AC: Bab 424 - Bersiap Untuk Memukau Penonton

20 2 0
                                    

Orang itu benar.

Tidak peduli betapa hebatnya hasil tes kultivasi, selama tampilannya tidak bagus, itu akan sia-sia!

Titik lemah terbesar Helian Wei Wei saat ini adalah penampilannya!

Bukan masalah jika seseorang hanya melihat wajahnya saja, tapi wajahnya terlalu gelap dan ada sesuatu yang mirip dengan bintik-bintik yang tersebar di seluruh wajahnya, yang mana tidak terlihat rapi.

Mustahil bagi wajah seperti itu untuk memenangkan hati Yun Biluo yang disebut sebagai wanita cantik yang lembut.

“Saudari Yun, kamu harus melihat sisi baiknya. Semua orang tahu penampilan kamu dianggap nomor satu. Tentu saja, kamu akan memenangkan babak berikutnya dan seseorang pasti akan didiskualifikasi.” Orang itu berbicara dengan sangat lembut, tidak ada orang lain kecuali Yun Biluo yang bisa mendengarnya.

Meski begitu, Yun Biluo tahu bagaimana dia harus bereaksi, jadi dia tersenyum lembut. “Ada banyak saudari lain selain aku yang juga cantik, seperti kamu, Saudari Lan, dan…” Dia masih tidak tahu siapa yang akan menjadi yang pertama dalam evaluasi penampilan.

"Dan apa?"

Yun Biluo berdehem dengan lembut beberapa kali, membuat dirinya tampak lebih simpatik. “Tidak ada, aku hanya merasa bahwa terkadang betapapun tampannya, itu tidak menarik bagi Yang Mulia.”

“Saudari Yun, jangan katakan hal seperti itu. Kehadiran Yang Mulia membuktikan bahwa dia masih peduli padamu.”

Yun Biluo tersenyum sambil menangis, membuatnya terlihat sangat polos, "Benarkah?"

“Tentu saja itu nyata,” kata orang itu sambil melirik Helian Wei Wei.

Setelah evaluasi bola kristal, hanya tersisa lima.

Helian Wei Wei, Yun Biluo, Helian Jiao Er, dan seterusnya.

Lima orang yang tersisa akan memasuki babak berikutnya, yang merupakan adu penampilan.

Namun, siapa pun yang memiliki penglihatan jelas dapat melihat, jika angsa digunakan sebagai kiasan, dan Helian Wei Wei akan menjadi itik buruk rupa yang tidak harmonis.

Namun dia berdiri di posisi pertama, siapa pun yang memandangnya hanya mengingat hitamnya wajahnya, tidak ada perhatian lebih lanjut yang diberikan pada fitur wajahnya.

Semua orang terkesan dengan kecantikan Pangeran Ketiga karena memilih wanita jelek sebagai permaisuri saat itu!

Bahkan Tuan Liao, yang bertanggung jawab atas pemilihan permaisuri kedua kali ini, tidak dapat memahaminya. Dia berbalik dan berkata dengan keras, “Putaran kedua, kontes penampilan, dimulai sekarang! Setelah kontes penampilan, kalian dapat mengungkapkan nomor kalian dan melihat apakah sama dengan evaluasi penampilan awal! Semua xiunu¹ silakan naik ke atas panggung dan berdiri sesuai dengan itu!”

Begitu suaranya mereda, mereka berlima berjalan menuju ring tinggi bersama-sama.

Helian Wei Wei tidak diragukan lagi berada di posisi pertama saat ia memenangkan tempat pertama pada putaran pertama.

“Setiap xiunu¹ memiliki poin dasar 50 dan poin tambahan akan ditambahkan pada poin dasar. Pemenangnya adalah yang memiliki poin tertinggi. Tiga xiunu¹ akan tersingkir di babak ini, yang berarti dua kiri akan mengandalkan hasil gabungan mereka untuk menentukan pemenang. Siapa pun yang menang akan menjadi permaisuri kedua Pangeran Ketiga!” Tuan Liao menjelaskan sambil melihat ke arah warga sipil dan pejabat yang dipilih sebagai hakim sementara. “Sepuluh juri di sini semuanya dipilih sendiri oleh Kasim Sun, mereka tidak memiliki hubungan dengan xiunu¹ mana pun yang lolos, jadi mereka akan menilai berdasarkan pendapat mereka sendiri, tidak mungkin curang! Kita akan mulai sesuai urutan angkanya, yang pertama adalah tempat kelima pada babak sebelumnya, Nona Lan!”

