AC: Bab 416 - Cinta Memanjakan Yang Mulia

22 2 0
                                    

Rantai hitam murni yang dia berikan padanya masih melingkari lehernya, dan rambut merah marunnya tersebar di seluruh tempat tidur. Wajahnya begitu bersih sehingga orang dapat dengan mudah membedakan bulu-bulu halus di wajahnya.

Baili Jia Jue tidak bisa menahan diri untuk membungkuk untuk mencium bibirnya ketika dia melihatnya tidur dengan ekspresi damai.

Kasim Sun telah berada di istana selama bertahun-tahun yang tak terhitung jumlahnya, jadi dia cukup cerdik untuk memahami bahwa pemandangan di balik layar bukanlah untuk dilihat oleh para pelayan. Dia hanya berjalan mendekat dan menunggu dengan sabar di samping.

Dalam keadaan normal, Baili Jia Jue biasanya mengetahui bahwa Kasim Sun ingin melapor kepadanya.

"Masuk."

Suara acuh tak acuh bergema dari balik layar.

Baili Jia Jue masih duduk di tempat tidur ketika Kasim Sun masuk. Dia tidak bangkit ketika melihat kasim itu masuk tetapi hanya mengulurkan tangan untuk merapikan rambut yang menutupi dahi Helian Wei Wei. Lalu, dia berkata dengan suara pelan, “Ada apa?”

Kasim Sun menunduk ketika dia melihat sikap Baili Jia Jue, memahami bahwa Yang Mulia tidak ingin membangunkan permaisuri. Dia merendahkan suaranya sebanyak mungkin menjadi bisikan pelan, “Ini adalah catatan akuntansi yang dikirim oleh para menteri selama dua hari terakhir. Kaisar sangat pucat dan tidak sehat akhir-akhir ini, oleh karena itu sepertinya dia tidak akan mampu melewati semua ini. Oleh karena itu, Pensiunan Kaisar telah memerintahkan saya untuk membawa buku-buku itu ke sini untuk diperiksa oleh Yang Mulia.”

Baili Jia Jue hanya menyetujuinya dengan acuh tak acuh dan berkata, “Letakkan saja. Kamu boleh pergi sekarang.”

Kasim Sun menurut dan dengan hormat mengambil catatan akuntansi dari kasim lain. Kemudian, dia meletakkannya di atas meja kayu berukir indah di sampingnya. Setelah berhenti sejenak, dia berbicara lagi, “Yang Mulia, Pensiunan Kaisar ingin mengundang permaisuri untuk makan malam. Haruskah saya mempersiapkannya sekarang, atau haruskah saya menunggu permaisuri bangun dulu?”

“Dia bukan orang yang pilih-pilih makanan. Siapkan saja hidangan biasa dan pastikan supnya direbus dengan baik.” Baili Jia Jue sedikit mencubit jari Helian Wei Wei, ekspresi wajahnya tampak sangat senang.

Kasim Sun memerintahkan para pelayan sesuai perintah untuk memulai persiapan. Ketika dia meninggalkan kamar kerajaan, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak menoleh ke belakang untuk melihat sekilas. Siluet di balik layar begitu mesra satu sama lain, membuat penonton di sekitarnya menjadi iri. Baili Jia Jue memeluk Helian Wei Wei dengan sangat lembut, tanpa membangunkan satu inci pun ototnya, dan menyelipkan kepalanya di lekuk lehernya. Kelambanannya mencerminkan gambaran seekor kucing yang mengantuk, mulia dan tertidur.

Kasim Sun benar-benar tercengang. Lalu, dia mengerutkan alisnya.

Yang Mulia belum pernah memperlakukan siapa pun sebaik ini sebelumnya.

Dia tampak kesal sepanjang waktu, dan hanya akan tinggal di istananya.

Yang Mulia tanpa henti menolak gagasan memilih permaisuri kedua. Jadi, meskipun para menteri takut membuatnya marah, semakin banyak suara bisikan yang terjadi di belakang punggungnya.

Meskipun Pensiunan Kaisar tidak suka menciptakan perselisihan di antara pasangan kerajaan, dia masih harus mendiskusikan pemilihan permaisuri kedua dengan permaisuri dan berbicara tentang apa yang akan dilakukan Yang Mulia kemudian.

Kasim Sun hanya menganggukkan kepalanya memikirkan hal itu. Kemudian, dia mendongak lagi, menatap layar.

Helian Wei Wei terbangun dalam keadaan linglung, menemukan bahwa kepalanya bersandar di bahunya. Dia bergerak maju mundur sedikit, sepertinya ingin bangun, dan tak henti-hentinya mengedipkan matanya yang perlahan terbuka. Lalu, dia bertanya, “Hmm, jam berapa sekarang?”

Permaisuri Anarkis - AC 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang