan partainya. Di Kerajaan Naga Perang, orang-orang dari dalam dan luar istana berusaha membunuhnya setiap hari. Sekarang, dia sedikit tegas, dan kamu telah melihatnya sebagai orang yang kejam. Kamu bersimpati kepada Pangeran Kelima karena diperlakukan seperti itu karena dia masih muda. Izinkan aku bertanya, bagaimana dengan Pangeran Ketiga yang difitnah oleh orang-orang ketika dia masih kecil? Bukankah dia juga merasa sedih? Dia bahkan tidak menyinggung siapapun saat itu. Sebaliknya, seperti yang kamu sebutkan, Pangeran Kelima sudah memiliki niat membunuh saat masih kecil. Belum, kamu mencoba membelanya karena dia masih muda. Apakah itu berarti dia bisa saja menikam seseorang dan mereka yang dilukai olehnya harus mengungkapkan rasa terima kasihnya kepadanya?”
“Saya… saya…” Qing Zhan merasa malu setelah mendengar apa yang dikatakan Helian Wei Wei. Tidak masuk akal baginya untuk bersimpati pada Pangeran Kelima. Setelah Permaisuri menunjukkan padanya, dia akhirnya menyadari betapa bodohnya dia. Pipinya memerah saat dia berkata, “Maafkan saya, Permaisuri. Saya tidak akan pernah memikirkan hal seperti itu lagi.”
Helian Wei Wei tidak berbicara saat rasa sakit melanda hatinya.
Dia pernah mengalami kondisi seperti itu sebelumnya di zaman modernnya.
Saat dia membuat keputusan untuk membalas dendam, dia tahu bahwa dia harus bekerja secara mandiri.
Simpati ditujukan kepada mereka yang lemah dan berduka.
Bagi Helian Wei Wei, yang ada hanyalah kritik dan penolakan.
Jika 'yang lemah' tidak melakukan hal menjijikkan seperti itu, Helian Wei Wei bahkan tidak akan mengganggunya!
Seperti sekarang, apakah Baili Jia Jue melakukan kesalahan? Apakah salah jika dia melindungi dirinya sendiri? Tentu saja tidak.
Namun, bahkan pelayannya memandangnya sebagai orang yang kejam dan tanpa ampun.
Helian Wei Wei merasa dia harus berhenti membicarakan hal itu lagi. Saat itu, yang dia inginkan hanyalah menunggu pria itu kembali dan memeluknya...
***
Rintik.
Hujan mulai turun deras.
Langit menjadi suram.
Di Istana Kemurnian Surgawi, Kaisar mendengarkan teriakan Pangeran Kelima. Dia memegang cangkir tehnya, menatap Baili Jia Jue selama beberapa detik dan berkata, “Niatmu membawa surat ini adalah agar aku menghukum Saudara Kelimamu. Dia melakukan kejahatan, kamu seharusnya bahagia sekarang.”
"Sama sekali tidak." Baili Jia Jue berkata dengan nada datar. “Sebagai seorang pangeran, dia tidak seharusnya melakukan hal seperti itu. Bukankah adil jika dia dihukum sekarang?”
Menurutnya, orang seperti ini patut diberi hukuman mati.
Sekarang dia hanya mendapat pukulan, tidak ada yang bisa membuatnya senang.
“Itulah kepribadianmu,” Kaisar mencibir, “Bukan berarti kamu kejam dan tangguh dalam menangani masalah, kamu bahkan bisa mengabaikan persaudaraan. Sepertinya kamu tidak takut pada apa pun. Yah, kamu sudah menodai tanganmu dengan darah sejak muda. Belum lagi kali ini.”
Baili Jia Jue menyesap tehnya dan berkata, “Ayah, Ayah tidak seharusnya memaafkan Saudara Kelima. Jika dia terus melakukan perilaku seperti itu, dia bisa mencopotku dari posisi putra mahkota suatu hari nanti. Melihat kemampuannya kali ini, dia pasti lebih tertarik pada takhtamu dibandingkan denganku.”
Kaisar merasa frustrasi mendengarnya. Setelah batuk parah, ia segera mengambil ramuan obat dan meminum obatnya. Dia tidak bisa melakukan apa pun pada Baili Jia Jue selain melihatnya meninggalkan istana dengan santai. Itu menjengkelkan. Dia akan menyapu semua set teh di atas meja ke lantai jika para pelayannya tidak menahannya di samping!
Reaksi Kaisar semuanya sesuai ekspektasi Baili Jia Jue.