Saat ini, semua mata penonton tertuju pada wanita bernama Lan, poin yang diberikan lumayan tetapi tertinggal jauh dari Yun Biluo yang berikutnya.

Yang ketiga adalah Helian Jiao Er, penampilannya yang lembut ditambah temperamennya yang sengaja ia kembangkan sejak muda telah menambah banyak poin baginya.

Meski begitu, dia tidak berhasil melampaui Yun Biluo.

Masing-masing dari mereka memberi nilai sangat tinggi pada Yun Biluo.

97 poin sudah menjadi yang terendah, apalagi banyak yang memberinya 100!

Kerumunan bersorak, banyak yang bersorak atas poin tinggi Yun Biluo seolah-olah kontes kecantikan telah berakhir bersamanya sambil menilai bahwa Helian Wei Wei tidak diperlukan.

Ini karena siapa pun yang memiliki mata dapat melihat bahwa dengan penampilan Helian Wei Wei, dia hanya bisa menjadi yang terakhir!

Tuan Liao berdehem dua kali, “Diam! Diam! Para juri, tolong beri nilai pada permaisuri.”

Helian Jiao Er tersenyum karena waktunya akhirnya tiba!

Apa, jadi bagaimana jika dia memenangkan tes kultivasi? Dia masih harus menundukkan kepalanya di depan mereka pada akhirnya!

Dia pantas mendapatkannya!

Helian Jiao Er akhirnya merasa jauh lebih nyaman, tatapannya pada Helian Wei Wei dipenuhi dengan ejekan yang senang terhadap kesialan.

Suara Yu Biluo lembut, “Wei Wei, mungkin kamu harus menghentikan mereka menilai kamu, aku khawatir kamu akan terluka.”

Kata-katanya mungkin terdengar seperti dia mengatakannya demi Helian Wei Wei, tapi sebenarnya yang dia maksud adalah Helian Wei Wei adalah yang paling jelek di antara mereka!

“Saudari Yun, biarkan dia mendapatkan nilainya. Lagipula kita sudah ada di sini, biarkan dia mencoba dan mendengarkan penilaian semua orang agar dia tidak menyesal nanti,” Helian Jiao Er melanjutkan kata-kata Yu Biluo dengan munafik.

Helian Wei Wei hanya tersenyum tipis padanya, dia kemudian berkata kepada Tuan Liao dengan tenang, “Sebelum penilaian, saya ingin mencuci muka agar para juri dapat melihat saya dengan lebih baik sebelum menilai.”

Tuan Liao berpikir tidak ada gunanya dia mencuci muka karena pada dasarnya gelap. Namun, dia memerintahkan para pria untuk membawakannya ember kayu berisi air jernih.

Dia tidak ingin secara tidak sengaja menyinggung Pangeran Ketiga karena hal ini.

Meskipun dia juga salah satu dari empat keluarga berpengaruh, dia tetap akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak menginjak-injak Pangeran Ketiga.

Namun, dia tidak dapat memahami alasan mengapa permaisuri meminta untuk mencuci mukanya sekarang.

Yang lain juga bingung dengan permintaan tiba-tiba dari Helian Wei Wei.

Bahkan Tuan Kedua Hei yang selalu memahaminya mengerutkan alisnya yang tebal karena dia tidak tahu apa yang dia coba lakukan.

Hanya pria berbaju putih yang berdiri di tengah kerumunan yang sedang membelai si kecil dengan jarinya yang sedikit terkejut. Ketika dia melihat ke atas, tatapan gelapnya tertuju pada Helian Wei Wei, samar-samar matanya tampak bersinar.

Helian Wei Wei berdiri di sana tanpa mempedulikan keributan kecil yang dia timbulkan karena permintaannya.

Dia dengan gesit membalik tangan kirinya dan beberapa stroberi merah segar muncul secara ajaib di telapak tangannya.

Yuan Ming tertawa kecil dan Whitey mengeong dengan anggun namun acuh tak acuh. Mereka berdua tahu apa sebenarnya yang coba dilakukan Helian Wei Wei, jadi tatapan mengejek mereka wajar saja.

Dia tanpa sadar menghancurkan stroberi menjadi jus di ember kayu dengan posisi di mana orang tidak bisa melihat gerakannya. Kemudian, dia dengan lembut mengambil air itu dengan tangannya dan mengetukkannya ke wajahnya...

___________________


Xiunu¹ – Wanita muda yang belum menikah menunggu tes seleksi untuk menjadi selir atau pendamping kedua dalam kasus ini.

Permaisuri Anarkis - AC 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang