Hari berikutnya.
Di dalam pengadilan, setiap pejabat berperilaku tidak biasa jika dibandingkan dengan sebelumnya. Mereka tampak gugup.
Semua perilaku abnormal ini disebabkan oleh kemunculan Pangeran Ketiga yang tak terduga di pengadilan pagi, yang belum pernah dia hadiri sebelumnya.
Dia memilih untuk tidak berdiri melainkan berbaring di kursi kayu berukir tepat di sampingnya. Dia kemudian mengangkat alisnya dan berkata kepada mereka, “Apakah kalian semua mengantri untuk acara pengantin?”
Sekelompok pejabat tua yang berlutut di sana mempunyai pemikiran mereka sendiri karena mereka tahu bahwa Pangeran Kelima telah kehilangan kekuasaannya setelah jatuhnya Kaisar Murong.
Jika mereka bisa membawa putri mereka ke istana melalui acara pengantin yang diselenggarakan oleh Pangeran Ketiga, maka mereka mungkin bisa mempertahankan posisi mereka. Selain itu, mereka dapat membuktikan kepada Pangeran Ketiga bahwa mereka berdiri di sisinya.
Namun, para pejabat tua ini tidak pernah mengira bahwa Baili Jia Jue tidak mau mendapatkan permaisuri kedua.
“Tuan Zhang,” Baili Jia Jue perlahan menyebutkan sebuah nama. “Saat aku melenyapkan subklan Murong, salah satu dari mereka kebetulan mengetahui tentangmu. Bisakah kamu menjelaskan lebih lanjut cerita tentang bagaimana kalian berdua bertemu bahkan sebelum menyebutkan pemilihan permaisuri kedua?”
Tuan Zhang merasakan tanggapan tidak biasa yang datang dari Baili Jia Jue dan oleh karena itu, dia segera berlutut di lantai dan berteriak dengan wajah pucat, “Yang Mulia, selamatkan hidup saya! Yang Mulia, tolong selamatkan hidup saya!”
Baili Jia Jue bahkan tidak meliriknya sedetik pun, belum lagi Kaisar yang tidak pernah peduli dengan masalah di istana kekaisaran.
Tak satu pun dari mereka yang cukup berani untuk menyuarakan pendapat mereka di dalam istana emas ungu.
Namun, meskipun Baili Jia Jue menolak untuk mendapatkan permaisuri kedua, dia sudah berada pada usia di mana sebagai seorang pangeran, dia diharuskan memilih seorang wanita yang cukup layak untuk dipamerkan di depan umum agar tetap berada di sisinya.
Selama beberapa generasi terakhir, kaisar yang berkuasa selalu memilih wanita paling anggun sebagai ratu selama pemilihan permaisuri kedua. Namun, Baili Jia Jue adalah pengecualian. Dia akhirnya memilih seorang wanita biasa sebagai ratunya di antara semua wanita.
Perilaku aneh ini tidak bisa dibenarkan begitu saja.
Terlebih lagi, masih banyak wanita berprestasi di ibu kota, seperti Yun Biluo dan Helian Jiao Er. Oleh karena itu, hal ini menimbulkan ketidakpuasan yang besar di kalangan masyarakat.
“Saya setuju bahwa Helian Wei Wei tidak lagi tidak berguna seperti dulu. Namun sejujurnya, dia sama sekali tidak menarik. Saya bingung dengan keputusan Pangeran Ketiga.”
“Mungkin karena garis keturunan Heliannya. Jangan lupa bahwa Tuan Tua Helian telah membawa beberapa pencapaian besar di masa lalu.”
"Lupakan saja. Dia sudah diusir dari kediaman Jenderal. Masih belum diketahui apakah dia akan diakui oleh ayah kandungnya.”
“Saya pernah mendengar bahwa nyonya kedua dari keluarga Helian tinggal di kuil selama dua hari beberapa bulan yang lalu karena dia merasa bersalah. Dia bahkan melantunkan sutra. Sejujurnya, saya merasa dia agak kasihan karena yang melakukan kesalahan adalah Nyonya Su, bukan dia…”
Untuk mendapatkan kembali reputasi putrinya sendiri, Su Yan Mo memilih untuk mengorbankan dirinya sendiri. Ini tentu saja merupakan langkah sulit yang dilakukannya.
Selama beberapa hari ini di Ibu Kota, orang-orang terus membicarakannya ketika dia turun ke jalan.
Su Yan Mo membenci Helian Wei Wei dari lubuk hatinya. Dia tidak sabar untuk menampar wajahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Anarkis - AC 3
FantasyDia, seorang ratu tentara bayaran abad ke-21, telah menyeberang ke tubuh sampah yang dikhianati secara tragis. Limbah? Dia akan menunjukkan kepada mereka apa artinya menjadi sia-sia! Dikhianati? Dengan Manual Kuno di tangannya, dia akan mengejutkan...