Ada rasa keterasingan di antara mereka meski dia juga putranya.
Dia selalu memanjakan putra kelimanya. Sekarang warna aslinya telah terungkap oleh Baili Jia Jue, dia kecewa. Putranya pasti membencinya juga.
Dia sudah terbiasa dengan hal itu selama bertahun-tahun.
Dibandingkan dengan Baili Jia Jue yang tidak terlalu peduli, Helian Wei Wei yang jarang mengamuk merasa geram mendengar percakapan dari Istana Kemurnian Surgawi. Dia sangat marah sehingga dia menyapu benda-benda dari meja.
Melihatnya, Yuan Ming dan Whitey yang berada di Ruang Fantasi tertegun.
Mereka sudah lama mengikuti wanita ini.
Sebelumnya, dia tidak akan pernah segila ini tidak peduli betapa buruknya situasi yang dia hadapi.
Mungkin, tidak ada yang mengerti betapa sakitnya perasaan Helian Wei Wei.
Bagaimana bisa seorang ayah berkata seperti itu pada anak kandungnya?
Dia tidak melakukan kesalahan apa pun dalam kasus ini.
Mengapa dia harus menanggung semua celaan itu?
Helian Wei Wei mengepalkan tangannya dan meletakkannya di pangkuannya. Tatapannya begitu redup dan dingin sehingga para pelayannya tidak berani mendekatinya.
Baili Jia Jue kembali dan melihat pemandangan ini.
Kasim Sun berbisik kepadanya, “Permaisuri Putri sudah mengetahui berita tentang Pangeran Kelima…”
Jari Baili Jia Jue membeku. Ada beberapa cara yang dia tidak berharap untuk dilihat olehnya tapi entah bagaimana, dia tidak bisa menghindarinya.
“Kamu…” Baili Jia Jue hendak berbicara.
Tiba-tiba dia memeluknya dengan kuat.
Baili Jia Jue tidak mengerti mengapa dia melakukan itu. Bagaimanapun, dia pasti akan menerima pelukan itu tidak peduli niat apa yang dia miliki sejak dia memulainya.
"Apa yang salah?" Dia memindahkannya ke sofa empuk.
Helian Wei Wei memandangnya dan berkata, “Lain kali, tolong ajak aku, tidak peduli dengan siapa kamu ingin berurusan. Jika mereka berani mengganggumu, mintalah izin dulu pada pistol di tanganku.”
Sebagai seseorang yang suka memerintah dan mendominasi, dia tidak akan pernah membiarkan pasangannya marah.
Baili Jia Jue tercengang oleh kata-katanya yang tidak terduga. Dia tersenyum dengan mata penuh kehangatan dan berkata, “Apakah kamu berbicara tentang Kaisar? Dia mengucapkan kata-kata itu karena ketakutannya terhadapku. Dia membenciku dan dia ingin memukulku karena dia takut aku akan mempengaruhi posisinya. Jika Saudara Kelima tidak melakukan kesalahan besar kali ini, dia tidak akan pernah berurusan dengannya demi aku. Istana adalah tempat yang cukup menarik, dia sangat berhati-hati terhadap semua orang tetapi dia tetap menyimpan orang yang tidak tahu berterima kasih dan kejam bersamanya.”
Helian Wei Wei mendengarkannya dengan tenang. Setelah marah, rambutnya menjadi kusut dan dia terlihat bingung.
Baili Jia Jue menunduk dan mencium rambut panjangnya. Dia mencibir sambil berkata, “Jangan khawatir. Aku telah mengungkapkan semuanya di depan Yang Mulia. Jadi, dia mungkin tidak bisa tidur nyenyak sepanjang malam. Adapun Saudara Kelima, dia berada dalam situasi yang canggung saat ini. Dibandingkan dengan hukumannya, ini akan membuatnya semakin tidak nyaman.”
"Baiklah." Helian Wei Wei tersenyum. Dia menatapnya selama beberapa detik dan berkata, “Idemu sangat tajam.”
Setelah mendengar itu, seolah-olah dia terbakar, gerakan Baili Jia Jue membeku di udara tetapi dia tidak membiarkan Helian Wei Wei menyadarinya...
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Anarkis - AC 3
FantasíaDia, seorang ratu tentara bayaran abad ke-21, telah menyeberang ke tubuh sampah yang dikhianati secara tragis. Limbah? Dia akan menunjukkan kepada mereka apa artinya menjadi sia-sia! Dikhianati? Dengan Manual Kuno di tangannya, dia akan mengejutkan...