27

1.5K 73 6
                                    

Bidadari jatuh ke empang
Happy Reading

Ardion pemuda dengan predikat jomblo awet se komplek. di saat teman teman sebayanya sudah menikah ia masih asik duduk di pinggir empang dengan alat pancing yang selalu ia bawa setiap sore.

Berharap bidadari tiba tiba lewat dan menjadi jodohnya adalah bahan halu di saat ia menunggu ikan memakan umpannya. Bersama bapak bapak ia menghabiskan waktu sorenys setelah bekerja sebagai dokter di rumah sakit.

Sore ini ardion tampak lebih awal datang ke empang, dokter spesialis anak itu memasang umpan pada kail pancingnya lalu melemparnya ke tengah empang.

"Pada kemana nih bapak bapak, biasanya jam segini udah dapet banyak eh ini batang hidungnga belum muncul juga. Lagi pada nyari janda kah?" Gumamnya sambil celingak celinguk.

"Btw, karena gue gagal dapet janda sabi kali yah nyari dedek gemes yang masih pake seragam sma gitu" Sambungnya mulai menghalu ria.

"Awas!! Motor miya rem nya blong!" Pekik seorang gadis membuyarkan halu ardion, sontak pemuda itu menyingkir dan..

Byur..

Sebuah motor matic nyemplung ke empang bersama seorang gadis berseragam putih abu abu yang menyetirnya.

Gadis itu berenang ke tepian tapi tidak dengan motornya yang di biarkan begitu saja.

"Hwa.. Motor kesayangan miya nyempulng.." Tangis gadis itu pecah mirip seperti anak kecil yang jatuh ke got terus menangis karena bajunya kotor.

Ardion menghampiri gadis itu lalu mengusap punggungnya. "Udah gakpapa nanti suruh bapak bapak aja yang ambilin. Jangan nangis pulang sana gih"

"Tapi bang ar, miya nanti di marahin mommy"

"Makanya kalo masih di bawah umur gak usah gegayaan bawa motor segala"

"Bang ar mah, bukannya ngebantu malah ngomelin. Inget miya cantik ini tetangganya bang ar jadi sesama tetangga harus saling tolong menolong.. Sekarang bantu miya ambil motor ayok"

"Yaelah ya, dipikir gampang ngambil motor di tengah empang. Harus nyebur dulu mana abang sendiri lagi kan motornya berat. Nanti lah tunggu bapak bapak dateng aja. Gara gara kamu nih pancingan abang juga patah" Omel ardion.

Miya mempoutkan bibirnya dengan mata berair. "Kok malah nyalahin miya. salahin motornya lah kenapa gak bisa di rem.. Hwa, bang ar jahat ke miya pokoknya miya aduin ke mommy"

Ardion hanya menatap wajah miya yang sedang menangis, satu kata yang terlintas di otaknya "menggemaskan" Apalagi pipi dan hidung gadis itu memerah saat menangis sangat kontras dengan kulitnya yang putih bersih.

"Kok gue baru sadar ya punya tetangga se ucul miya. Lamar boleh gak ya" Batinnya sambil tersenyum senang melihat miya menangis.

**

Setelah kejadian di empang, dan membatu miya mengambil motornya. Ardion langsung pulang ke rumah untuk menemui orang tuanya.

"Mamsky, yuhuu.. Dokter ganteng pulang"

"Dari mana aja kamu heh! Itu jas dokter kenapa jadi kusem macam kemeja putih anak STM" Kaget Lia mama dari ardion.

"Bantuin si miya anak tante cindy tadi motornya ke cemplung di empang"

"Ya allah punya anak bujang kelakuannya.." Gemas lia "kan bisa di buka dulu jas dokternya ganteng, baru nyebur bukan jasnya di pake nyebur" Sambungnya sambil menoyor kepala ardion.

"Lupa mams, ar tadi langsung nyemplung eh pas sadar udah terlanjur nyemplung yaudah terobos aja. Lagian cuma jas dokter buang aja lah masih banyak di lemari"

"Terserah lah cape mams, mau apa kamu tadi teriak teriak?"

"Papsky udah pulang belum dari kantor?"

"Udah lagi ngopi di belakang kenapa?"

"Ada yang mau ar omongin tapi nanti mau mandi dulu sekalian makan laper soalnya"

"Yaudah sana, kamu bau ikan" Lia melengos pergi sambil menutup hidungnya.

"Mermaid kali moms, bau ikan" Aldrin mengendus badannya sendiri. "Tapi iya sih bau amis hehe.." Sambungnya kemudian pergi ke kamarnya untuk membersihkan diri.

_to be continued_

Jangan lupa vote
Bye bye 👋

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 16, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Perfect Mom (On Going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang